Rekomendasi 10 Motor Matic Paling Irit Bensin

Motor matic paling irit – memang biasanya menjadi incaran bagi banyak orang, mengingat semakin lama harga BBM semakin tinggi, apalagi sekarang jenis bensin murah seperti premium sudah makin jarang, sehingga penggunaan motor irit menjadi solusinya. Sebagian besar orang mengira jika motor matic pasti akan boros bahan bakar tapi siapa sangka jika sekarang kita bisa menemukan motor matic dengan penggunaan BBM yang tidak kalah irit dengan motor biasa.

motor matic irit

Motor matic semakin menjadi incaran bagi banyak orang karena kenyamanan yang diberikannya ketika mengendarai motor. Banyak orang lebih memilih menggunakan motor matic, baik di perkotaan hingga pedesaan karena beberapa kelebihan yang dimilikinya. Motor matic dianggap lebih praktis dibanding motor sport, bebek atau lainnya. Cara penggunaannya pun juga cukup mudah, yakni dengan menarik gas motor. Selain itu, motor matic cocok digunakan untuk semua gender, yakni laki-laki maupun perempuan.

Rekomendasi Motor Matic Paling Irit

Sebenarnya untuk mengetahui apakah motor itu irit atau tidak cukup sulit juga karena setiap motor memiliki kelas yang berbeda-beda. Seperti halnya ada kelas 150cc, 125cc, 115cc hingga 110cc. Namun, dengan mengetahui spesifikasi motor maka kita juga bisa melihat apakah motor itu irit atau tidak. Berikut ini ada beberapa pilihan untuk mencari motor matic irit:

  1. Honda Beat ESP Series

Tidak mau ketinggalan, Honda Beat Series juga mengeluarkan motor matic yang irit, yaitu Beat Street eSP, Beat Pop eSP dan All New Honda Beat eSP. Dikatakan bahkan ketiga motor ini merupakan motor yang paling irit dibanding lainnya. Hanya saja, dapur pacu yang digunakan masih sama yaitu menggunakan mesin 108.2 cc dan SOHC dengan pendingin udara. Konsumsi BBM dengan ISS mencapai 63 km/liter untuk EURO 2 dan 59 km/liter untuk EURO 3 karena mesin sudah menggunakan eSP dan F1. Harga yang dibanderol untuk motor ini sekitar Rp 15 jutaan.

  1. Vespa Primapera

Vespa Primapera bisa dibilang salah satu motor matic teririt yang pernah ada. Meski berjenis motor vespa namun desainnya tetap modern dan berkelas. Gaya retronya yang dipadukan dengan garis-garis modern membuat tampilannya tidak pernah membosankan. Mesin yang diusung berteknologi I-Get berkapasitas 154,8 cc yang didukung pendingin udara. Mesin Vespa Primavera tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 8,7 kW pada putaran ke 7.500 rpm dan titik torsi sampai 12 Nm pada putaran 5.000 rpm. Mesin ini juga dipadukan dengan Automatic CVT (Continuous Variable Transmission) yang membuatnya menjadi sangat hemat bahan bakar. Motor ini juga telah mengalami uji tes di dalam kota untuk melihat seberapa irit mensinnya dan hasilnya untuk 1 L Pertamax, motor ini sudah mampu mencapai 41,6 km. Mengenai harganya, motor ini tidak bisa dibilang murah karena Anda harus menyiakan budget hingga 30,8 jutaan rupiah untuk memboyongnya.

Baca Juga  Harga Yamaha X-MAX 125, Spesifikasi & Review Lengkap 2017
  1. Honda Vario 110 ESP

Motor paling irit 2017 yang satu ini menggunakan mesin dengan kapasitas 108.2 cc, SOHC, 4 Langkah, dan berpendingin udara. Teknologi injeksi dan ESP yang digunakan membuat motor ini menjadi sangat irit dalam menggunakan bahan bakar, yaitu sekitar 62 km/ liter EURO 2 dan 59 km/ liter EURO. Fitur yang digunakan juga sudah modern, yaitu fitur ISS (Idling Stop System) . Biaya yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan motor irit ini adalah sekitar Rp 16 jutaan.

  1. Suzuki Nex

Motor matic Suzuki Nex ini dapat menempuh jarak hingga 79,6 kilometer hanya dengan menghabiskan 1 Liter bensin saja. Desain bodinya yang mungil sangat cocok dikendarai oleh wanita, namun pria pun juga akan tetap kelihatan kece mengendarainya. Kapasitas mesinnya mencapai 131 cc yang didukung teknologi SOHC 4 langkah dan 2 valve. Mesin ini sanggup mencapai tenaga hingga 91 ps pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimum sampai 8,7 Nm pada putaran mesin ke 6.500 rpm dan top speednya mencapai 105. Soal harga bisa dibilang rata-rata karena untuk model paling dasar, Anda cukup mengeluarkan kantong sebesar 13 jutaan rupiah saja.

