Harga All New Honda CBR 150, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga All New Honda CBR 150, Spesifikasi & Review – Bagi Anda seorang pria, memiliki motor sport adalah suatu kebanggaan tersendiri. Terlebih pabrik sepeda motor ternama PT. Astra Honda Motor , setahun yang lalu telah merilis motor sport baru. Yakni motor All New Honda CBR 150 R. All New Honda CBR 150 R ini pertama rilis pada tanggal 14 Februari tahun 2016 yang dirilis di  sirkuit internasional, Sentul, Jawa barat. Kali ini PT. PT Astra Honda Motor merancang model All New Honda CBR 150 R tampil dengan karakter lebih sporty dari versi sebelumnya. Motor ini dirancang dengan desain seat rail dan pivot plate yang dirancang lebih khusus. Bodi motorpun dibuat lebih compact karena rear cowl yang lebih pendek.  Namun untuk swing-arm dan wheelbase dibuat lebih panjang dengan didukung suspensi Pro-Link.

Hal ini dilakukan untuk memberikan stabilitas di segala kecepatan dan kondisi jalan. Posisi stang kemudipn lebih menekuk sehingga ketika Anda berkendara semakin terlihat lebih racing dan lincah. Keseluruhan rancangan baru tersebut untuk menghadirkan handling sempurna dan stabil di segala kondisi jalan. Adapun untuk sektor roda, All New Honda CBR 150R ini dibekali roda depan  berukuran 100/80-17 52P (Tubeless). Untuk roda belakang berukuran 130/70-17 62P (Tubeless). Untuk penghenti laju motor, All New Honda CBR 150R ini telah dibekali rem cakram hidrolik sebagai rem depan dan juga belakang.

honda CBR 150R SPort

Nah, dengan segala desain terbaru yang disematkan PT. Astra Honda Motor tersebut, kira-kira berapa ya harga motor sport ini? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, simak ulasannya di bawah ini.

Harga All New Honda Cbr 150 Sport 

Tidak bisa dipungkiri bahwasannya motor unggulan All New Honda CBR 150R  ini memang memiliki bentuk dan tampilan fisik yang sangat bagus dan elegan. Desain dan body dibuat dengan desain yang begitu trandy dan sporty. Apalagi bagian headlamp motor yang satu ini sudah menggunakan headlamp LED yang menyala pada kedua sisinya. Di saat kondisi normal ada 4 cluster lampu di kanan dan juga kiri. Masing-masing cluster menggunakan lampu LED dengan daya sekitar 11,4 wat. Dilihat dari berbagai sekilas tentang spesifikasi motor sport ini maka berapa kira-kira harga yang dipatok? Ya, harga yang diberandol dari All New Honda CBR 150R ini memiliki harga yang berbeda-beda di tiap warnanya. Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat list harganya di bawah ini.

All New Honda CBR 150R Revolutio White Rp.32.500.000,-
All New Honda CBR 150R Nitro Black Rp.32.500.000,-
All New Honda CBR 150R Racing Reda Rp.33.100.000,-
All New Honda CBR 150R MotoGP Edition : Rp.33.100.000,-

Namun sayangnya harga 30 jutaan rupiah di atas hanya berlaku untuk daerah On The Road (OTR) Jakarta saja. Atau masih sekitar Jabodetabek dan masih bisa berubah sewaktu-waktu. Setiap daerah tidak menutup kemungkinan harga yang diberandol juga akan berbeda. Bisa saja akan terpaut sekitar tiga juta rupiah dari daerah luar Jabodetabek. Lalu dengan harga sekitar 30 juta rupiah ke atas ini bagaimana ya dengan spesifikasi lengkapnya tentang motor sport ini? Apakah harga yang tawarkan dengan spesifikasinya sesuai? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini :

