Harga Kawasaki Z900, Spesifikasi Review Lengkap 2017

Harga Kawasaki Z900, spesifikasi & review – Sebagai pabrikan otomotif kenamaan asal Jepang dengan kualitas terjamin serta pembaruan produk yang dilakukan secara rutin, Kawasaki selalu tampil memukau para pecintanya. Setelah sukses merebut hati para pengemudi yang menyukai tantangan dengan Kawasaki 650 2017, kini Kawasaki kembali meluncurkan Kawasaki Z900. Performa lebih gahar dengan desain sugominya, membuat debut motor super naked terbaru besutan Kawasaki ini dapat dikendarai pada segala medan dengan seimbang dan nyaman.

Kini Kawasaki Z900 yang masih berada dalam jajaran motor super naked series Z sudah resmi diluncurkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia atau KMI. Produsen otomotif mendunia sekelas Kawasaki yang lebih identik dengan motor-motor super nakednya yang berwarna hijau kini lebih berani dalam memberikan gebrakan dan inovasi yang selalu baru dengan performa maksimal. Seperti Kawasaki Z900 yang jika dibandingkan dengan motor super naked seri Z sebelumnya terlihat lebih kokoh, lebih sporty dan tentunya lebih trendy.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin yang menyokong Kawasaki Z900 juga jauh lebih besar dan seimbang jika dibandingkan dengan series Z tipe lain yang sudah lebih dulu dikenalkan dan diluncurkan. Tak hanya bagian powernya yang lebih gahar, tampilan Kawasaki Z900 juga lebih garang dan membuat semua penggunanya terlihat semakin keren. Kawasaki tipe Z terbaru pada tahun 2017 yang diluncurkan pada bulan ketiga di Indonesia ini siap memberikan pengalaman berkendara yang inovatif dan selalu berkesan.

Harga Kawasaki Z900

Berikut ini harga Kawasaki Z900 resmi yang ada untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya:

Harga Kawasaki Z900
Kawasaki Z900 Rp 225.000.000

Harga di atas dapat berbeda untuk wilayah di luar DKI Jakarta dan sekitarnya, begitu juga dengan permintaan pasar. Tersedia beberapa pilihan warna untuk seri ini yang bisa dipilih.

Spesifikasi Kawasaki Z900

Mesin

Tipe

Tenaga Maksimum

Torsi Maksimum

Diameter x Langkah

Volume Silinder

Sistem Valve

Sistem Bahan Bakar

Sistem Pengapian

Sistem Pendinginan

Perbandingan Kompresi

Jumlah Transmisi

 

Pendingin cair, 4 Tak, 4 silinder

125 ps / 9.500 rpm

98.6 Nm / 7.500 rpm

73.4 x 56.0 mm

948 cc

DOHC 16 valves

Fuel Injection 36 mm x 4

Digital

Cair

11.8 : 1

6 Percepatan

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

Jarak Poros Roda

Jarak ke Tanah

Berat

Kapasitas Bensin

 

2,115 x 825 x 1,065 mm

1,450 mm

130 mm

210 kg

17 Liter

Rangka

Suspensi Depan

Suspensi Belakang

Rem Depan

Rem Belakang

Ban Depan

Ban Belakang

Trellis, high tensile steel

41 mm inverted fork

Horizontal Back-link

Dual semi-floating 300 mm petal disc

Single 250 mm petal disc

120/70ZR17 Dunlop Sportmax D214 (58W)

180/55ZR17 Dunlop Sportmax D214 (73W)

Fitur

Keamanan

Teknologi

 

Assist & Slipper Clutch System

Starter Elektrik

Review Kawasaki Z900

Desain Kawasaki Z900

Setelah berhasil meluncurkan motor super naked Z650 dan Z800 yang juga meledak di pasaran otomotif dunia, Kawasaki kembali mengibarkan sayap dengan peluncuran Kawasaki Z900. Jika dilihat sepintas, desain dari keluarga Kawasaki series Z terbaru ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yakni Kawasaki Z650 dan Z800. Namun tetap saja selalu ada pembaruan seiring dengan inovasi yang semakin memaksimalkan performanya. Seperti dilihat dari desain di beberapa titik yang semakin disempurnakan sehingga menghasilkan tampilan motor super naked idaman. Jok Kawasaki Z900 ini didesain lebih sporty dan memberikan kenyamanan yang lebih ketika dikendarai dibandingkan dengan pendahulunya.

