Harga Toyota C-HR, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga Toyota C-HR, Spesifikasi & Review – Digadang-gadang sebagai pesaing berat dari merek Honda HR-V, Toyota C-HR hadir dengan spek dan fitur berkelas siap merajai pasaran otomotif tanah air. Sebetulnya mobil ini sudah diperkenalkan pada ajang Internasional dunia Geneva Motor Show awal bulan Maret tahun lalu untuk bersiap diluncurkan ke kelas mobil SUV crossover. Saat itu dapat dikatakan kemunculannya sedikit terlambat karena pada segmen tersebut sudah hadir banyak sekali mobil-mobil sekelas yang sama selain seperti Honda HR-V, Mazda CX-3, Chevrolet Trax, Nissan Juke, Ford Ecosport, dan Renault Duster.

Meski begitu, kehadiran dari C-HR banyak dirasakan oleh konsumen Indonesia seperti angin segar yang siap memberikan pilihan baru akan mobil dengan tampilan desain keren dilengkapi spek yang bagus. Apalagi ini ‘Toyota’ merupakan merek pabrikan Jepang nomer 1 di sini.

Mobil ini secara resmi sudah didistribusikan secara luas di pasaran Jepang pada Desember 2016 dan sayap penjualannya akan terus diperlebar ke pasaran benua lain seperti Amerika Utara dan juga Eropa di awal tahun 2017 ini. Begitu pula kedatangan C-HR dinanti-nanti oleh konsumen kita dan banyak pengamat yang memprediksi bahwa mobil ini akan segera dijual pada tahun baru 2017 ini. Dan kalau Anda bisa melihatnya, spesifikasi yang dibawa oleh mobil ini sangatlah menggiurkan pasalnya tidak hanya bagian eksterior yang memberikan kesan sporty, namun di bagian interior akan diberi sentuhan mewah dan elegan.

Tidak hanya itu, Toyota C-HR ini juga akan datang dengan 3 macam varian dapur pacu yang berbeda. Mesin yang pertama berkapasitas 1.200 cc, sedangkan dua mesin lainnya berkapasitas 1.800 cc serta 2.000 cc. Selain itu, tiap tipe mobil juga akan dibanderol dengan harga yang berbeda pula mengingat bahwa tenaga mesin yang ditawarkan juga berbeda satu dengan yang lainnya. Jadi, kalau Anda penasaran tentang harga Toyota C-HR dan spesifikasi mobil ini secara mendetail, maka simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Harga Toyota C-HR

Sayangnya Toyota belum memberikan informasi resmi terkait dengan harga C-HR di pasar Indonesia sebab mobil ini juga belum diluncurkan di pasaran tanah air. Namun ada beberapa prediksi yang dapat dipakai untuk mengira-ngira berapa harga Toyota C-HR nantinya. Jika salah satu pesaing C-HR terberat di kelas yang sama seperti Honda HR-V yang paling murah saja dibanderol dengan harga 267 jutaan, maka dapat diperkirakan untuk tipe Toyota C-HR paling murah akan ditawarkan dengan harga yang tidak jauh berbeda dari itu. Namun untuk tipe hybrid dimungkinkan akan lebih dipasarkan dengan harga yang lebih mahal bahkan bisa mencapai 300 jutaan lebih.

Harga Toyota C-HR (Perkiraan)
Toyota C-HR Turbocharged 1.2 LRp 200 juta s.d 300 jutaan
Toyota C-HR Hybrid 1.8 LRp 200 juta s.d 300 jutaan
Toyota C-HR Naturally Aspirated 2.0 LRp 200 juta s.d 300 jutaan

Harga di atas barulah merupakan harga perkiraan sehingga akan segera kami update dengan informasi harga resmi terbaru dari pihak Toyota jika sudah diluncurkan ke pasaran Indonesia. Harga yang diberikan adalah harga OTR (On the Road) untuk daerah Jakarta dan wilayah sekitarnya, jadi harga akan dapat berubah sewaktu-waktu dan berbeda untuk satu area dengan area lainnya. Selain soal harga, berikut akan kami berikan tentang review spesifikasinya secara lengkap di bawah ini.

