Home » Review » Review Motor » 10 Motor Matic Terbaik yang Siap Ngebut di Jalanan

10 Motor Matic Terbaik yang Siap Ngebut di Jalanan

Motor matic terbaik – Motor berjenis matic memang saat ini tengah sangat populer bahkan melebihi motor bebek. Meski begitu, masih banyak sekali orang-orang yang menganggap motor matic tidak bisa diajak ngebut seperti motor bebek, padahal banyak sekali keluaran merek matic terkenal yang juga menghasilkan produk otomotifnya yang enak buat diajak ngebut di jalanan. Berikut ini berbagai macam rekomendasi motor matic dengan spesifikasi terbaik dan mesin handal tercepat yang ada di pasaran Indonesia dan siap untuk diajak pengendaranya ngebut kapan saja.

Daftar Motor Matic Terbaik dan Tercepat

motor matic terbaik

  1. Yamaha Mio GT125 Eagle Eye

Sebagai salah satu merek pelopor larisnya motor matic di tanah air, Yamaha sendiri tidak pernah habis ide dalam menghasilkan motor matic paling irit dan tangguh seperti Eagle Eye ini. Meski begitu harganya tetap dibanderol rata-rata alias sekitar 15 jutaan rupiah saja. Bodinya montok dan gagah, kalau biasanya matic identik dengan kendaraan wanita, tapi nyatanya matic satu ini memang kelihatan maskulin dan cocok dipakai pria. Spesifikasinya sangat mumpuni dengan kapasitas mesin 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 11,4 PD pada putaran mesin 9.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 10,4 NM pada putaran mesin 6.500 rpm.

  1. Suzuki Nex FI

Salah satu saingan di kelas motor matic ini menghadirkan Nex F1. Motor ini juga digadang-gadang mampu meluncur 402 meter hanya dalam waktu 21.3 detik saja, wow. Motor seharga 13,6 juta rupiah ini dibekali mesin berkapasitas tangki bensin 3.5 Liter  dengan kapasitas volume sebesar 113 cm3. Mesinnya berjenis SOHC dilengkapi teknologi CDI yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal sampai 6,9 kw pada putaran mesin 8.800 rpm dengan torsi hingga 8,7 Nm pada putaran mesin yang mencapai 6.500 rpm. Mesin motor Meyang memakai teknologi Super Performance Fuel Injection ini juga dikatakan sangat hemat bahan bakar bensin.

  1. Vespa S150ie 3V

Motor matic merek asal Italia ini dapat meluncur 402 meter saja hanya dalam waktu 21.5 detik. Dari tampilannya sendiri memang berkesan mungil, namun spesifikasinya tidak tanggung-tanggung. Mesinnya berbekal 4 Langkah silinder tunggal, 2 katup dengan pembakaran tipe injeksi dan berkapasitas 149.5 cc. Daya maksimum yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 8.6 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi maksimal hingga 11.2 Nm pada putaran mesin 6.250 rpm. Jika dibandingkan dengan motor Yamaha plus Suzuki di atas, memang bodinya terkesan kecil namun jangan salah sangka karena harga yang dibanderol jauh lebih mahal bahkan mencapai 30 jutaan rupiah.

  1. Honda Beat F1

Sebagai produk motor matic paling unggul, Honda Beat bisa dikatakan pesaing terberat dari Yamaha Mio karena memang kedua merek ini sangat laris di Indonesia. F1 ini juga diklaim dapat meluncur sejauh 402 meter hanya dalam waktu 21.7 detik saja berkat mesin berkapasitas 110 cc dilengkapi teknologi OHC dan sistem pendingin udara. Mesin ini mampu menelurkan tenaga sebesar 6,27 Kw pada perputaran 8.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 8,68 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm. Harga Honda Beat ini terbilang sangat bersaing sekitar 13 s.d 14 jutaan rupiah saja.

  1. Honda PCX 150

Motor matic ini memang dikatakan kurang populer di pasaran Indonesia, mungkin karena harganya yang bisa dikatakan ‘lumayan’ mahal karena mencapai hampir 40 juta rupiah. Tapi eitss, mesinnya sangatlah powerful karena mampu mencapai jarak 402 meter hanya dalam waktu 20 detik. Mesinnya tipe 4 langkah dengan teknologi SOHC bersilinder tunggal dan berkapasitas 152,9 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimum hingga 13,1 ps pada perputaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimal 13,1 Nm pada perputaran 5.500 rpm.