  1. Honda Scoopy ESP

Motor matic paling nyaman ini menjadi favorit bagi anak muda karena tampilannya yang bergaya retro. Honda Scoopy eSP ini terbilang irit dalam penggunaan BMM, bahkan mencapai 61,9 km/liter. Penggunaan mesin dengan kapasitas 108.2 cm3 dan SOHC berpendingin udara semakin lengkap dengan adanya teknologi eSP dan teknologi bahan bakar injeksi PGM F1. Honda ini dijual dalam dua tipe yaitu sporty dan stylish. Harga Honda Scoopy baru ini dijual dengan harga sekitar Rp 17 jutaan, jadi mulai siapkan budget ya.

  1. Honda Vario 125 ESP

AHM Indonesia kembali mengeluarkan motor matic terbaru dengan seri Honda Vario 125 eSP yang sering diidentikkan dengan Honda Vario 150 karena tampilannya yang hampir sama. Motor matic paling unggul ini adalah generasi penerus dari motor Honda matic yang terbaru, yaitu Vario Techno 125. Model motor penerus ini termasuk dalam motor yang irit dalam menggunakan BBM, bahkan bisa tembus sampai 59,5 km/liter. Sama halnya dengan motor matic yang lain, Honda Vario ini juga menggunakan mesin dengan kapasitas 125 cc yang mengusung teknologi eSP plus dan injeksi dengan ISS (Idling Stop System). Motor ini dijual dengan harga sekitar Rp 18 jutaan.

  1. Suzuki Address 110

Tidak ada yang bisa mengelakkan keiritan motor yang satu. Diketahui jika penggunaan BBM mencapai 93,9 km/ liter, sangat irit bukan? Hal ini terasa wajar karena Suzuki sudah mempunyai standar internasional sehingga motor ini sudah bisa diekspor ke berbagai negara seluruh dunia, termasuk Jepang, Eropa dan lain sebagainya. Penggunaan mesin 113 cc SOHC dengan teknologi F1 (injeksia) sudah bisa membuat motor ini begitu irit. Harga yang harus dibayarkan untuk membawa pulang motor ini adalah sekitar Rp 14 jutaan.

  1. Yamaha Mio M3 125

Motor keluaran terbaru dari Yamaha di tahun 2014 ini termasuk dalam motor irit dalam penggunaan BBM. Motor ini bernama Yamaha Mio M3 125. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 60,3 km/liter. Kapasitas mesin yang digunakan adalah 125cc, SOHC dengan teknologi Blue Core dan teknologi injeksi. Penggunaan Stop & Start System serta ECO Indicator  mampu mendukung motor matic ini untuk lebih irit menggunakan BBM. Indonesia memiliki dua tipe motor Yamaha Mio M3 dengan harga yang berbeda, yaitu Mio M3 125 AKS SSS yang dihargai sekitar Rp 16 jutaan dan Mio M3 125 seharga Rp 15 jutaan.

  1. All New SoulGT

Motor yang sedang menjadi favorit bagi masyarakat ini juga didesain agar bisa irit bahan bakar. Varian terbaru dari Soul GT ini memiliki tampilan yang begitu gagah dan keren dengan ukuran yang hampir sama dengan Aerox, yakni ukuran silinder sebesar 125 Liquid cooled, SOHC, dan 4-stroke. Motor matic irit dan tangguh ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa pembalap karena tampilan yang gagah dan penggunaan BBM yang irit juga. Harga rata-ratanya hanya sekitar 16 jutaan rupiah saja dan untuk model tertinggi sekitar 17 jutaan.

  1. Honda Vario 150 ESP

Dalam kelasnya, Honda Vario 150 eSp menjadi salah satu motor yang paling irit. Tidak heran jika penjualannya di Indoensia cukup bagus karena ketenarannya. Bahkan, penggemarnya tidak hanya mencari honda ini dalam kondisi baru, tapi mereka tidak enggan untuk membeli Honda Vario ini dengan kondisi second atau bekas. Penggunaan BBM mencapai 52,9 km/liter untuk EURO 3 dan 48 km/liter untuk EURO 2. Ditambah lagi dengan adanya fitur ISS (Idling Stop System) yang semakin melengkapi ketangguhan motor ini. Selain itu, motor ini juga dapat melaju dengan kecepatan hingga 102 km/jam. Harga yang dibanderol untuk motor matic ini termasuk mahal karena bisa mencapai 21 jutaan rupiah dan terdapat 2 macam model yang bisa Anda pilih, yaitu Vario biasa dan Vario Sporty.

Baca Juga  Review dan Harga Viar Q1 Motor Listrik Terbaru

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi daftar motor matic paling irit di atas, pasti Anda sudah memiliki gambaran motor mana yang akan dipilih. Untuk lebih memastikan keunggulan motor itu, carilah informasi mengenai spesifikasi motor tersebut.

Pencarian google:

  • motor matic paling irit bensin
  • matic paling irit
  • motor matic paling irit 2017
  • motor matic irit bensin
  • motor matic paling irit dan tangguh
  • motor paling irit
  • motor matic paling boros bensin
  • motor matic paling
  • kendaraan matic paling irit
  • uji tanguh dan irit motor metic
Loading...