Spesifikasi Toyota C-HR

Berikut ini spesifikasi mobil Toyota C-HR secara lengkap mulai dari tipe mesin, transmisi, rangka, fitur, dan lain sebagainya. Simaklah pada tabel ini:

Tipe Mesin

 

Isi Silinder

 

Daya Maksimum

 

Torsi Maksimum

 

Sistem Pemasukan Bahan Bakar

Bahan Bakar

Kapasitas Tangki

 

Transmisi

Dimensi

P x L x T

Jarak sumbu roda

Jarak Pijak Depan/Belakang

Jarak bodi ke tanah

Tempat Duduk

Berat Kosong

 

Rangka dan Roda

Steering/sistem

 

Suspensi Depan

Suspensi Belakang

Rem Depan

Rem Belakang

Ukuran Ban

Ukuran Velg

 

Pelengkap

 

Kenyamanan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keamanan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Teknologi

 

 

 

Keselamatan

 

DOHC in line 16-valve with VVT-i

 

1.800 cc hybrid, 1.200 cc turbocharged, 2.000 cc naturally aspirated

96.51 hp (hybrid), 113.94 (turbo), 147.45 (aspirated)

193 Nm (hybrid), 185 Nm (turbo), 193 Nm (aspirated)

N/A

N/A

N/A

 

 

 

4.360 mm x 1.795 mm x 1.565 mm

2640 mm

N/A

N/A

5 penumpang

1380 –1460 kg (hybrid), 1320 –1425 (turbo), 1460 –1510 (aspirated)

 

N/A

 

MacPherson Strut

Double wishbone

Ventilated disc

Disc

N/A

17 inci dan 18 inci

 

 

 

Follow-me-home headlights

Dusk sensor

Rear-view camera display

Manual air conditioning

Dual-zone automatic air conditioning

Humidifying Nanoe™ air purifi er

Heated driver’s & front passenger seats

Coloured TFT multi-information display

3.7″ screen for multi-information display

4.2″ screen for multi-information display

 

Pre-Collision System with Pedestrian Detection

Lane Departure Alert with Steering Control

Road Sign Assist

Automatic High Beam

Adaptive Cruise Control

Daytime running lights (LED type)

LED headlamps

Front fog lamps (bulb type)

Front fog lamps (LED type)

Rear-view camera

Simple Intelligent Parking Assist (Simple IPA)

 

ABS (Anti-Lock Brake System)

EBD dan BA

 

 

Dual Airbags

Seatbelts

Untuk spesifikasi model/jenis lain silahkan kunjungi link berikut LINK.

Review Toyota C-HR

Interior Toyota C-HR

Jika berbicara mengenai desain interior Toyota C-HR, maka mobil ini telah menghadirkan kenyamanan dan tampilan elegan berkat adanya ruang kabin yang luas dan lapang dibalut dengan material premium berkualitas tinggi. Tentunya hal tersebut menyesuaikan dengan harga C-HR yang diperkirakan akan mencapai hingga 300 jutaan rupiah. Tidak hanya itu, saja tetapi pabrikan dari negeri Sakura ini juga berbagai macam fitur tambahan yang dapat membuat pengemudi sekaligus penumpang akan makin betah selama perjalanan saat mereka mengendarai mobil ini. Fitur-fitur tersebut antara lain bisa dilihat pada bagian dashboard dimana terpasang fitur multimedia dalam bentuk layar touchscreen berukuran 8 inchi dan lewat layar ini, pengendara dapat mengatur berbagai-bagai fitur-fitur lainnya. Selain itu, di dashboard ini juga dilengkapi dengan sebuah panel khusus yang bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan perangkat smartphone Anda agar nantinya bisa dipakai jika ingin memutar berbagai macam daftar lagu favorit.

Peningkatan dalam hal kemudahan dan kenyamanan semakin ditingkatkan berkat adanya tombol-tombol pengaturan yang tersemat di bagian setir kemudi. Lewat tombol-tombol pengaturan tersebut, maka pengemudi dimudahkan dalam mengjangkau pengaturan maupun tombol-tombol yang tersemat pada dashboard. Dengan jarak yang mudah dijangkau itu, maka pengemudi dapat tetap fokus dalam mengemudikan mobil Toyota ini. Intinya spesifikasi C-HR ini sebanding dengan harga Toyota C-HR yang diberikan, belum lagi gaya interiornya semakin dipercantik dengan sentuhan aksen warna biru yang terdapat pada beberapa bagian ruangan kabinnya. Dengan nuansa baru yang diciptakan tersebut, membuat mobil ini semakin kelihatan berkelas di sebagai sebuah mobil SUV impian.

