Harga Honda PCX 150, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga Honda PCX 150, Spesifikasi & Review – Merek Honda merupakan salah satu pabrikan otomotif yang merajai pasaran Indonesia khususnya di bidang kendaraan roda dua yaitu motor. Berbicara tentang motor, saat ini produk motor matic tengah menjadi sasaran para konsumen dikarenakan performanya yang tidak kalah dengan jenis motor bebek dan handlingnya yang lebih mudah karena tinggal menekan gas. Dan Honda tentunya memiliki produk motor atau skuter matic premium yang menjadi andalannya yaitu Honda PCX 150.

Sebetulnya generasi pertama Honda PCX pertama kali diluncurkan pada tahun 2012, namun baru didistribusikan di pasar otomotif tanah air sejak bulan Juli di tahun 2014 yang lalu. Dan di tahun 2015, Honda kembali menghadirkannya dengan beberapa perubahan untuk meningkatkan tampilan serta performa. Perubahan tersebut menjadikan skuter ini kelihatan lebih modern dan juga premium. Dari segi bodinya memang kelihatan lebih bulky atau besar, namun hal tersebut tidak menjadi kekurangan sebab skuter ini tetap menjadi primadona di segmennya.

Harga Honda PCX 150 2017, Spesifikasi & Review

Perlu Anda ketahui bahwa khusus Honda PCX 150 ini tidak diproduksi secara lokal di Indonesia, karena motor matic ini adalah motor CBU (Completely Build Up) yang berarti diimport langsung dan diproduksi dari Negara asalnya yaitu Jepang. Pabrikan negeri sakura itu terkenal dalam menghasilkan mobil dan motor yang berkualitas termasuk skuter matic ini. Dapat dibuktikan dari mesinnya yang bertenaga dengan kapasitas 152.9 cc.

Skuter ini merupakan produk premium yang diperuntukkan untuk kalangan menengah ke atas dengan harga yang dibanderol tidak terlalu mahal tapi juga tidak bisa dibilang murah untuk kelasnya, apalagi jika dibandingkan dengan kendaraan roda dua yang masih berharga 10 jutaan ke atas.

Jika Anda merasa penasaran berapa harga Honda PCX 150 dan spesifikasi mumpuninya, maka berikut ini kami sampaikan beberapa review mengenai desain eksterior, mesinnya, suspensi, dimensi, fitur yang ada, dan detil spek lainnya. Simak informasinya di bawah ini.

Harga Honda PCX 150

Berikut ini harga Honda PCX 150 terbaru dan hanya ditawarkan dengan 1 tipe atau varian saja:

Harga Honda PCX 150
Skuter matic Honda PCX 150Rp 39.800.000,-

Harga di atas merupakan harga OTR (On the Road) yang berlaku di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya. Untuk area atau wilayah di luar itu, maka kemungkinan harganya akan sedikit berbeda dari harga asli yang ada di Jakarta.

Jika dilihat dari harga yang ditawarkan di atas, sudah jelas bahwa skuter matic ini memang dipasarkan di kelas menengah ke atas dengan dukungan spesifikasi yang sepadan dengan harganya. Sekarang mari kita intip untuk spesifikasi dari Honda PCX 150 ini.

Spesifikasi Honda PCX 150

Berikut ini spesifikasi Honda PCX 150 secara mendetail dan lengkap. Simak informasinya, jika Anda penasaran dengan semua speknya:

Tipe Mesin

 

Kelas

Isi Silinder

Diameter x Langkah

Daya Maksimum

Torsi Maksimum

Sistem pemasukan bahan bakar

Perbandingan Kompresi

Kapasitas Minyak Pelumas Mesin

Bahan Bakar

Kapasitas Tangki

 

Transmisi

Dimensi

P x L x T

Jarak sumbu roda

Jarak bodi ke tanah

Berat Kosong

Tipe Kopling

Tipe Starter

 

Rangka dan Roda

Suspensi Depan

Suspensi Belakang

Rem Depan

Rem Belakang

Ukuran Ban Depan

Ukuran Ban Belakang

Ukuran Velg

 

