Home » Review » Review Mobil » Mobil Nissan New Grand Livina Low MPV Paling Nyaman untuk Keluarga

Mobil Nissan New Grand Livina Low MPV Paling Nyaman untuk Keluarga

Mobil Nissan New Grand Livina Low MPV paling nyaman untuk keluarga – Banyak pilihan mobil yang tersedia di pasaran sehingga kita harus memperhatikan benar segala aspek yang ada pada mobil. Salah satu pilihan mobil low MPV yang irit bahan bakar serta terjangkau adalah Grand Livina pabrikan otomotif Jepang yang sudah lalu lalang cukup lama dan didistribusikan oleh PT. Nissan Motor Indonesia.

nissan grand-livina

Nissan New Grand Livina sendiri merupakan generasi terbaru yang dibanderol mulai harga 200 jutaan rupiah. Grand Livina ini memiliki keunggulan yaitu kenyamanan layaknya sedan mahal kelas atas. Belum lagi, mesin yang tersemat mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar serta performa yang optimal.

Alasan mobil Nissan New Grand Livina low MPV paling nyaman untuk keluarga

Bisa dikatakan Grand Livina merupakan salah satu produk Nissan yang diunggulkan, bahkan digadang-gadang sebagai tulang punggung untuk pasaran Nissan di Indonesia. Belum lagi segmen di kelas ini banyak pesaing beratnya seperti Toyota Avanza dimana terkenal sebagai mobil sejuta amat di pasaran otomotif Indonesia. Tapi, bukan berarti Nissan Grand Livina tidak dapat menarik perhatikan konsumen otomotif di tanah air, terbukti mobil ini juga dianggap kendaraan yang nyaman untuk keluarga.

Ada banyak alasan mengapa mobil Nisan New Grand Livina Low MPV dianggap sebagai mobil keluarga murah irit dan nyaman. Alasan-alasan tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Hemat bahan bakar

Memiliki mobil keluarga ternyaman yang dapat menghemat pemakaian bahan bakar tentunya juga akan menghemat pengeluaran kita. New Grand Livina sudah terbukti lebih irit daripada mobil lainnya. Kapasitas mesin yang dimiliki New Grand Livina cukuplah besar, bahkan bahan bakar yang dibutuhkan hanyalah 1 liter untuk menempuh jarak dalam kota 12,8 km atau di tol 18,4 km.

  1. Tidak mudah rusak alias awet

Harga yang terjangkau bukan berarti harus cepat rusak. Mobil All New Grand Livina ini memang memiliki harga yang terjangkau namun spesifikasi dan fiturnya dijamin awet dan tahan lama. Terlebih dengan teknologi canggih yang diusungnya maka dengan perawatan yang mudah Anda bisa menggunakan mobil ini dengan waktu yang lama.

  1. Merupakan mobil low cost green car

Saat Anda mengetahui spesifikasi dan fitur-fitur mobil New Grand Livina maka Anda sudah akan yakin ingin membelinya. Mobil yang dirancang oleh para ahli ini digarap dengan begitu detail dan sungguh-sungguh. Tidak heran jika hasilnya mampu memikat hati banyak orang. Selain itu, mobil dengan konsep LCGC (Low Cost Green Car) ini lebih ramah lingkungan sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk memilihnya.

  1. Nyaman berkat kabin luas

Mobil Nissan Grand Livina dibuat dengan interior yang menarik dan dibuat dengan bahan yang berkualitas sehingga kenyamanan akan Anda dapatkan saat berada di dalam mobil.

  1. Aman karena banyak fitur keamanan yang memadai

Keamanan juga perlu diperhatikan saat memilih mobil, terlebih saat Anda membawa keluarga tercinta maka mobil harus memiliki keamanan yang sudah terjamin. Anda tidak perlu khawatir lagi jika memilih Nisan New Grand Livina karena mobil ini akan memberikan keamanan bagi Anda dan keluarga dengan adanya Dual SRS Air Bag, Safety Belt dan Rearview Camera.