Eksterior Toyota C-HR

Desain eksterior Toyota C-HR memberikan tampilan yang tidak hanya berkesan modern atau sporty, namun juga futuristik. Semuanya itu dapat dibuktikan sendiri saat Anda melihat tampilan bodi C-HR yang pertama di bagian depan, dimana mobil ini mempunyai lampu utama (headlamp) yang dibentuk seperti mata sipit menatap tajam Anda dan desainnya juga kelihatan sangatlah halus. Lampu tersebut juga didampingi oleh sebuah bumper kokoh dan kelihatan gagah ditambah dengan dua buah lampu kabut (foglamp) yang turut meningkatkan kesan elegan yang dibawa mobil ini. Lampu kabut tersebut dapat memancarkan cahaya yang begitu terang sehingga membantu perjalanan Anda khususnya dalam kondisi yang berkabut dan agar Anda tetap dapat bisa melihat jalanan dengan jelas. Semua sentuhan mewah dari bagian lampu utama depan, lampu kabut, dan juga bumper, masih didukung oleh sebuah grille ukuran besar yang membuat mobil ini semakin nampak futuristik.

Beralih ke bagian samping mobil untuk melihat lekukan-lekukan mobil yang tajam dan garis-garis tegas dimana membuat mobil ini makin memiliki karakter unggul. Desain lekukan dari pintu belakang dan menuju ke depan memberikan sentuhan yang menarik dan sporty pada tampilan luar samping mobil ini. Tidak hanya itu, handle pintu yang tersemat di bagian pintu itu pun sengaja didesain dengan gaya yang tetap sederhana namun mengedepankan fungsionalitas. Lebih lanjut, tidak ketinggalan untuk desain eksterior di bagian belakang nampak lampu stop atau stoplamp dengan teknologi LED yang juga didesain sama modern dan berkesan. Intinya tiap detail eksterior dari mobil C-HR semuanya membuat gaya serta model bodi yang semakin berkelas.

Dimensi Toyota C-HR

Setelah membahas bagian interior dan juga eksterior, tidak boleh ketinggalan kita juga memberikan informasi mengenai dimensi bodi dari produk otomotif besutan Toyota ini. Penetapan ukuran dimensi mobil Toyota C-HR ini jelas dibentuk untuk memberikan tampilan bodi yang besar disertai interior dengan kabin lapang serta nyaman. Hal tersebut terbukti dari ukuran panjang, lebar, dan tinggi C-HR yang bisa dikatakan lumayan luas maupun besar yaitu panjang 4.360 mm  dengan lebarnya 1.795 mm, dan terakhir tingginya yang mencapai 1.565 mm. Dari ukuran dimensi tersebut, sudah dapat ditebak bahwa mobil ini mempunyai ruang gerak yang nyaman di bagian dalam kabinnya.

Sayangnya untuk informasi mengenai Jarak Pijak depan atau belakang serta jarak bodi ke tanah atau ground clearancenya sampai sekarang belum diketahui secara resmi dan pasti. Namun, dapat diperkirakan bahwa Toyota akan memberikan ground clearance yang cukup tinggi sehingga mobil dapat melaju dengan cepat dan nyaman di segala medan jalanan. Hal ini akan makin membuat pengemudi mudah mengendalikan mobil. Selain itu, Toyota C-HR juga akan membawa velg berukuran 17 inchi dan 18 inchi. Kemudian pada bagian sistem rem depan dan sistem rem belakang, mobil ini memberikan sistem berfitur ABS yang didukung dengan EBD maupun BA agar pengereman dapat bekerja secara maksimal.

Fitur Toyota C-HR

Fitur Toyota C-HR dilengkapi dengan fitur kenyamanan serta keamanan yang canggih dan terlengkap. Sebagai sebuah mobil premium dengan harga yang tidak bisa dibilang murah, tentunya diharapkan bahwa C-HR mampu memberikan fitur berteknologi modern setara dengan harganya. Yang pertama pada bagian fitur keselamatan, tersedia dual airbags dan pastinya seatbelts untuk penumpang. Dual airbags sayangnya hanya tersedia pada bagian pengemudi dan penumpang depan samping pengemudi untuk menjaga mereka apabila terjadi benturan keras saat tabrakan dari depan. Ditambah lagi, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya di bagian atas, agar sistem pengereman makin maksimal maka diberikan teknologi bersistem ABS (Anti-Lock Brake System) yang masih dikombinasikan dengan teknologi EBD dan BA.

