Home » Potret Harga » Mobil Baru » Spesifikasi Lengkap Mobil Tesla P100D Terbaru 2017

Spesifikasi Lengkap Mobil Tesla P100D Terbaru 2017

Spesifikasi Lengkap Tesla P100D – Mobil listrik Tesla yang dipasarkan di tanah air dan diimport langsung oleh Prestige Motorcars akhirnya memperkenalkan varian produk baru yang diberi nama Tesla P100D. Kemunculannya ini pertama kali hadir pada ajang bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 bulan lalu. Kehadirannya sontak membuat para pengunjung cukup terheran-heran sekaligus kagum menyaksikan tampilan mobil sedan Tesla yang dibawakan sekaligus spesifikasi mumpuni yang digadang-gadang memiliki akselerasi super cepat bahkan lebih dari pada mobil-mobil sport dengan merek kenamaan. Berikut review spesifikasinya yang lebih detail.

Spesifikasi mobil Tesla P100D Terbaru

tesla p100d spesifikasi

Prestige Motor Cars memang terkenal sebagai distributor otomotif yang suka mengimport berbagai macam mobil  mewah buatan Eropa serta Amerika, tidak ketinggalan Tesla terbaru ini. Mobil Tesla P100D terbaru yang didapati pada ajang IIMS beberapa waktu lalu sempat menarik perhatian pengunjung pasalnya harganya sendiri dibanderol sampai milyaran rupiah dan sudah jelas pastinya pengunjung berharap ada berbagai macam keistimewaan yang disematkan pada tampilan mobil unik tersebut.

Sayangnya sampai sekarang, sang distributor masih belum memberikan secara mendetail spesifikasi mobil sedan Tesla P100D dan kami hanya berhasil mendapatkan beberapa informasi tentang sedikit performa dan mesin yang disematkan. Silahkan lihat pada tabel berikut ini:

Spesifikasi Tesla
Mesin
  • Tipe Mesin: 3-Phase/4-Pole Electric –inc battery (Electric)
  • Baterai: 155 mph, 250 Km per jam
  • Kecepatan Maksimum: (N/A)/li>
  • Torsi Maksimum: M/A
  • Waktu Isi: 6 – 8 jam
  • Jarak Tempuh: 425 Km dalam pengechasan penuh
Transmisi
  • Otomatis
Dimensi
  • Akselerasi: 0-100 kpj dalam waktu 2.5 detik
  • P x L x T: (N/A)
  • Jarak sumbu roda: (N/A)/li>
  • Jarak Pijak Depan/Belakang: M/A
  • Jarak bodi ke tanah: (N/A)
  • JTempat Duduk: (N/A)
  • Berat Kosong: M/A
Rangka dan Roda
  • Steering/sistem: (N/A)
  • Suspensi Depan: (N/A)
  • Rem Depan: (N/A)/li>
  • Rem Belakang: M/A
  • Ukuran Ban Depan: P245/45Y R19”
  • Ukuran Ban Belakang: P245/45Y R19”
  • Ukuran Velg: (N/A)
Fitur
  • Keamanan/ Keselamatan: (N/A)

Dilihat dari adanya tabel spesifikasi mesin mobil Tesla P100D ini, memang mobil listrik buatan Amerika tersebut lebih ramah lingkungan ketimbang mobil-mobil listrik berbahan bakar bensin. Dan jika membicarakan tentang akselerasinya, mobil listrik Tesla mampu melaju dalam kecepatan dari 0 sampai dengan 100 kpj hanya dalam waktu sekitar 2.5 detik saja dan tidak heran kalau mobil ini disebut-sebut sebagai salah satu mobil dengan akselerasi tercepat di dunia.

Mobil Tesla P100D akan muncul sebagai varian baru dari Tesla model S. Sebetulnya Tesla model S sendiri tidaklah baru di pasaran otomotif Indonesia karena sempat sebelumnya diperkenalkan varian model S lainnya, yaitu 75D dan P85 dengan jarak tempuhnya sekitar 385 kilometer. Model S tersebut juga sebetulnya sudah dikembangkan sejak tahun 2011, namun baru dipasarkan setahun setelahnya yaitu pada tahun 2012 hingga pada akhirnya juga masuk di tanah air.

Kedua varian tersebut sama mahalnya karena dibanderol dengan harga sekitar 2 milyaran rupiah, namun model Tesla S P100D ini dikatakan akan ditawarkan dengan harga yang jauh lebih mahal dari keduanya. Dengar-dengar mobil ini dihargai sekitar 4,4 milyar rupiah untuk harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya, wow! Harganya yang terbilang sangatlah fantastis dan performanya tentu bisa bersaing dengan mobil-mobil bertipe mesin hybrid seperti misalnya buatan merek BMW, yaitu i8.

