Harga Motor Listrik Gesits, Spesifikasi dan Review 2017

Harga Motor Listrik Gesits, Spesifikasi dan Review – Belakangan ini tren motor listrik memang sedang meningkat, hal ini karena kesadaran para produsen bahwa keberadaan minyak sebagai sumber bahan bakar kendaraan bermotor semakin langka dari waktu kewaktu, hal ini membuat banyak produsen kendaraan bermotor mulai berlomba lomba untuk menciptakan kendaraan dengan bahan bakar alternatif, salah satunya adalah kendaraan dengan bahan bakar listrik.

Gesits Motor Listrik Produksi Dalam Negeri

motor-listrik

Piaggio, Vespa dan Terra e-Bike adalah beberapa contoh dari motor dengan bahan bakar listrik yang dikembangkan oleh produsen luar negeri, Tidak mau kalah indonesiapun kini telah memproduks motor dengan bahan bakar listrik. Gesits adalah nama untuk motor listrik yang dibuat oleh beberapa mahasiswa asal Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Dari beberapa sumber mengatakan bahwa Gesits adalah singkatan dari “Garansindo Electric Scooter ITS”, Motor yang telah diperkenalkan kepada publik di Gedung Riset Mobil Listrik Surabaya pada bulan Mei 2016 yang lalu ini kabarnya akan diproduksi secara massal pada tahun 2018.

Gesits sendiri diketahui sudah berhasil melewati serangkaian proses pengembangan yang telah dilakukan sejak tahun 2015. “Motor Listrik Gesits itu adalah skuter yang diciptakan sesuai dengan kesepakatan Garansindo” kata Kepala Laboratorium Sistem Otomatis Industri ITS Muhammad Nur Yuniarto. Jika dilhat dari tren pada saat ini, maka motor listrik memang merupakan alternatif yang sangat menjanjikan sebagai kendaraan bermotor dimasa depan. Selain karena menggunakan bahan bakar yang tidak berasal dari alam, motor listrik dinilai juga akan lebih ramah lingkungan.

Tentu program seperti ini akan terus dikembangkan guna menjaga kelestarian bumi yang makin hari makin tercemar oleh berbagai macam limbah dan polusi. Jika benar kabar bahwa Motor Listrik Gesits akan diproduksi pada tahun 2018 mendatang, maka diperkirakan bahwa Motor Listrik Gesits baru akan tersedia dipasaran pada awal tahun 2019. Motor Listrik Gesits diklaim tidak akan kalah dengan motor berbahan bakar mnyak lainnya, bahkan diklaim bahwa Motor Listrik Gesits bisa melesat mencapai kecepatan 100km/h.

Baca Juga  Harga New Honda HRV, Review & Spesifikasi Maret 2017

Review Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Gesits

motor listrik gesits

Motor Listrik Gesits

Motor Listrik Gesits diketahui tidak hanya mengedepankan performa atau desain, namun Motor Listrik Gesits haddir dengan mengedepankan kedua komponen tersebut, Gesits memiliki Desain yang Kokoh dan juga Performa yang dapat diandalkan. Berikut ini Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Gesits buatan para mahasiswa dari ITS.

Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Motor Listrik Gesits akan hadir dengan daya motor sebesar 5KW, tidak hanya tu Motor Listrik Gesits nantinya akan menggunakan baterai Lithium In berdaya 5000 WH yang membutuhkan waktu 3-4 jam untuk pengisian, dikabarkan bahwa baterai Motor Listrik Gesits akan langsung diimpor dari negeri sakura Jepang. untuk Spesifikasi lengkapnya mari simak informasi dibawah ini:

BODY
Panjang X Lebar X Tinggi 1.910 mm x 695 mm x 1.110 mm
Tipe Suspensi Depan Telescopic
Tipe Suspensi Belakang Swing Arm, Mono-Shock
Roda Depan 80/90-14
Roda Belakang 90/90-14
Rem Depan Hidrolic Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol
Berat Kosong 120 kg
MESIN
Tipe Mesin Motor 10kW 96VDC brushless permanent magnet berpendinginan udara
Batrai Li-ion 1,98 kWh, 97.2 VDC
Kecepatan Max 110 km/j
Transmisi chain/belt
Jarak tempuh 85-100 km/charge

Motor Listrik dengan Desain Sporty

Jika kita lihat dari desain body Motor Listrik Gesits terlihat mengusung gaya yang sama sepert motor matic dengan bahan bakar minyak, namun Motor Listrik Gesits tampil dengan lebih sporty, sekilas Motor Listrik Gesits tampak eperti Honda Vario yang mengedepankan desain yang stabil dan aerodinamis. Bagian depan Motor Listrik Gesits tampak jelas meruncing dengan Head Lamp sipit dan dibawahnya disematkan Day Running Light (DRL) yang terpasang pada bagian kiri dan kanan. Lampu tersebut terpasang sebagai lampu utama sekaligus lampu sein pada Motor Listrik Gesits. Pada body bagian samping terlihat garis tegas yang memanjang dengan buritan makin membuat desain Motor Listrik Gesits makin kokoh dan tampak begitu kuat. Jika diamati secara seksama Motor Listrik Gesits tampak lebih ramping dari motor listrik yang ada dipasaan pada umumnya. Dari desain body secaa keseluruhan tampak jelas bahwa Motor Listrik Gesits memang sengaja didesain lebih sporty dibandingkan motor matic pada umumnya, hal ini mungkin untuk menambah kesan bahwa Motor Listrik Gesits bukan motor listrik biasa yang mengabaikan desain eksteriornya.