Spesifikasi Honda CBR 150 Sport

All New Honda CBR 150 Sport
Mesin
Tipe mesin 4 langkah, DOHC – 4 katup
Kapasitas mesin Fuel Injection
Kapasitas silinder 149,16 cc
Sistem suplai bahan bakar mesin PGM-Fi
Diameter x Langkah 57,3 x 57,8 mm
Perbandingan kompresi 11,3 : 1
Daya maksimum 12,6 kW / 17,1 PS @9000  rpm
Torsi maksimum 13,7 Nm pada 7000 rpm
Sistem starter Elektric starter
Tipe kopling Basah
Pola pengoperan gigi 1-N-2-3-4-5-6
Tipe transmisi Manual 6 percepatan
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 1983 mm x 694 mm x 1038 mm
Jarak sumbu roda 1311 mm
Jarak terendah ke tanah 166 mm
Ketinggian  tempat duduk 787 mm
Berat isi 135 kg
Kapasitas tangki bensin 12 L
Rangka
Tipe rangka Diamond (truss) fame
Tipe Suspensi depan Teleskopik
Tipe Suspensi belakang Lengan ayun dengan suspensi tunggal (sistem prolink)
Ukuran ban depan 100/80 17 52P (Tubeless)
Ukuran ban belakang 130/70 17 62 P (Tubeless)
Rem depan cakram hidrolik
Rem belakang cakram hidrolik
Fitur
Spion Spion model motor fairing
Keamanan Secure Key System
Rem Cakram dua piston nissin
Kelistrikan
Tipe  battery Full transistered
Tipe Busi MF Wet 12V 5Ah
Sistem pengapian NGK MR9C-9N atau NDU27EPR-N9
Baca Juga  Harga Kawasaki New Ninja 650 SE, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Untuk lebih jelasnya, simak review motor All New Honda CBR 150 R berikut ini.

Review motor All New Honda CBR 150R

Desain Depan Honda CBR 150R

Melihat  desain pada bagian depan All New Honda CBR 150 R di bagian depan motor ini memiliki bentuk unik. Semacam seperti paruh dari front crowl Honda CBR 150 R yang terlihat sangat keren sekali. Sayangnya pada bagian  visor All New Honda CBR 150 R ini, ada beberapa pengguna sepeda motor yang berbendapat. Bahwa windshieldnya mempunyai bentuk yang masih terlalu pendek,  jadi terasa kurang mengena dan greget. Kemudian pada pada bagian dashboard , motor All New Honda CBR 150 R terlihat sangat slim, tapi tetep keren. Pada konsol dasbrodnya juga sudah menggunakan desain dan konsep LCD dengan menampilkan berbagai informasi.

Headlamp LED Honda CBR 150R

Ketika Anda menghidupkan switch lampu motor All New Honda CBR150R atau menekan saklar pass beamnya. Maka 3 lampu di kanan dan 3 lampu di kira yang berjumlah 6 lampu ini, cluster akan hidup dan masing-masing memiliki14,2 watt. Di bagian depan fairing, terdapat space yang telah disediakan untuk plat nomor polisi. Posisi ini masih dengan posisi yang sama dengan jenis motor sport fairing Honda lainnya. Selain  itu All New Honda CBR150R ini juga dibekali dengan semacam lampu senja (DRL) yang berbentuk alis. Adapun untuk lampu sein sangat sama persis dengan model apa yang terdapat di  All New Honda CB 150 R atau versi naked dari CBR150. Letak kemiripannya adalah di mana lampu seinnya sudah menggunakan lampu LED dengan daya 14,2 watt.

Sayangnya untuk motor All New Honda CBR 150 R ini belum dilengkapi dengan engine kill switch. Jadi jika Anda ingin mematikan mesin motor, maka langsung dengan menggunakan kunci kontak. Adapun untuk menekan tombol klakson pada motor All New Honda CBR 150 R ini berada di bagian tengah konsol saklar handle bar kiri. Selain itu juga All New Honda CBR 150 R sudah dilengkapi dengan fitur keamanan. Fitur keamanan yang disematkan pada motor All New Honda CBR 150 R ini adalah secure key system yang diletakan pada segitiga atas dengan handle bar tipe clip on.