Headlamp dengan ciri khas gaya predator dengan sokongan lampu LED berkualitas juga terlihat bertengger manis di bagian body depan dengan hasil sorotan cahaya yang tajam dan meluas. Untuk sektor ridingnya, Kawasaki Z900 ini memiliki dimensi cukup tambun namun tetap terlihat minimlais dan lebih kokoh. Panjang kendaraan terbaru Kawasaki ini adalah 2,070 meter dengan lebar 0,87 meter dan tingginya mencapai 1,064 meter. Kenyamanan berkendara ketika berhenti maupun saat melaju lebih terjamin karena tinggi jok hanya 0,795 meter. Posisi pengendara sangat diperhatikan yakni berada pada posisi normal dan tegap karena disokong oleh jok yang lebih rendah dan handle bar dengan panjang yang mencukupi. Dengan demikian, tak hanya kenyamanan bagi pengendara saja yang dipersiapkan oleh tim Kawasaki, namun juga keamanan pengendaranya.

Berat motor super naked yang satu ini hanya mencapai 210 kg, tidak seberat pendahulunya. Meskipun begitu, kekokohan desain Kawasaki Z900 sangat terjamin dan lebih maksimal karena rangkanya dibuat dari bahan yang lebih ringan yakni seberat 13,5 kg saja namun memiliki ketahanan yang kokoh dan kuat. Tak hanya itu, rangka dari motor terbaru rilisan Kawasaki ini juga memiliki kelenturan berstandar tinggi sehingga memudahkan pengendara dalam proses handling, berbelok dan saat melaju dengan kecepatan tinggi. Sentuhan bermacam warna termasuk warna hijau nampaknya masih menjadi dominasi Kawasaki Z900 yang kembali pada warna khasnya. Sebagai motor super naked yang tergolong dalam tipe motor streetfighter, Kawasaki Z900 sangat tepat dijadikan sebagai pilihan untuk melibas jalanan dengan berbagai medan.

Panel Indikator dan Spidometer Kawasaki Z900

Sebagai motor streetfighter dengan desain sporty dan performa lincahnya, Kawasaki Z900 yang menargetkan konsumen yang sangat senang dengan tantangan. Kawasaki Z900 disokong oleh tampilan spidometer dengan kombinasi unsur digital dan analog yang sangat rupawan. Bagian analog pada spidometer menunjukkan informasi tentang Tachometer. Sedangkan bagian digitalnya menyuguhkan berbagai informasi tentang berbagai indikator bagi pengendara seperti trip meter, gigi, bahan bakar, kecepatan dan masih banyak lagi. Tampilan spidometer sangat jelas dengan kombinasi lampu LED yang nyata. Panel yang dimiliki Kawasaki Z900 juga berdesain sangat elegan dengan balutan warna sebada dengan warna body. Tombol-tombol yang terdapat pada panel dpena juga berdesain simple, jelas dan mudah dioperasikan. Untuk fitur starter motor streetfighter ini sudah dibekali dengan starter elektrik yang lebih berteknologi dan efektif, tidak menghasilkan bunyi berlebihan ketika dihidupkan.

Suspensi Kawasaki Z900

Kawasaki Z900 nampaknya memang sudah ditunggu-tunggu oleh para peminatnya. Pasalnya, gebrakan baru dari pabrikan otomotif punggawa asal Jepang, Kawasaki ini barulah resmi dirilis pada awal Maret 2017 padahal peluncuran pertamanya sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu di ajang EICMA 2016 yang dilaksanakan di Milan, Italia. Berbicara mengenai suspensi Kawasaki Z900 steetfighter ini dilengkapi dengan suspensi berdesain upside down yang memiliki diameter hingga 41 mm dengan rebound dampingnya yang gahar. Rebound samping ini dapat diatur secara mandiri dan dapat disesuaikan tingkat kejut dan redamnya sesuai kebutuhan dan kenyamanan pengendara. Menilik pada suspensi bagian belakang, Kawasaki Z900 disokong oleh suspensi monoshock yang terpampang pada bagian arm horizontal yang juga dapat diatur secara mandiri dengan penyesuaian kebutuhan dan kenyamanan pengendara. Kombinasi sempurna kedua suspensi bagian body depan dan belakang tersebut mampu meningkatkan ketahanan dan keseimbangan berkendara serta handling ketika bermanufer dengan streetfighter ini.

Tak kalah hebatnya dengan suspensi yang melengkapi Kawasaki Z900, kaki-kaki pada motor super naked ini juga sangat maksimal dengan dukungan penuh velg berkualitas gahar dan stylish dengan ring 17. Velg yang digunakan terbuat aluminium berkualitas dengan palang berjumlah 5 yang kokoh untuk bagian depan dan belakangnya. Kesan gahar vleg semakin terlihat dengan balutan ban tubeless lebar dan besar dengan ukuran 120/70 untuk bagian depan serta 180/55 untuk ban bagian belakangnya. Pada roda depan maupun belakang, terdapat cakram yang yang berkinerja sangat maksimal. Pada bagian roda depan, terdapat cakram ganda yang didesain dengan diameter 300 mm dan 4 kapiler piston. Untuk bagian roda belakangnya, cakram yang digunakan ialah cakram tungggal dengan diameter 250 mm dengan 1 kapiler. Kombinasi suspensi awak dan kaki-kaki yang dapat berfungsi secara optimal, membuat Kawasaki Z900 dapat bermanufer secara gahar dan maksimal di lalu lalang jalanan. Ditambah lagi sokongan teknologi ABS untuk varian khusus ABS yang mampu lebih mengoptimalkan perfomormanya dan semakin membuat percaya diri pengendaranya.