Baca Juga  Harga Honda CBR 250 RR, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Panel Indikator Motor Listrik Gesits

Pada sisi panel indkator Motor Listrik Gesits hadir dengan inovas yang menarik, panel indikator pada Motor Listrik Gesits akan terkoneksi dengan Smartphone penggunanya, dengan menginstal aplikasi speedometer pengguna bisa terus memantau kondisi dari Motor Listrik Gesits. Panel indikator Motor Listrik Gesits tampil dengan desain digital yang tampak modern, panel indokator akan menampilkan informasi penting berkaitan dengan Motor Listrik Gesits, seperti kecepatan, kapasitas dari baterai, rpm status lampu dan lain sebagainya. Dengan teknologi panel indikator yang terintegrasi dengan smartphone ini tentu akan membuat Motor Listrik Gesits emiliki nilai plus tersendiri dimata peminat motor listrik.

Dimens Kokoh dengan Sasis Tubular

Motor Listrik Gesits sudah dibekali dengan rangka yang kokoh, dengan mengusung sasis Tubular Motor Listrik Gesits mampu mengangkut beban hingga kapasitas 150 Kg. Rangka Tubular pada Motor Listrik Gesits membentuk dimensi yang kokoh dengan panjang 1.910 mm, lebar 695 mm, dan tinggi 1.110 mm dengan bobot hanya sekitar 120 Kg. Dengan melihat desan tersebut jelas bahwa Motor Listrik Gesits adalah motor matic dengan desain yang slim dan ckup ringan. Motor Listrik Gesits sebagai motor bertenaga listrk memang tidak dilengkapi dengan tempat bahan bakar, namun pada bagasinya afa tempat untuk menaruh baterai yang bisa dilepas (removable) dan diganti, hal ini tentu akan mempermudah penggunanya untuk mengisi daya pada saat diperjalanan tampa perlu melakukan proses charging yang menghabiskan waktu sampai berjam-jam.

Motor Listrik Gesits Hadir dengan Suspensi Kokoh

Motor Listrik Gesits telah dibekali dengan suspensi yang kokoh untuk ukuran motor matic, pada suspensi depan Motor Listrik Gesits mengandalkan tipe suspensi Telescopic Shock, danpada bagian belakang Motor Listrik Gesits menggunakan suspensi tipe Swing Arm with Mono Shock. Dengan adanya dua suspens tersebut akan membuat pengendara Motor Listrik Gesits bisa melesat dengan lebih stabil dijalanan, Motor Listrik Gesits juga akan melaju dengan lebih stabil dijalan berbatu atau berkerikil berkat adanya kedua suspensi tersebut. Sementara itu pada sisi pengereman Motor Listrik Gesits menggunakan sistem pengereman tromol, Motor Listrik Gesits memang motor listrik yang didesain dengan teknologi yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dari penggunanya.

Baca Juga  Konsep Motor Trail Bertenaga Listrik Garapan Yamaha Terbaru 2017

Motor Listrik 5 KW dengan Baterai 50 V Lithium Ion 40 AH

Motor Listrik Gesits hadir dengan teknologi batera yang bisa dilepas, baterai berkapasitas 5.000 WH membutuhkan waktu 3-4 jam untuk pengisian dayanya. Dengan mesin yang bekerja pada tegangan 90 Volt DC, Motor Listrik Gesits bisa melesat sampai 110 km/h pada saat putaran ke 3.000 rpm. dan maksimum mencapai torsi 15 Nm. Dengan baterai 5.000 WH Motor Listrik Gesits bisa dikendarai dengan jarak tempuh maksimal 80-100 km tergantung pada kondisi jalanan. Berbeda dengan skuter matic pada umumnya, Motor Listrik Gesits menggunakan transmisi timing belt pada roda belakang yang diklaim lebih unggul dalam hal durabilitasnya.

Video Motor Listrik Gesits

Harga Motor Listrik Gesits

Perkiraan hara untuk motor listrik dengan teknologi yang canggih dan modern ini masih belum diketahu secara pasti, namun jika dilihat dari teknologi yang digunakan maka kemungkinan Motor Listrik Gesits akan dipasarkan dengan harga: Rp 15-20 Juta

Harga Motor Listrik Gesits ini adalah harga perkiraan, belum diketahui berapa harga dari Motor Listrik Gesits yang rencananya akan diproduksi pada tahun 2018 ini, satu hal yang perlu kita pertimbangkan pada saat ingin membeli Motor Listrik Gesits ini adalah kenyataan bahwa motor listrik ini adalah buatan anak negeri, kta patut memberi apresiasi yang besara kepada para mahasswa ITS yang telah mengembangkan dan membuat Motor Listrik Gesits dengan usaha yang keras dan waktu yang cukup lama.

Pencarian google:

  • gesits terkini
  • harga motor gesits
  • motor listrik 2018 brp hrga
Loading...