Baca Juga  Harga Kawasaki Z900, Spesifikasi Review Lengkap 2017

Indikator Honda CBR 150R

Selanjutnya pada bagian speedometer All New Honda CBR 150 R ini memiliki berbagai indikator seperti takometer yang berbentuk bar graph.  Memiliki speedometer berbentuk tujuh segment, gear indicator berbentuk tujuh segment dan jam berbentuk tujuh segment. Selain itu juga terdapat fuel level meter yang berbentuk bar grap dan multi information display. Adapun untuk informasi Multi Informastion display ( MID) pada motor All New Honda CBR 150 R ini berisi 4 items indicator. 4 item indicator itu di antaranya adalah:

  1. Odometer
  2. Trip A
  3. Trip B
  4. Fuel consumption meter untuk mengukur konsumsi bahan

Suspensi Honda CBR 150R

Motor keluaran PT.AHM ini ini telah dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat dan kokoh. Sistem rangka inilah yang mampu menopang berat dari tubuh motor itu sendiri. Terlebih motor sport ini dilengkapi dengan rangka motor yang berjenis diamond (truss) Frame. Rangka jenis diamond ini dipadukan dengan ukuran dimensi motor yang mencapai 1.983 x 694 x 1.080 mm. Di mana hal tersebut akan membuat motor ini lebih mudah melakukan manuver-manuvernya di jalanan.

Lalu untuk menambah kenyamanan pada motor ini, All New Honda CBR 150R ini juga dilengkapi dengan sistem suspensi. Sistem suspensi ini berjenis teleskopik untuk bagian depan dan suspensi tunggal dengan sistem suspensi pro-link untuk bagian belakang. Dengan harga All New Honda CBR 150R yang bisa dikatakan cukup mahal ini, rasanya tidak masalah jika melihat kelebihan yang disematkan. Sistem kenyamanan pada motor ini juga terbilang kompilt karena All New Honda CBR 150R ini telah dilengkapi dengan 2 buah ban motor yang berjenis tubeless. Pada kedua ban tersebut masing -masing memiliki ukuran  100/80 – 17 52P untuk roda bagian depan dan 130/70 – 17 62P untuk bagian belakangnya. Maka dengan mengggunakan jenis dan ukuran ban di atas, tidak heran jika daya cengkram motor pada aspal akan lebih maksimal dan semakin mantap.

Fitur Honda CBR 150R

Lanjut ke bagian spion motor All New CBR 150 R ini, PT. Astra Honda Motor menyematkan spion jenis baru. Motor All New CBR 150 R ini sudah menggunakan kaca spion model terbaru. Jadi kemungkinan, model-model kaca spion ini akan diaplikasikan untuk motor sport full fairing Honda selanjutnya. Untuk fitur keamanan yang disematkan pada motor All New Honda CBR 150 R ini adalah secure key system yang diletakan pada segitiga atas dengan handle bar tipe clip on. Sedangkan untuk rem depan motor All New CBR 150 R ini sudah menggunakan cakram dua piston nissin. Adapun untuk suspensi bagian depan masih menggunakan jenis teleskopik. Serta suspensi bagian belakang menggunakan lengan ayun dengan suspensi tunggal (sistem prolink)

Mesin Honda CBR 150R

Astra Honda Motor menyematkan mesin berkapasitas 149,16 cc fuel injection pada All New Honda CBR 150 R ini. Sektor dapur pacunya juga dipersenjatai dengan tipe mesin 4 langkah, DOHC – 4 katup, liquid cooled with auto fan yang disandingkan dengan transmisi 6 percepatan. Dengan dilengkapi oleh dapur pacu tersebut, maka  motor All New Honda CBR 150 R ini mampu memuntahkan tenaga maksimum. Tenaga maksimum yang dimuntahkan ini adalah mencapai 12,6 kW (17,1 PS) pada 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm (1,40 kgf.m) pada 7.000 rpm. Sepeda motor All New Honda CBR150R ini juga diklaim bisa menghemat bahan bakar dengan konsumsi BBM mencapai 39,72 km / liter. Penghematan bahan bakar yang dilakukan dengan metode pengetesan EURO 3 berdasarkan metode ECE R40.