Kelistrikan

Tipe Baterai

Busi

Pengapian

4 langkah SOHC PGM-FI eSP berpendingin cairan

150

152.9 cc

58.0 x 57.9 mm

9.67 kW (13.1 ps) / 8.500 rpm

13.1 N.m (1.34 kgf.m) / 5.500 rpm

PGM-FI

10.6 : 1

0.8 Liter pada pengantian periodik

Bensin

5.9 Liter

 

Otomatis, V-Matic

 

1.917 x 738 x 1.094 mm

1.315 mm

140 mm

129 kg

Otomatis, sentrifugal, tipe kering

Elektrik dengan sistem ACG Starter

 

Tulang punggung

Teleskopik

Lengan ayun dan peredam kejut ganda

Cakram hidrolik, dengan tiga piston

Tromol

90/90 – 14 M/C 46P (Tanpa ban dalam)

100/90 – 14 M/C 57P (Tanpa ban dalam)

14 inchi

 

12 V – 5 Ah (tipe MF)

NGK CPR7EA-9

Full Transistor, Baterai

Untuk spesifikasi model/jenis lain silahkan kunjungi link berikut LINK.

Review Honda PCX 150

Desain bodi dan speedometer Honda PCX 150

Review Harga Honda PCX 150

Mengenai desain dari Honda PCX 150, Anda akan melihat bahwa motor ini diciptakan dengan bodi yang tangguh dan handal untuk dipakai touring, sehingga tidak perlu diragukan lagi jika ingin mengendarainya di segala medan jalanan. Desain eksterior Honda PCX 150 memang sangat memuaskan dan berkualitas. Selain itu, meski produsen menyematkan desain depan yang berbentuk tumpul tapi bodinya tetap memiliki sistem aerodinamis yang baik dimana mampu membelah angin dengan bagus dan cekatan ketika Anda mengendarainya dalam kecepatan tinggi sekalipun. Ditambah lagi terdapat visor di bagian depan yang memiliki ukuran cukup besar, semakin mendukung sistem aerodinamis menjadi lebih maksimal dan justru menambah tampilan motor semakin bergaya dengan model sport touring menawan.

Untuk joknya sendiri, terbuat dari material premium dengan bentuk yang sangat nyaman sebagai tempat duduk pengemudi dan penumpang belakang. Tidak diragukan lagi bahwa desain khususnya dalam ukuran jok Honda PCX juga sangat nyaman untuk dikendarai saat perjalanan jauh sekalipun. Selain itu, beralih ke bagian dashboard bawah, tempatnya cukup luas dan lapang sebagai pijakan kaki untuk pengemudi skuter matic ini sehingga tidak membuatnya cepat lelah. Intinya, Honda sangat baik dalam dalam mengaplikasikan tampilan motor Sport Touring ini.

Berpindah ke bagian desain lampu depan yang didukung oleh lampu berjenis LED untuk memancarkan cahaya terang benderang yang kuat dan bersinar baik di waktu siang saat kondisi terang ataupun di waktu malam atau saat kondisi gelap. Honda PCX 150 membuat desain lampu ini dengan ukuran besar bergaya semi ‘U’ yang menyatu dengan lampu sein di bagian ujung atas sehingga membuat tampilannya semakin garang dan berkelas. Tidak hanya itu, desain ini juga sangat stylish serta futuristik. Kemudian untuk bagian lampu belakang, ternyata tidak kalah dengan desain headlampnya dimana menyematkan konsep Dual Tail Light with Separate Winker. Bagian lampu belakang ini menghasilkan lampu ganda dengan sein terpisah dan nampak stylish. Cahayanya juga terang dan mudah dilihat pada jarak yang jauh sehingga pengendara lain yang berada di belakang skuter matic ini bisa mudah waspada.