Mobil full-electric dari Tesla ini juga mempunyai banyak sekali keunggulan yang diberikan selain mengenai kecepatan akselerasinya yang super. Sebut saja yang pertama adalah pengisian baterai yang dapat dilakukan hanya dalam waktu beberapa jam saja untuk penuh, selain itu mobil ini juga didukung dengan sistem AWD (All-Wheel Drive) yang membuat performanya makin mulus.

Mobil Tesla mempunyai 4 buah pintu dengan tampilan sedan berkelas dan memiliki aura kemewahan yang sangatlah tinggi. Meski sampai sekarang belum diketahui secara pasti tentang panjang, lebar, dan tinggi bodi mobil tersebut, akan tetapi dari luarannya saja sekilas kita dapat menebak bahwa mobil ini mempunyai eksterior dan interior cukup panjang serta lebar. Tentunya hal tersebut sanggup memberikan kenyamanan berkendara secara penuh baik bagi pengemudi maupun penumpang.

Spesifikasi mobil Tesla P100D 2017 ini juga katanya tidak hanya muncul pada varian model S, namun akan menyusul varian model X SUV yang sayangnya sampai sekarang belum pasti kapan akan dimunculkan, tetapi rumor mengatakan mobil tersebut muncul sebentar lagi. Tapi sebagai informasi terkini, jika Anda sudah terlanjur membeli mobil Tesla model S P90D, dan ingin melakukan upgrade ke P100D, maka rupanya sang distributor dapat membantu tanpa Anda perlu beli mobil baru yaitu dengan cara mengganti baterai pack-nya agar tenaga yang dihasilkan juga semakin naik. Tentu hal ini dapat dilakukan dengan biaya tambahan yang tidak begitu murah, yaitu sekitar 20.000 USD dan jika Anda sudah terlanjur membeli Tesla P90D, namun sampai sekarang mobil belum juga dikirimkan ke garasi rumah Anda, maka Tesla hanya membanderol 10.000 USD saja jika ada konsumen yang ingin mengupgradenya ke P100D. Lumayan, bukan? Selain itu Prestige Image Cars juga menawarkan layanan pengisian daya baterai ke rumah-rumah konsumen.

Harga mobil Tesla P100D

harga tesla p100d

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, mobil listrik Tesla terkenal dengan harga yang mencapai milyaran rupiah. Untuk versi terbaru ini sendiri dibanderol dengan harga:

Harga Mobil Tesla P100D
Tesla Model S P100DRp 4,4 Milyar (Perkiraan)

Kehadiran mobil listrik Tesla dapat mewarnai persaingan di dunia otomotif. Dengan spesifikasi mobil Tesla yang berakselerasi super cepat tersebut, mobil ini mampu bersaing dengan mobil sekelas LaFerrari dan Porsche, bahkan Lamborghini.

Yang menarik adalah Tesla biasanya hanya membawa beberapa mobil unit yang terbatas untuk dijual. Menurut pihak Tesla sendiri, mobil listrik Tesla model S P75 D dan P85D sudah berhasil dijual kepada 2 orang Indonesia yang tidak disebutkan identitasnya, namun yang satu tinggal di Semarang, Jawa Tengah, sedangkan yang satunya lagi merupakan warga Surabaya yang berada di Jawa Timur.

Lalu bagaimana dengan mobil keluaran Tesla terbaru ini yaitu P100D? Pada saat ajang IIMS 2017 digelar, selaku pihak Tesla mengatakan telah berhasil menjual 3 unit mobil Tesla itu kepada 3 orang Indonesia yang lagi-lagi tak disebutkan siapa orangnya, namun meski dengan harga yang selangit rupanya mobil tersebut tetap laku di pasaran. Pihak Tesla juga mengungkapkan mereka masih menawarkan sisa 2 unit dari 5 unit Tesla model S P100D yang diimportnya tersebut. Meski sudah berhasil dijual kepada para konsumennya, pihak Tesla juga mengatakan sang pembeli harus bersabar karena butuh waktu sekitar 4 sampai 5 bulan untuk mobil tersebut dikirimkan ke rumah mereka masing-masing. Nanti saat sudah sampai maka mobil listrik tersebut akan diset-up untuk tempat kebutuhan chargingnya. Wah, lumayan ribet juga, ya…

Video Review By Moromobi

Demikian informasi terkini tentang spesifikasi mobil Tesla P100D yang berhasil kami dapatkan sejauh ini. Untuk kejelasan spek yang lebih mendetail akan kami update jika sudah ada informasi lebih lanjut dan resmi dari sang distributor.