Harga Suzuki GSX R1000, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga Suzuki GSX R1000 – Persaingan di pangsa motor superbike nampaknya akan kedatangan peserta baru dari raksasa otomotif dunia, Suzuki. Pasalnya, setelah memperkenalkan konsep pada ajang EICMA 2015, akhirnya Suzuki secara resmi merilis motor superbike terbaru mereka yang bernama Suzuki GSX–R1000 diajang INTERMOT 2016 yang di selenggarakan di kota Cologne Jerman. Kedatangan motor terbaru dari Suzuki ini nampaknya berhasil menyalakan lampu waspada kepada para pesaingnya terutama Kawasaki H2 yang memang berhasil mendominasi penjualan motor superbike. Hal ini bukannya tanpa alasan, pada motornya kali ini, Suzuki telah menyematkan banyak sekali fitur canggih. Tak tanggung–tanggung, mereka juga menambahkan komponen moto GP pada Suzuki GSX–R1000.

Suzuki seakan memperjelas bahwa mesin yang di usung oleh Suzuki GSX–R1000 versi terbaru ini akan berbeda total dan tentunya merupakan versi lebih tinggi dari pada Suzuki GSX–R1000 versi lama. Dan menurut kabar yang beredar, Suzuki GSX–R1000 memang sengaja di produksi untuk menandingi Kawasaki H2 disegmen motor superbike kelas premium. Seperti yang telah kami sebutkan di atas, Suzuki GSX–R1000 akan hadir dengan teknologi mesin moto GP yakni mesin yang terpasang pada Suzuki GSX–RR.  Dan perlu anda ketahui bahwa Suzuki GSX–RR ini adalah motor tunggangan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di ajang Moto GP 2015. Luar biasa bukan?

Review dan Spesifikasi Harga Suzuki GSX R1000

 

Suzuki GSX–R1000

Sebagai motor superbike premium, sudah pasti Suzuki GSX–R1000 akan hadir dengan spesifikasi luar biasa dan fitur–fitur premium dikelasnya. Setidaknya hal ini sudah terbukti dengan diadaptasinya mesin dari motor motoGP yakni motor Suzuki GSX – RR. Suzuki GSX – RR sendiri adalah motor yang menggunakan teknologi mesin variabel katup VVT. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang sangat besar, yakni mencapai 200 Hp dan 111 Nm. Eiiiit mampir di jadwal MotoGP 2017 🙂

Review Suzuki GSX–R1000

Power yang dihasilkan motor ini memang terbilang sangat tinggi bahkan untuk kelas motor superbike sekalipun. Teknologi lain yang telah disematkan pada motor ini diantaranya seperti Quick Shifter dan Launch Control. Perlu anda ketahui bahwa teknologi Launch Control adalah teknologi yang juga digunakan pada Nissan GT–R. Hanya saja Suzuki GSX–R1000 tidak disertai dengan sistem Inertial Measurement Unit (IMU). Dengan segala fitur dan spesifikasi yang disematkan pada Suzuki GSX-R1000, tak berlebihan agaknya jika menyebut motor Suzuki GSX–R1000 ini adalah motor terbaik yang telah diproduksi oleh Suzuki untuk dipasarkan secara internasional. Tak mengherankan memang mengingat Suzuki GSX–R1000 dirancang oleh para insinyur–insinyur terbaik miliki perusahaan asal matahari terbit itu. Hadirnya Suzuki GSX–R1000 ini juga seakan menjadi pelengkap dahaga para penggemar Suzuki yang memang sudah lama mengharapkan pembaharuan dari perusahaan ini. Apalagi jika mengingat motor–motor Suzuki GSX versi–versi sebelumnya terkesan terlalu monoton dan sulit berkembang. Dengan lahirnya motor super ini, akhrinya Kawasaki H2 mendapatkan lawan yang sepadan untuk bersaing di pasaran. Menarik untuk disimak perjuangan dua motor premium ini untuk menarik hati para konsumen. Lalu bagaimanakah spesifikasi detail dari Suzuki GSX–R1000? Mungkin anda juga sudah penasaran. Kalau begitu, langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Desain Suzuki GSX–R1000

Setelah mengetahui informasi dan gambaran singkat mengenai Suzuki GSX – R1000, kini saatnya kita mengupas satu persatu komponen yang digunakan pada Suzuki GSX – R1000. Dan yang pertama, kita awali pada sektor desain. Layaknya motor – motor dari Moto GP, Suzuki GSX – R1000 hadir dengan bodi besar yang membuatnya sangat garang dan terlihat semakin sporty. Di bagian depan, kita dapat menjumpai sebuah head lamp yang memiliki desain lain dari pada yang lain. Ya, desain head lamp yang dimiliki Suzuki GSX – R1000 ini sangat unik karena memiliki ukuran yang cukup kecil untuk sebuah motor super bike berukuran raksasa. Hal ini tidak akan menjadi suatu kekurangan, sebaliknya desain minimalis head lamp ini justru membuat Suzuki GSX – R1000 semakin terlihat elegan dan sangar jika dipandang dari depan. Tak lupa pula, mengingat motor ini merupakan motor modern yang dirilis di era milineum, head lamp tersebut juga telah disematkan teknologi LED yang mampu memberikan cahaya super terang. Dengan demikian pengendara dipastikan dapat berkendara dengan nyaman meskipun kondisi jalanan minim cahaya atau pun sedang tertutupi kabut tebal.

Di bagian kanan dan kiri head lamp juga telah dilengkapi dengan lampu sein terpisah yang di desain sangat modern. Tak hanya itu, di bagian ini juga telah disematkan teknologi bernama Suzuki Ram – air Direct (SRAD). Teknologi yang dikembangkan sendiri oleh Suzuki ini berfungsi untuk mengalirkan udara ke arah air cleaner box. Dari depan kita mundur sedikit ke tengah. Di bagian ini Suzuki GSX – R1000 telah dilengkapi dengan double fairing yang cukup ramping dengan ukuran 13 mm. Sedangkan di bagian fairing atas telah didesain lebih cekung dengan tujuan agar semakin banyak udara yang mengalir ke tangan pengendara. Sementara untuk tangki bahan bakar, Suzuki mendesainnya lebih rendah dan memanjang ke belakang dari pada versi sebelumnya. Anda juga bisa melihat bahwa motor ini telah menggunakan stang model – underyoke. Lalu untuk posisi berkendara, Suzuki membekali motor terbarunya kali ini dengan jok berukuran 825 mm yang lebih rendah jika dihitung dari stang. Dari sisi ergonomi posisi berkendara motor ini cenderung lebih merunduk namun dipastikan akan tetap nyaman. Sebuah posisi berkendara yang memang identik dengan motor – motor sport modern.

Harga GSX 1000R

Terakhir di bagian belakang, motor Suzuki GSX – R1000 ini juga memiliki desain yang sangat garang. Di bagian ini terdapat sebuah stop lamp dengan desain yang cukup epik untuk ukuran motor super bike. Tak lupa dukungan LED Lamp juga telah melengkapi stop lamp ini sehingga cahaya yang dihasilkan pun lebih maksimal. Di kedua sisi kiri dan kanan stop lamp, telah terpasang lampu sein dengan desain terpisah. Desain ini membuat motor Suzuki GSX – R1000 tampil semakin garang dan sporty di jalanan kota. Sedikit ke bawah kita juga bisa melihat sebuah spakbor gantung berdesain sporty yang siap melindungi ban dari berbagai resiko benturan dan juga mencegah cipratan air ketika motor melewati genangan.

Lanjut baca…

/ins>