Home » Review » Review Motor » Harga Honda Vario 110 eSP, Spesifikasi & Review Maret 2017

Harga Honda Vario 110 eSP, Spesifikasi & Review Maret 2017

Harga Honda Vario 110 eSP – Geliat pergerakan pasar motor matic di Indonesia memang selalu tinggi di setiap tahunnya. Hal ini tak lepas dari besarnya minat masyarakat khususnya dari kalangan menengah ke bawah pada motor tipe skutik ini, yang di nilai lebih mudah di operasikan, dan lebih trendy. Terlebih ditunjang dengan semakin banyaknya motor – motor skutik yang dirilis oleh berbagai pabrikan otomotif seperti Yamaha, Suzuki, atau pun Honda semakin memanjakan konsumen dalam memilih motor matic idamannya. Berbicara mengenai motor matic, pada pesempatan ini, kami akan mengulas mengenai salah satu variant motor skutik canggih keluaran perusahaan raksasa Honda yang di labeli dengan nama Honda Vario 110 eSP. Pastinya semua pembaca sudah akrab kan dengan nama tersebut. Karena kalau kita lihat, mulai dari awal kemunculannya beberapa tahun yang lalu hingga sekarang, keluarga “Vario” bisa di bilang selalu mendapatkan respon yang bagus masyarakat, dan penjualannya pun terbilang tinggi.

Nah, buat anda yang belum tahu, sebelum Honda Vario 110 eSP ini, Honda sudah memproduksi banyak sekali seri motor Vario seperti Honda Vario 125, Honda Vario 150, hingga Honda Vario 110. Dan untuk Honda Vario 110 eSP sendiri adalah motor hasil upgrade dari Honda Vario 110 yang ditambah beberapa elemen fitur dan teknologi yang canggih.

Review Spesifikasi dan Harga Honda Vario 110 eSP

New honda vario ESP 110

Vario 110 eSP

Setelah sebelumnya mendulang sukses besar melalui Honda Vario 150 dan Honda Vario 125, PT. Astra Honda Motor (AHM) tidak berniat menghentikan pergerakannya di segmen motor skutik. Bahkan mereka semakin memperkuat usaha dengan kembali merevisi salah satu produknya yang bernama Honda Vario 110 untuk ditambahkan beberapa teknologi dan fitur – fitur canggih. Hasilnya, setelah beberapa bulan memperkenalkan Honda Vario 150, perusahaan asal negri Matahari Terbit ini secara resmi merilis motor terbarunya yang diberi nama Honda Vario 110 eSP.

Salah satu perubahan mencolok yang dibawa oleh Honda Vario 110 eSP ini adalah telah disematkannya teknologi eSP. Yaitu sebuah teknologi yang dikembangkan oleh pihak Honda sendiri. Berbeda dengan pendahulunya Honda Vario 110 yang tidak dilengkapi dengan teknologi tersebut. Sebenarnya, selain Honda Vario 110 eSP, Honda masih memiliki senjata lain di sektor motor skutik 110 cc. Diantaranya ialah Honda Scoopy dan Honda Beat. Namun Honda memastikan kehadiran Honda Vario 110 eSP tidak akan mengganggu pemasaran kedua motor skutik tersebut. Sebaliknya dengan hadirnya Honda Vario 110 eSP, Honda berniat semakin mempertegas posisi mereka di segmen motor skutik. Jika dilihat dari segi  spesifikasinya, motor Honda Vario 110 eSP ini tidak berbeda jauh dari pendahulunya, yakni Honda Vario 110 FI.

Beberapa perbedaan hanya terdapat pada striping yang terlihat lebih dinamis dan beberapa fitur seperti Answer Back System, Idling Stop System, dan yang paling utama tentu saja fitur eSP. Dengan adanya fitur – fitur ini tentu membuat Honda Vario 110 eSP semakin nyaman ketika digunakan dari pada versi sebelumnya. Begitu pula dari sektor mesin, Honda Vario 110 eSP juga masih akan menggunakan mesin berkapasitas 110 cc. Kendati memiliki kapasitas yang sama seperti Honda Beat dan Honda Scoopy, pihak Honda mengatakan bahwa Honda Vario 110 eSP memiliki performa yang lebih baik ketimbang dua jenis motor tersebut. Berbeda dengan Honda Beat dan Honda Scoopy yang cocok untuk para kaula muda, Honda Vario 110 eSP lebih cocok untuk anda yang tidak suka membuang – buang waktu dan ingin cepat sampai tujuan karena motor ini memiliki desain dinamis dan gesit untuk melibas berbagai kondisi jalan kota yang terkenal macet dan padat. Penasaran bagaimana spesifikasi detail dari motor besutan Honda ini? Simak ulasan selengkapnya berikut.

Lanjut baca…