Toyota C-HR ini juga digadang-gandang mempunyai dynamic driving sehingga membuat pengendara akan semakin betah selama perjalanan dengan mode yang bisa disesuaikan dengan berbagai macam kondisi medan yang ada, misalnya jalanan halus atau jalanan dengan kontur yang kurang stabil. Fitur hiburan pun juga tersedia pada mobil ini yang nampak dari disematkannya layar touchscreen berukuran 8 inchi untuk mengatur fitur audio maupun video. Jadi, fitur-fitur yang tersemat pada mobil C-HR ini memang cukup lengkap dan semakin membuat pengendara merasa nyaman.

Suspensi Toyota C-HR

Untuk memudahkan pengemudi dalam menjaga kestabilan mobil dikala berkendara, maka di bagian suspensi depan telah disematkan suspensi Mac Pherson Strurt sedangkan untuk bagian suspensi di bagian belakangnya terpasang Double Wishbone. Yang semakin membuat suspensi ini dapat bekerja secara maksimal adalah jenis rem depan dan rem belakangnya, yaitu rem depan ventilated disc dan untuk bagian rem belakang tersemat tipe disc.

Mesin Toyota C-HR

Yang menjadi keunggulan dari mobil ini adalah mesin Toyota C-HR yang ditawarkan dalam 3 varian bertenaga. Yang pertama, terdapat mesin dengan tenaga Hybrid kapasitas 1.8 Liter dimana menghasilkan power maksimal hingga 96.51 Hp dengan torsinya yang mencapai 193 Nm. Belum lagi, jika mesin Hybrid ini dipasangkan pada motor listrik pada mobil C-HR, maka mobil akan menghasilkan tenaga sebesar 71.05 Hp dan torsi mencapai 163 Nm. Untuk mendukung performa mesin Hybrid ini, Toyota telah menyematkan sistem transmisi CVT dan sistem transmisi penggerak roda depan.

Bagi konsumen yang kurang begitu menyukai mesin Hybrid, maka Anda bisa memilih varian mesin kedua yaitu mesin turbocharged berkapasitas 1.2 Liter yang menghasilkan tenaga sampai 113.94 Hp dengan torsinya yang mencapai 185 Nm. Mesin ini memang lebih bertenaga apalagi Toyota sengaja memberikan dukungan sistem transmisi manual dengan 6 percepatan dan juga sistem penggerak roda depan, belum lagi tersedia juga varian CVT (Continuously Variable Transmission) yang juga sama bertenaganya.

Varian mesin mobil Toyota C-HR yang ketiga adalah mesin berkapasitas 2.0 Liter untuk tipe mobil Naturally Aspirated. Mesin ini memberikan tenaga maksimal capai 147.45 Hp dengan torsi sebesar 193 Nm. Sayangnya mesin yang terakhir ini hanya tersedia dalam pilihan sistem transmisi automatic atau CVT yang juga didukung oleh sistem penggerak roda depan.

Itu tadi ketiga varian mesin Toyota C-HR yang bisa dipilih sesuai dengan selera maupun kebutuhan. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan untuk soal harga Toyota C-HR terbaru karena ketiga varian memiliki harga yang berbeda-beda tergantung dari performa mesinnya juga pastinya fitur-fitur yang tersemat. Untuk harga mobil Hybrid akan menjadi yang paling mahal.

Baca juga: Harga mobil Toyota

Demikian review mengenai Harga Toyota C-HR, Spesifikasi & Review 2017 dan setelah melihat spesifikasi maupun berbagai macam fitur-fitur yang disematkan, mungkin Anda dapat mulai menentukan manakah varian mobil yang ingin dimiliki. Selain itu, Anda juga masih memiliki banyak pilihan-pilihan mobil di kelas yang serupa seperti Honda HR-V yang sama-sama mempunyai spesifikasi tak kalah tangguh dengan Toyota. Memang kedua pabrikan otomotif raksasa dari Jepang ini selalu berusaha mengungguli satu sama lain. Semoga informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda.

/ins>

You might also like More from author