  1. Nggak sempit dengan kabin luas

Pergi bersama keluarga memanglah menyenangkan. Terkadang, kita harus bepergian dengan dua kendaraan karena kapasitas penumpangnya yang tidak memenuhi. Namun, dengan menggunakan New Grand Livina ini, Anda dapat mengangkut semua keluarga untuk bepergian bersama. Kapasitas mobil keluarga yang nyaman harga terjangkau ini lebih dari 5 orang, bahkan bisa mencapai 7 orang. Oleh karena itu, New Grand Livina sangat cocok bagi Anda yang ingin mengadakan perjalanan pulang kampung, berwisata atau sekedar berkeliling memutari  kota.

  1. Harganya terjangkau

Sebagian besar mobil yang memiliki spesifikasi top dan berkualitas tinggi maka harga jualnya juga akan tinggi, berbeda dengan New Grand Livina. Anda dapat menemukan spesifikasi handal dan fitur lengkap dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp 200 jutaan. Anda pun tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa merasakan perjalanan bersama keluarga tercinta.

Review Nissan Grand Livina

Setelah Anda mengetahui apa saja kelebihan dari mobil keluarga yang nyaman harga terjangkau ini maka tidak ada salahnya jika Anda juga mengetahui spesifikasi secara detail dari mobil ini. Tidak hanya tampilan dalam dan luar dari mobil saja, kita harus memperhitungkan bagaimana performa dari mesin, desain, fitur, dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang penasaran tentang spesifikasinya, simak review berikut.

Desain eksterior yang kokoh dan simpel

New Nissan Livina memiliki desain yang begitu menawan, elegan dan terlihat mahal namun tidak meninggalkan kesan beraninya. Kesan berani ini ditampilkan dengan adanya aksen garis pada bumper mobil dan adanya Spoiler panjang mengikuti badan dalam satu garisan tajam berlapis krom. Kemudian front grille Grand Livina juga memiliki tampilan yang berbeda dengan bentuk simbol atau logo Nissan yang lebih jelas dan berani. Sedangkan, pada sisi penerangan, Anda akan mendapatkan lampu utama dengan bentuk yang besar tapi sedikit menyempit melalui penggunaan lampu berjenis halogen. Lampu ini bertugas untuk menerangi jalanan berjarak luas saat malam hari sehingga penglihatan Anda akan terbantu dengan adanya penerangan mobil. Selain itu, lampu kabut juga menambah kesempurnaan pada desain eksterior mobil, terlebih dengan fungsinya yang bisa meningkatkan pandangan pengemudi saat berkendara dalam cuaca yang buruk. Kesan berani dan tegas semakin terlihat pada spesifikasi New Nissan Grand Livina dengan adanya aksen garis pada kap mobil yang didesain lebih menonjol.

Nissan Grand_Livina Front

Pada sisi lainnya juga dibuat dengan kesan yang lebih menawan, seperti pada bagian bumper mobil dan juga bagian sampingnya yang dirancang dengan side body molding yang bermanfaat mengurangi terjadinya penyok pada Nissan Grand secara sempurna. Sedangkan pada bentuk lampu belakang ini didesain sedikit menyirip ke dalam dan memberikan kesan pandangan yang tajam. Bagian kaki-kakinya, mobil ini menggunakan velg alumunium 15 inchi yang dilengkapi dengan desain eksterior Nissan New Grand Livina elegan. Semua eksterior yang disematkan pada Nissan New Grand akan membuat Anda semakin terlihat keren saat mengendarai mobil keluarga satu ini. Belum lagi terdapat beberapa varian warna-warna netral seperti hitam, merah, putih, abu-abu, biru tua, silver, dan lain sebagainya.