Desain speedometer yang terletak di bagian dashboard atas didesain agar kelihatan futuristik dan juga berfungsi secara baik dalam menampilkan banyak informasi untuk pengemudi. Speedometer ini mengaplikasikan konsep semi digital dilengkapi beberapa panel petunjuk yang diatur dan disusun dengan sangat rapi sehingga memudahkan pengemudi untuk melihat informasi tentang kondisi dari Honda PCX 150 yang ditampilkan di sana. Informasi yang ditampilkan pada speedometer ini antara lain tentang indikator kecepatan, indikator headlamp, indikator lampu sein, indikator suhu, indikator mesin, dan juga indikator digital dengan info-info indikator lainnya tentang keadaan trip meter, bahan bakar, dan jam. Selain itu, juga masih disematkan indikator digital model kokpit yang mewah didukung fitur-fitur semacam lampu indikator idling stop system, stand-by mesin, anti-theft alarm. Kesemua fitur-fitur canggih tersebut nampaknya memang sepadan dengan harga Honda PCX 150 yang dibanderol mahal dan tak tanggung-tanggung hampir 40 juta.

Dimensi Honda PCX 150

Harga Honda PCX 150

Sudah dapat ditebak pada sekilas pandangan bahwa spesifikasi skuter matic Honda PCX 150 ini memang memiliki dimensi bodi yang besar dan bongsor. Ukuran panjangnya 1.917 dengan lebar 738 mm dan tinggi 1.094 mm, sedangkan berat kosongnya sendiri mencapai 129 kg yang bisa dikatakan sangat berat. Meski berukuran besar dan berat, namun hal itu malah membuat skuter ini stabil ketika dikendarai dan aman untuk melaju pada kecepatan tinggi. Selain itu, masih ada desain dengan sistem aerodinamis yang sangat baik membuatnya dapat menembus hembusan angin yang kencang dan bodi motor tidak mudah goyang.

Pada dimensi skuter ini juga terdapat tempat menampung bahan bakar dengan kapasitas 5.9 Liter dan kapasitas tersebut cukup banyak untuk perjalanan jauh Anda. Di bagian bawah jok atau tempat duduk juga tersedia sebuah ruang bagasi berukuran besar untuk menyimpan barang-barang bawaan Anda misalnya jas hujan atau barang-barang pribadi lainnya selama perjalanan. Tentu ini membuat Anda akan semakin nyaman dan mudah dalam mengendarai motor roda dua ini.

Fitur Honda PCX 150

Fitur Honda PCX 150 dilengkapi dengan teknologi canggih sekaligus mumpuni dan tentunya sangat lengkap. Salah satu fitur canggih yang ada adalah fitur terbaru dari Honda, yang dinamakan “Answer Back System”. Fitur ini berguna untuk memudahkan pemilik motor dalam menemukan kendaraannya ketika di tempat parkir. Selain itu, karena motor juga rentan terdapat pencurian kendaraan, maka Honda menyematkan sebuah fitur Anti-theft Alarm System atau fitur sensor alarm anti-maling keren yang akan secara otomatis menyala saat ada getaran pada motor atau ketika motor dipindahkan tanpa sepengetahuan pemiliknya. Fitur ini dapat diatur atau dikendalikan dengan sebuah remote control, canggih bukan?

Yang membuat fitur Honda ini makin menawan khususnya buat anak muda ialah fitur Power Charger yang bisa Anda gunakan untuk mencharge barang elektronik seperti smartphone atau gadget Anda lainnya. Oleh karena itu, skuter ini cocok dikendarain oleh Anda yang memiliki aktivitas dengan mobilitas yang tinggi. Fitur lainnya ialah Idling Stop System (ISS) yang akan secara otomatis mematikan mesin motor ketika motor berhenti selama 3 detik dan jika ingin menghidupkan mesinnya kembali maka cukup dengan menarik tuas gasnya lagi. Hal ini akan sangat membantu dalam menghemat bahan bakar ketika harus berhenti di lampu lalu lintas.

Fitur keamanan tentunya harus dibahas di sini dimana Honda memasangkan fitur Combi Brake System (CBS) yang terinspirasi dari fitur keamanan kendaraan buatan Eropa. Fitur ini membuat sistem rem menjadi lebih stabil apalagi jika Anda harus mengerem secara mendadak dari jarak yang sangat pendek. Dan untuk mendukung sistem anti-maling, Honda masih menyematkan fitur Key Shutter atau sistem penguncian bermagnet sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kemungkinan motor hilang karena dicuri. Dan yang terakhir terdapat fitur Side Stand Switch yang akan mencegah mesin tanpa sengaja menyala ketika standar samping skuter dalam keadaan menyangga bodi motor.

