Home » Review » Review Motor » Harga All New Honda Scoopy 2017 Spesifikasi & Review Lengkap

Harga All New Honda Scoopy 2017 Spesifikasi & Review Lengkap

Harga All New Honda Scoopy 2017 Spesifikasi & Review – Para pengendara kendaraan roda dua di Indonesia memang sangat identik dengan skuter matic sebagai pilihan utama. Karena semakin tinggi peminatnya, para vendor-vendor ternama berlomba dalam merilis dan meluncurkan skuter matic dengan desain dan fitur yang menarik. Seperti halnya dua vendor kenamaan di Indonesia yakni Yamaha dan Honda, keduanya berhasil menarik hati para konsumen otomotif skuter dengan terobosan baru yakni skuter dengan desain retro. Beberapa saat setelah Yamaha melakukan pembaruan terhadap Yamaha Vinonya, kini giliran Honda yang meng-upgrade Honda All New Scoopy dengan beberapa perubahan fitur yang semakin istimewa. Meskipun berdesain retro, namun Honda All New Scoopy telah didukung oleh teknologi yang serba modern dan up to date.

all new honda scoopy

Sama dengan Scoopy yang diusung Honda sebelumnya, luncuran All New Scoopy tahun 2017 kali tetap disokong oleh mesin dengan kapasitas 110 cc. Nampaknya Honda tidak melakukan perubahan pada sektor ini dan tetap menjadikan skuter matic tampilan classicnya tetap identik dengan mesin berkapasitas 110cc. Meski demikian, Scoopy tetaplah merajai efiensi dari seluruh skuter matic karena paling irit. Hal ini dibuktikan dengan adanya pengujian resmi yang dilakukan EURO 2 dengan hasil 1 liter bahan bakar pada Scoopy keluaran terbaru ini mampu menerjang jarak 61,9 kilometer. Nampaknya hal ini belum bisa dikejar oleh skuter matic manapun. Materi spesifikasi skuter matic retro besutan Honda ini siap menggebrak pasaran matic di Indonesia dan disinyalir mampu meningkatkan jumlah peminatnya.

Harga All New Honda Scoopy

Luncuran terbaru skuter Honda bergaya retro namun sangat trendy dan nyaman dikendarai mengusung beberapa fitur yang dikemas dalamm spesifikasi yang sangat mumpuni. Teknologi up to date dan gahar yang disematkan pada Honda Scoopy terbaru ini membuat para pengendaranya lebih percaya diri. Lantas bagaimanakah harga All New Honda Scoopy terbaru:

Harga All New Honda Scoopy
All New Honda Scoopy StylishRp 17.800.000
All New Honda Scoopy PlayfulRp 17.800.000
All New Honda Scoopy SportyRp 17.800.000

Harga di atas dapat merupakan harga untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, sehingga harga dapat berbeda dan berubah sewaktu-waktu menurut wilayah Anda tinggal.

Spesifikasi All New Honda Scoopy

Mesin

Tipe

 

Tenaga Maksimum

Torsi Maksimum

Diameter x Langkah

Volume Silinder

Sistem Pengapian

Sistem Bahan Bakar

Perbandingan Kompresi

Jumlah Transmisi

Tipe Starter

Tipe Kopling

 

4-Langkah, SOCH dengan Pendingin Udara, eSP

6,7 kW (9,1 PS / 7.500 rpm)

9,4 Nm (0,96 kgf.m) / 6.000 rpm

50 x 55.1 mm

108.2 cc

Full Transisterized, Battery

Injeksi (PGM FI)

9.5 : 1

6 Percepatan

ACG Starter, pedal & elektrik

Tipe Kering, Otomatis, Sentrifugal

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

Jarak Poros Roda

Jarak ke Tanah

Berat

Kapasitas Bensin

 

1.847 x 686 x 1.061 mm

1,257 mm

143 mm

99 kg

4 Liter

Rangka

Suspensi Depan

Suspensi Belakang

Rem Depan

Rem Belakang

Ban Depan

Ban Belakang

Sistem Pengereman

Tulang Punggung

Teleskopik

Lengan Ayun Peredam Kejut Tunggal

Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal

Tromol

100/90 – 12 59J (Tubeless)

110/90 – 12 64J (Tubeless)

Combi Brake System

Kelistrikan

Lampu Depan

Tipe Busi

Tipe Baterai

 

LED 2,67 W x 2 (Low); 2,67 W x 3 (High)