Pelengkap Kawasaki Z900

Spesifikasi Kawasaki Z900 terbaru dilengkapi dengan sistem assist & slipper clutch yang berkualitas dan memiliki ketahanan tinggi. Sistem ini memberikan keamanan ekstra ketika pengendara melakukan engine braking yang ekstrim yang disebabkan oleh penurunan gigi secara tidak sengaja atau terlalu cepat. Dengan sistem ini pengendara akan terhindar dari efek buruk engine brake seperti tergelincir, ban belakang terangkat atau terjadi sendatan mengagetkan yang dapat membuat pengendara terjatuh. Kawasaki Z900 juga didukung dengan fitur handle yang cukup lebar bertekstur rata sehingga mudah untuk di-handle dan tidak licin.

Kenyamanan pengendara semakin ditingkatkan dengan posisi relax dan juga posisi riding sporty yang membuat pengendara berposisi tegap. Dengan begitu, pengendara tidak akan mudah merasa lelah meskipun menempuh jarak yang cukup jauh. Peluncuran Kawasaki Z900 semakin semarak karena terdapat beberapa pilihan warna yang elegan, sporty dan pastinya sangat masa kini. Pilihan warna tersebut antara lain Metallic Flat Black/Pearl Mystic Gray, Candy Lime Green/Metallic Spark Black dan Metallic Flat Spark Black/Metallic Spark Black. Sedangkan untuk luncuran warna spesialnya terdapat Metallic Graphite Gray dan Candy Plasma Blue.

Mesin Kawasaki Z900

Pada bagian terakhir review ini, yang akan dibahas ialah sektor dapur pacu yang menyokong kinerja dan manufer Kawasaki Z900. Sama seperti seri-seri Z sebelumnya yang diperkokoh dengan mesin berteknologi tinggi yang dapat mengucurkan tenaga super, mesin Kawasaki Z900 juga tak kalah mempesona. Motor super naked ini disokong oleh mesin tipe 4-stroke berteknologi DOHC 16 valve yang dilengkapi dengan 4 silinder sejajar dengan kapasitas bahan bakar mencapai 948 cc. Mesin yang memiliki perbandingan kompresi sebesar 11,8 : 1 ini mampu memuntahkan tenaga super besar yakni mencapai 92,2 kW atau setara dengan 125 PS untuk putaran 9500 rpm dengan torsi maksimal yang dapat dicapai hingga 98,6 Nm atau setara dengan 10,1 kgf m untuk putaran 7700 rpm. Manufernya yang gahar dan identik dengan kecepatan yang sempurna semakin didukung dengan adanya transmisi 6 kecepatan dengan kecepatan maksimum yang mampu ditempuh mencapai 253 km per jam. Sungguh menakjubkan untuk kendaraan sekelas motor streetfighter berkelas. Jika ditilik pada sistem bahan bakarnya, Kawasaki Z900 menerapkan sistem masa kini yang sudah berteknologi Fuel injection dengan dukungan sub-throttle yang telah diperkirakan dengan akurat konsumsi bahan bahan kendaraan ini hanyalah berkisar 5,5 liter untuk jarak tempuh setiap 100 km.

Setelah membaca dan mengetahui lebih lanjut tentang harga Kawasaki Z900, spesifikasi & review pasti banyak di antara Anda yang tertarik untuk segera memiliki tunggangan berkelas dan berkualitas ini. Selain dukungan mesin dan berbagai fitur yang berteknologi tinggi serta mumpuni, Kawasaki Z900 telah lolos dalam uji emisi EURO 4 dengan emisi karbondioksidanya yang cukup rendah yakni hanya sekitar 138g/km. Pertimbangkan berbagai pilihan motor super naked dari berbagai pabrikan otomotif dunia selain Kawasaki yang kini juga telah banyak menghiasi pasar otomotif dunia untuk menambah referensi sebelum memutuskan pembelian. Selain fitur, mesin dan suspensi dan kualitasnya, hal yang wajib dipertimbangkan adalah kesesuaian harga yang dibandrolkan dengan budget yang dimiliki.

Pencarian google:

  • harga kawasaki z900
  • kawasaki z900
Baca Juga  Harga Kawasaki D-Tracker 150 SE Mei 2017, Review & Spesifikasi
Loading...