Desain interior dengan kabin luas untuk kenyamanan keluarga

Nissan Grand Livina ditawarkan dengan beberapa varian seperti SV, XV, Highway Star, dan X-Gear. Dilihat dari sisi desain interior Nissan New Grand Livina, tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya yaitu tidak hanya membawa kenyamanan, tetapi juga gaya berkelas dan elegan ditambah lagi ukuran kursi yang cukup luas membuat para penumpang semakin nyaman mengendarainya. Sementara pada bagian jok mobil dibuat dengan lapisan kulit lembu jahitan benang berwarna kontras seperti mobil-mobil papan atas. Tidak hanya itu, ciri yang paling menonjol adalah lingkar kemudi dengan lapisan kulit halus yang dilengkapi dengan tombol-tombol pengaturan audio. Fitur-fitur canggih serta modern lainnya yang tersemat pada bagian interior ini seperti layar sentuh berukuran 6 inchi, AM/ FM, DVD, USB, koneksi untuk iPhone atau iPod, dan lain sebagainya. Adanya AC pada baris kedua dan ketiga juga akan memberikan kenyamanan bagi penumpang di dalam mobil karena kesejukan dapat dirasakan hingga seluruh ruangan di mobil. Selain itu, mobil Nissan ini juga memiliki ukuran bagasi yang cukup besar untuk menampung berbagai barang bawaan Anda misalnya di kala mudik atau pulang kampung. Anda juga akan menemukan tempat penyimpanan tambahan dalam bentuk kantung penyimpanan untuk menyimpan barang-barang tambahan berukuran kecil yang terdapat pada beberapa bagian mobil. Letaknya mulai dari celah pada belakang kopling, dashboard tempat duduk penumpang bagian depan, belakang kursi bagian jok depan, celah bawah tempat membuka pintu belakang dan dekat tempat duduk penumpang.

Berbagai macam fitur canggih untuk keamanan serta kenyamanan

Spesifikasi Grand Livina ini juga memberikan berbagai fitur keamanan dan keselamatan yang canggih dan modern. Apabila terjadi kecelakaan tidak perlu khawatir karena ada fitur dua buah SRS air bag yang dipasang pada bagian pengemudi dan juga penumpang di samping pengemudi. Sebagai tambahan maka pada bagian rem, mobil keluarga yang bagus ini juga dilengkapi dengan paduan pengereman antara EDB + ABS + SA pada tiap variannya. Sayangnya, hal ini tidak dapat ditemui pada semua varian SV. Terdapat beberapa fungsi dari kombinasi fitur pengereman ini, seperti:

  • Meningkatkan kestabilan pengereman
  • menyesuaikan kekuatan pada rem belakang
  • menghindari terkuncinya roda

Fitur-fitur tersebut berguna khususnya ketika Anda melakukan pengereman mendadak dimana pada saat itu mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan pengendara dalam keadaan panik sehingga fitur tersebut akan memberikan kekuatan lebih untuk menghentikan laju mobil dan memungkinkan pengemudi mengontrol arah dengan lebih aman. Sebagai tambahan terdapat fitur parking sensor dengan jarak 3 meter juga disematkan pada bagian belakang Grand Livina yang akan memudahkan bagi pengemudi ketika akan parkir. Tidak hanya itu, rearview camera juga akan bermanfaat bagi pengemudi untuk melihat objek di belakang secara langsung dengan lebih leluasa.

Jeroan bagian dalam mesin yang tersemat

Mesin menjadi salah satu bagian terpenting yang harus dipertimbangkan sebelum Anda membeli mobil. Pada bagian dapur pacu tersemat mesin DOHC HR15DE berkapasitas 1.5 Liter atau 1.500 cc 4 silinder 16 valve dilengkapi teknologi VTC dan Twin Dual injector. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 109 ps pada 5600 rpm dan torsi maksimal sampai 14.4 kgm per 4000 rpm yang membuatnya menjadi mobil dengan performa tinggi.

Nissan New Grand Livina menggunakan bahan bakar dengan lebih irit hingga 13% dari generasi sebelumnya berkat adanya kombinasi Dual Injector dan Twin VTC. Selain itu, fitur kemudi lain disematkan pada Nissan Grand Livina yakni Electric Steering yang mempunyai keunggulan dalam menyesuaikan kendali mobil Anda. Dengan adanya fitur kemudi yang lengkap, mobil ini mampu memberikan kemudahan di saat parkir atau melalui jalan raya berkecepatan tinggi. Tidak hanya itu, penggunaan Xtronic CVT pada sektor transmisi Nissan Grand Livina membuatnya memiliki teknologi canggih. Teknologi mesin mobil Nissan New Grand Livina ini mampu memudahkan pergantian gigi pada power secara menyeluruh sehingga memudahkan perjalanan Anda baik saat di dalam kota maupun di luar kota.

Suspensi yang disematkan pada mobil Nissan juga sangatlah baik khususnya mampu menghasilkan respon kemudi begitu lebih baik dalam menghadapi medan yang tidak rata atau jalanan berlubang. Bagian suspensi depan tersebut memiliki double pivot poros yang akan mengurangi guncangan akibat medan jalan yang berat sehingga mobil tetap dapat berjalan lancar tanpa selip.