NGK MR9C-9N / DENSO U27EPR-N9

MF Battery 12V-5Ah

Review All New Honda Scoopy

Desain All New Honda Scoopy

Skuter bergaya retro yang terlihat sangat klasik namun unik luncuran vendor ternama Honda  ini siap memusatkan seluruh perhatian pengguna jalan ketika melintas. Betapa tidak, desain All New Honda Scoopy yang baru saja diluncurkan ini memiliki bodi yang sangat asik dan sangat berbeda dengan yang lainnya. Bahkan mungkin belum ada orang yang membayangkan keunikan postur Scoopy yang digadang-gadang bisa menjadi skuter matic masa kini. Pembaruan desain dimulai dari bentuk headlight yang sangat unik dengan paduan lampu utama yang berbentuk lonjong dengan lampu sein menyatu di sisi kanan dan sisi kirinya. Kualitas penerangan headlight tersebut sudah tidak  diragukan lagi karena telah dibekali dengan teknologi LED projektor sehingga mampu memancarkan sinar yang fokus dan terang tanpa mengganggu pengguna jalan yang lain ketika dikendarai dan yang lebih istimewa hanya membutuhkan daya yang lebih kecil.

Dimensi dari Scoopy terbaru jebolan Honda juga diperbaharui dan lebih ramping dan dinamis. Jika di keluaran sebelumnya Scoopy memiliki panjang 1856 mimeter, lebar 694 milimeter dan tinggi mencapai 1060 milimeter, kini dimensi All New Honda Scoopy berubah menjadi panjangnya 1847 milimeter, lebar hanya 686 milimeter dan tingginya 1061 milimeter. Berat skuter retro Scoopy terbaru ini juga masuk dalam golongan ringan namun sangat kokoh yakni hanya mencapai 99 kilogram saja. Tak berhenti disitu, tinggi tempat duduk skuter retro ini juga sangat nyaman yakni 744 milimeter karena telah disesuaikan dengan tinggi rata-rata masyarakat Indonesia pada umumnya. Dengan dimensi yang sedemikian rupa, Scoopy terbaru milik Honda ini dapat dengan lincah dikendarai di berbagai medan jalanan. Bermanufer dalam kondisi jalanan yang mengalami kemacetan pun rasanya tak menjadi halangan. Apalagi ditambah jarak sumbu roda dengan ukuran 1257 milimeter serta jarak terendah ke tanah 143 milimeter pasti membuat pengendara lebih dan lebih nyaman dalam mengendarainya.

Panel Indikator dan Spidometer All New Honda Scoopy

Tak hanya body-nya saja yang mengalami penyegaran, bagian speedometer dan panel indikator skuter berdesain retro ini pun memberikan nuansa dan tampilan baru yang lebih trendy dan stylish. Speedometer All New Honda Scoopy ini dibekali dengan desain paling anyar dengan paduan digital panel yang memiliki Eco Indicator. Selain membuat tampilan menajdi lebih atraktif, kedua sektor ini lebih informatif dan tampilannya lebih jelas. Luncuran New Honda Scoopy stylish dengan beragam fitur terbaru disambut hangat oleh para pecinta skuter. Hal ini dapat dilihat dari semakin tingginya angka pembelian dan pemesanan All New Honda Scoopy.

Suspensi All New Honda Scoopy

Setelah membahas mengenai desain dan tampilan speedometernya, kini beranjak pada sektor suspensi yang ditawarkan All New Honda Scoopy yang baru saja diluncurkan 2017 ini. Skuter bergaya klasik ini didukung dengan suspensi yang membuat tampilan trendy nya menjadi lebih tangguh. Suspensi depan All New Honda Scoopy mempercayakan suspensi berjenis Teleskopik. Dan untuk bagian belakangnya, Scoopy terbaru Honda ini mengandalkan suspensi berjenis lengan ayun yang dibekali dengan sistem peredam kejut tunggal. Performanya suspensi skuter terbaru besutan Honda ini semakin disempurnakan dengan dua roda yang dilengkapi dengan ban tubeless ukuran beda. Ukuran ban depan All New Honda Scoopy ialah 00/90 – 12 59 sedangkan ukuran ban belakangnya ialah 110/90 – 12 64. Dengan demikian, skuter ini sangatlah nyaman dikendarai baik untuk pengendara tunggal maupun saat digunakan untuk berboncengan. Kejut yang disebabkan oleh berbagai kondisi medan jalan dapat diredam dengan sempurna semakin menunjukkan performa maksimal skuter ini. Spesifikasi All New Honda Scoopy terbaru juga dibekali dengan teknologi pengereman masa kini yang sangat handal dan mengutamakan keamanan. Untuk bagian depannya, Honda mempercayakan pada rem cakram hidrolik yang memiliki piston tunggal dan untuk bagian belakangnya, Scoopy terbaru ini mempercayakan pada rem tromol. Tak hanya itu, teknologi Combi Brake System juga disematkan pada skuter retro ini sehingga semakin aman dan nyaman.