Kesimpulannya, skuter matic Honda PCX terbaru ini memang betul-betul mempunyai fitur yang sangat lengkap dan menarik. Anda tidak perlu merasa kecewa jika harus mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan motor ini sebab harga dan speknya maupun fiturnya sangatlah sepadan dan kebanyakan tidak terpasang pada motor-motor matic lainnya.

Suspensi Honda PCX 150

Harga Honda PCX 150, Spesifikasi & Review

Mengenai suspensi Honda PCX 150, maka sebagai sebuah skuter matic touring yang bisa digunakan untuk perjalanan panjang tentu kaki-kaki motor dipasangi dengan material kokoh dan tangguh di segala medan. Kaki-kaki motor yang ada berukuran besar dan menggunakan tipe rangka ‘tulang punggung’ alias backbone dimana memadukan suspensi Teleskopik lengan ayun untuk bagian depan dan peredam kejut ganda untuk suspensi bagian belakang. Suspensi ini membuat pengemudi mudah dalam melakukan handling secara nyaman. Bannya sendiri disematkan jenis ban tubeless tanpa ban dalam dengan ukuran cukup besar yaitu 90/90 untuk ban depan dan ban belakang berukuran 100/90 dilengkapi dengan ukuran velg 14 inchi. Roda atau ban ini sangatlah tangguh dalam menghadapi segala medan jalanan seperti jalanan yang kurang rata atau berlubang, ditambah lagi adanya sistem pengereman depan berupa cakram hidrolik dengan tiga piston dan sistem pengereman belakang yaitu tromol, membuat motor ini memiliki performa rem yang cekatan dan tentunya aman.

Mesin Honda PCX 150

Terakhir, mari berbicara tentang dapur pacu Honda PCX 150 dimana tersemat sebuah mesin tipe SOHC 4 langkah berkapasitas 152.9 cc didukung silinder tunggal dan memiliki rasio pembakaran 10.6:1. Mesin ini digadang-gadang sangatlah hemat soal konsumsi bahan bakarnya apalagi terdapat teknologi injeksi PGM-FI yang membuat mesin makin irit dan tetap bertenaga. Mesin tersebut mampu menghasilkan power maksimal yang mencapai 13.1 ps pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 13.1 Nm pada putaran 5.500 rpm. Mesin Honda PCX 150 ini mempunyai tarikan yang handal serta cukup agresif.

Mesin bertenaga tersebut akan menggerakkan ban motor dengan cekatan melalui transmisi otomatis jenis V-Matic. Dan dengan transmisi tersebut, pengemudi dapat melaju dengan sangat kencang bahkan sampai kecepatan 110 km per jamnya. Mesinnya juga dikatakan menghasilkan emisi gas buang yang tetap ramah lingkungan dan diklaim sudah memenuhi standar EURO 3. Selain itu, skuter ini juga dikatakan hanya memakai bahan bakar sekitar 44 km per liternya.

Mesin yang disematkan oleh Honda ini juga didukung oleh fitur-fitur canggih serta keren, misalnya saja fitur Built In Liquid Cool yang akan menjaga suhu mesin agar tidak mudah kepanasan alias overheat. Fitur ini juga menstabilkan performa serta akselerasi kendaraan. Anda akan mendengarkan suara yang sangat halus ketika menghidupkan mesinnya berkat kehadiran fitur lain yang dinamakan fitur ACG Starter.

Video Honda PCX 150

Demikian informasi mengenai harga Honda PCX 150 2017 ini, Anda bisa mendapatkan motor keren ini di berbagai dealer resmi Honda dengan harga yang mencapai hampir 40 jutaan rupiah. Mungkin di area atau wilayah lain juga bisa menembus angka tersebut. Apabila Anda memang mempunyai budget yang tinggi, maka kami sarankan Anda untuk membeli motor skuter matic ini sebab jika dilihat dari review spesifikasi di atas yang telah kita bahas satu per satu, maka tidak dipungkiri kalau motor ini memberikan banyak sekali keandalan dan keuntungan. Semoga info terkini tentang harga Honda PCX 150, spesifikasi & Review pada postingan kali ini bermanfaat sebagai bahan referensi atau pertimbangan Anda.

/ins>

You might also like More from author