Dimensi luas berukuran panjang

Tampilan luar dan dalam mobil Nissan New Grand Livina dipengaruhi oleh dimensi yang dimiliki mobil. Dari sisi dimensi pada spesifikasi Nissan New Grand Livina yang cukup luas menjadi kelebihan tersendiri mengapa banyak orang memilih mobil ini. Mobil dengan dimensi 4485 x 1700 x 1650 mm ini membuat tampilan mobil terlihat panjang dengan berat hingga 1250 kg. Tidak hanya itu, turning radius 5.5 m dan jarak sumbu roda 2600 mm menjadikan mobil lebih mudah dikendalikan walaupun medan yang dilalui cukup terjal dan berkelak-kelok. Ditambah lagi dengan mengusung konsep monocoque pada tipe bodi Nissan Grand Livina yang mempunyai bobot 1220 Kg membuatnya tetap stabil walaupun dikendarai dengan keecepatan tinggi. Sedangkan, untuk jarak terendah atau ground clearance dari tanah mobil ini mempunyai jarak sampai 175 mm yang akan memberikan keamanan saat dikendarai pada medan bergelombang. Tidak heran, dengan dimensi yang luas memberikan ruang yang cukup pada bagian interior untuk ditempati banyak penumpang hingga 7 orang

Harga mobil Nissan yang cukup terjangkau

Setelah mengulas secara detail spesifikasi mobil MPV Nissan, tidak lengkap rasanya jika kita belum mengetahui berapa harga yang dibanderol unttuk mobil yang memberikan kenyamanan pada keluarga ini. Dari review mobil Nissan New Grand Livina yang sudah kita bahas sebelumnya, desain dan tampilan yang dihadirkan pada mobil keluaran negeri Sakura ini memberikan kesan modern dan elegan. Selain itu, banyak sekali fitur-fitur canggih tersemat pada mobil ini seperti fitur yang ada di dalam kabin maupun fitur-fitur keamanan serta kenyamanan (AC, parking, dsb).

Review Nissan-Grand Livina

Jika kita bandingkan dengan spesifikasi mobil yang disematkan pada mobil ini, maka diperkirakan harga Nissan New Grand Livina cukup tinggi namun masih dalam batas terjangkau khususnya bagi kalangan menengah ke bawah sebab tak sampai Anda harus merogoh kocek hingga 500 jutaan rupiah. Berikut ini daftar harga Nissan New Grand Livina untuk tiap varian yang tersedia (harga dapat berubah sewaktu-waktu):

Harga Mobil Nissan New Grand Livina
Nissan New Grand Livina SV CVTRp 212.300.000,-
Nissan New Grand Livina SV MTRp 200.900.000,-
Nissan New Grand Livina XV CVTRp 230.600.000,-
Nissan New Grand Livina XV MTRp 219.300.000,-
Nissan New Grand Livina X-Gear 1.5 CVTRp 245.500.000,-
Nissan New Grand Livina X-Gear 1.5 MTRp 231.100.000,-
Nissan New Grand Livina Highway Star CVT AutechRp 257.800.000,-
Nissan New Grand Livina Highway Star CVTRp 243.600.000,-

Setelah mengetahui semua spesifikasi dan harga yang ditawarkan maka saatnya Anda menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk memilih Nissan New Grand Livina. Untuk lebih pastinya, Anda bisa mendatangi dealer Nissan resmi terdekat untuk bertanya-tanya mengenai Nissan New Grand Livina yang keren ini. Demikian alasan mengapa mobil Nissan New Grand Livina Low MPV paling nyaman untuk keluarga dan review mengenai spesifikasinya. Baca juga artikel Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman

Tags: Mobil Nissan New Grand Livina Mobil Low MPV Paling Nyaman Untuk Keluarga, Desain eksterior Nissan New Grand Livina, Desain interior Nissan New Grand Livina, Mesin mobil Nissan New Grand Livina, Spesifikasi Nissan New Grand Livina, Review mobil Nissan New Grand Livina, Harga Nissan New Grand Livina, Mobil keluarga yang nyaman harga terjangkau, Mobil keluarga ternyaman, Mobil keluarga murah irit dan nyaman, Mobil keluarga yang nyaman harga terjangkau, Mobil keluarga yang bagus