Pelengkap All New Honda Scoopy

Selain dilengkapi dengan suspensi dan mesin yang tangguh, All New Honda Scoopy juga disokong oleh fitur pelengkap yang berteknologi tinggi yakni Anti-Theft Alarm with Answer Back System. Fitur ini berfungsi untuk mencegah terjadinya kasus pencurian motor. Itulah mengapa harga Honda Scoopy terbaru 2017 sedikit lebih tinggi atau lebih mahal dari keluaran sebelumnya. Teknologi dan sistem dari fitur ini dapat digunakan untuk melacak keberadaan skuter secara detail. Tak hanya itu, All New Scoopy juga hadir dengan bagasi yang lebih luas. Kapasitas tampungan barang dalam bagasi ini mencapai 15,4 liter. Desain bagasi yang longgar membuat pengendara yang sangat sibuk dan sering kali beraktivitas di lapangan menjadi lebih mudah dalam membawa barang-barang atau benda yang diperlukan.

Warna All New Honda Scoopy terbaru juga disuguhkan dalam beberapa varian  yang sangat trendy dan powerfull. Karena Honda sangat memahami jika peminat skuter bergaya retronya tidak hanya kaum hawa, maka Honda juga meluncurkan varian warna-warna yang maco serta stylish yang sangat cocok digunakan oleh para pria. Padu padan dan kombinasi yang teracik sangat apik membuat tampilan All New Honda Scoopy menjadi sangat menawan. Apalagi desain jok yang sengaja diubah menjadi lebih nyaman dengan bahan berkualitas sehingga tidak menimbulkan rasa tidak nyaman ketika mengendarainya. Varian warna yang dipersembahkan Honda melalui All New Honda Scoopy ini antara lain stylish black dengan dominan warna hitam yang dikombinasi dengan warna coklat klasik yang mrupawan. Stylish matte brown, berbeda dengan stylish black, varian warna ini lebih cenderung memiliki banyak warna coklat matte yang sangat berkelas. Untuk yang lebih senang desain sporty, terdapat sporty red, sporty white dan sporty black yang masing-masing dikombinasikan dengan warna hitam atau putih. Untuk yang lebih senang bernuansa cheerful, varian playful dapat menjadi pilihan terbaik. Pilihan warnanya antara lain playful green, playful blue dan playfu; cream yang dikombinasikan dengan warna hitam dan putih. Berbagai warna Honda Scoopy terbaru tersebutlah yang juga dijadikan Honda sebagai fitur yang lebih menarik dibanding dengan Scoopy edisi sebelumnya.

Varian Warna All New Honda Scoopy

Mesin All New Honda Scoopy

Beranjak ke urusan mesin All New Honda Scoopy yang disokong oleh mesin SOHC dimana memiliki sistem cooler atau pendingin udara serta teknologi eSP. Kapasitas mesin ini memang masih 108,2 cc namun sangat kokoh dan kuat. Mesin ini dapat memuntahkan tenaga super optimal hingga 9,1 PS pada putaran 7500 rpm. Untuk masalah torsi, mesin ini mampu mencapai 9,4 Nm pada pitaram 6000 rpm. Karena mesin skuter ini hanya berkapasitas 110 cc, maka skuter ini bukan pilihan yang tepat bagi Anda yang gemar mengendarai kendaraan roda dua dengan kecepatan tinggi. Meskipun memiliki kapasitas yang lebih rendah, namun mesin dari skuter retro besutan Honda ini juga dilengkapi dengan teknologi Enhanced Smart Power atau Esp yang meciptakan mesin lebih gahar, hemat bahan bakar serta ramah lingkungan. Sama seperti yang sudah sedikit disinggung mengenai Scoopy terbaru yang sangat irit bahan bakar. Hal ini senada dengan pembuktian dan pengujian yang dilakukan EURO 3 menegaskan bahwa Scoopy terbaru merupakan skuter dengan sistem injeksion paling bagus dan teririt. Untuk 1 liter bahan bahar pada All New Honda Scoopy ini dapat menempuh jarak hingga 59-61 kilometer.

Setelah mengetahui dan mengulas tentang harga All New Honda Scoopy 2017 spesifikasi & review di atas, pasti banyak di antara Anda yang menjadi sangat tertarik untuk segera memiliki dan mengendarai skuter retro luncuran Honda tersebut. selain nyaman dikendarai, desain bosy dan suguhan warna yang sangat bervariasi juga membuat para konsumennya puas dalam memilih dan dapat disesuaikan dengan selera.