Baca Juga  Harga Honda Civic Terbaru, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Keistimewaan yang dimiliki oleh sepeda motor keluaran PT. Astra Honda Motor ini jika dibandingkan dengan All New Cbr 150 R Old. Di mana All New Cbr 150 R yang lama hanya memiliki panjang x lebar x tinggi : 1.995 x 711 x 1.117 mm. Maka pada produk terbarunya All New CBR 150 R yang berukuran panjang x lebar x tinggi  1.983 x 694 x 1.083 mm. Di mana produk terbaru PT.Astra Honda Motor ini jauh lebih pendek dan lebih nyaman jika digunakan untuk mengendarai/ riding. Selain lebih pendek dari versi lamanya, sepeda motor All New CBR 150 R ini mempunyai berat kosong yaitu hanya 135 kg. Sebab All New CBR 150 R versi lamanya jauh lebih berat, yakni memiliki berat 143 kg.

Jadi All New CBR 150 R yang versi terbarunya jauh lebih ringan bila dibandingkan versi sebelumnya. Selain itu kelebihan yang lain terletak pada bagian system pendinginnya. Untuk All New CBR 150 R versi terbaru ini sudah menggunakan teknologi pendingin cairan (radiator ) dengan kipas elektrik yang otomatis. Sistem suplay bahan bakarnya juga sudah dirancang dengan sistem yang ramah lingkungan. Hal ini disebabkan karena sudah menggunakan tekonlogi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Sayangnya untuk motor All New Honda CBR 150R ini belum dilengkapi dengan engine kill switch. Jadi jika Anda ingin mematikan mesin motor, maka langsung dengan menggunakan kunci kontak.

Adapun untuk menekan tombol klakson pada motor All New Honda CBR 150 R ini berada di bagian tengah konsol saklar handle bar kiri. Selain itu juga All New Honda CBR 150 R sudah dilengkapi dengan fitur keamanan. Keistimewaan yang ada pada sepeda motor All New Honda CBR 150 R ini juga sudah mengusung lampu LED dan speedometer digital. Di mana kedua fitur ini bisa memberikan informasi yang lengkap di antaranya temperatur, kecepatan, bahan bakar, trip odometer, jam digital dan malfunction indicator lamp. Juga terdapat fitur keamanan yang disematkan pada motor All New Honda CBR 150 R ini menerapkan secure key system yang diletakan pada segitiga atas dengan handle bar tipe clip on.

Baca juga: Harga New Yamaha R15, Spesifikasi & Review

Honda memang yang paling mengerti akan keinginan para konsumennya di Tanah air. Pecinta motor sport kebanyakan memang menginginkan motor sekelas All New Honda CBR 150R ini. Motor sport dengan performa yang sangat tangguh dan juga sangat gesit di jalanan namun sangat irit bahan bakar. Cukup sekian yang bisa kami ulas mengenai All New Honda CBR 150 R. Semoga artikel ini bisa memberi infomasi yang bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari sepeda motor tipe ini.

Pencarian google:

  • cbr 150 2017
  • cbr 2017
  • all new honda cbr 150 r tahun 2017
  • kelebihan cbr keluaran terbaru 2017
  • honda cbr 150 terbaru 2017
  • harga honda cb 150 r terbaru 2017
  • tipe mtor all new cbr 2017
  • bentuk gambar motor CBR semua tipe 2017
  • new honda cbr 150r terbaru 2017
  • harga cbr 150r 2017 dan gambar
Loading...