  1. Vespa Primavera

Lagi-lagi dari merek Vespa kali ini ada versi Primavera yang sama mahalnya dengan merek vespa sebelumnya, yaitu sekitar OTR 33,8 juta rupiah di Jakarta dan sekitarnya. Mesinnya dilengkapi dengan teknologi I-Get berkapasitas 154,8 cc dengan dengan pendingin udara. Mesin tersebut menghasilkan power hingga 8,7 kW pada perputaran mesin 7.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 12 Nm pada perputaran mesin 5.000 rpm. Bodinya juga berkesan mungil namun memiliki tampilan vas Vespa yang memukau dan menarik perhatian.

  1. Yamaha Xeon RC

Salah satu motor matic terbaru keluaran Yamaha ini digadang dapat mencapai jarak 402 meter hanya dalam waktu 21 detik saja. Bodinya yang maskulin setara dengan mesinnya yang gahar berkapasitas 124,86 cc. Mesin 4 langkah teknologi SOHC 2 valve dengan silinder tunggal ini mampu mencapai tenaga hingga 11,4 ps pada putaran 9.000 rpm dengan torsi maksimum 10.4 Nm pada putaran mesin ke 6.500 rpm. Handling dan kecepatannya sangatlah mantap berkat kehadiran transmisi otomatis berjenis V-Belt Matic, selain itu motor ini juga dikatakan irit BBM. Harganya sendiri sekitar 15 jutaan rupiah.

  1. Suzuki Hayate

Hanya dengan waktu 21,3 detik saja, motor ini dikatakan mampu mencapai jarak 402 meter pada tes uji. Motor seharga 16 jutaan rupiah ini mengantongi mesin SOHC, Silinder Tunggal berkapasitas 125 cc yang menghasilkan tenaga sampai 9,6 kW pada perutaran mesin 8.000 rpm dan torsi maksimum hingga 9,8 Nm pada 6.000 rpm. Jika dibandingkan dengan saingan beratnya yaitu Honda Beat maupun Yamaha Mio, motor ini memiliki kapasitas tangki bensin yang lebih besar karena mencapai 5 L. Secara keseluruhan, baik soal spesifikasi maupun fiturnya, Suzuki Hayate memang mempunyai keunggulan mantap.

  1. Honda Vario 125 CBS ISS

Sama seperti Honda Beat, Vario juga produk unggulan dari Honda yang laris di Indonesia. ISS sendiri adalah teknologi terbaru yang disebut dengan Idling Stop System dimana berfungsi juga agar konsumsi bahan bakar mesinnya lebih irit. Motor matic buatan Honda ini berbekal mesin kapasitas 125 cc dengan teknologi SOHC 4 langkah dan sistem pendingin. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sampai 11,3 ps pada perputaran mesin ke 8.500 rpm dengan torsi maksimum hingga 1,1 Kgf.m pada perputaran 5.000 rpm. Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan motor matic unggulan ini ialah sekitar 18 jutaan rupiah untuk baru dan 10 jutaan jika membeli second-an.

  1. Honda New Vario F1

Yang terakhir sekali lagi buatan merek Honda yaitu New Vario F1 dan sama seperti produk Honda sebelumnya, motor matic terbaik di Indonesia ini berbekal mesin 108 cc dan sanggup meluncur ke jarak 402 meter dalam waktu 21,5 detik. Mesinnya sendiri berjenis 4 Langkah OHC dilengkapi pendingin udara yang menghasilkan tenaga hingga 8,52 ps pada perputaran mesin ke 8.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 0.89 kgf.m pada perputaran mesin ke 6.500 rpm. Harga yang dibanderol untuk Honda New Vario ini adalah sekitar 15,8 jutaan rupiah.

Baca juga artikel Rekomendasi Motor Matic Paling Irit

Itulah tadi beberapa rekomendasi motor matic terbaik di Indonesia yang sanggup meluncur cepat di jalanan. Siapkan saja kantong tebal untuk memilikinya.