Harga Yamaha Byson FI, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

0

Harga Yamaha Byson FI, Spesifikasi & Review – Yamaha kembali lagi menghadirkan motor gagah  yang tidak kalah menariknya dari produk yang belum lama dikeluarkan. Setelah mengeluarkan Yamaha Vixion Advance, kini PT. Yamahaha Indonesia Manufacturing Motor (YIMM) memperkenalkan Yamaha Byson FI.

PT.YIMM memperkenalkan Yamaha Byson FI yang merupakan versi facelift dari Yamaha Byson generasi lama. Timing peluncuran Yamaha Byson Injeksi ini sebetulnya hampir bersamaan dengan perilisan Yamaha untuk motor sport kelas high-end, yaitu Yamaha MT-25.

Yamaha Byson FI ini adalah motor dengan terobosan mesin terbaru, hal itu terbukti dari adanya embel-embel kata FI pada brandnya. Jika pada produk sebelumnya Yamaha Byson menggunakan sistem karburator, maka kali ini Yamaha Byson FI sudah mengusung mesin berteknologi Fuel Injection.

Adanya teknologi sistem pembakaran injeksi tersebut sebagai penerus Yamaha Byson sebelumnya yang mulai diproduksi sejak tahun 2010. Demi mengikuti perkembangan teknologi otomotif agar mampu bersaing melawan sepeda motor sport di kelas menegah.

PT.YIMM pun meningkatkan kekuatan mesin Yamaha agar semakin canggih. Peningkatan ini agar mampu disetarakan dengan Yamaha Vixion yang terlebih dahulu dibekali teknologi injeksi.

Pemakaian teknologi injeksi inilah yang membuat Yamaha Byson semakin irit dan telah lulus uji emisi Euro 3. Penggunaan mesin injeksi ini sedikit mempengaruhi kapasitas mesinnya. Maka pada Yamaha Byson FI ini PT.YIMM membekali motor ini dengan mesin berkapasitas 149 cc.

Kapasitas mesin ini sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan kapasitas mesin Yamaha Byson versi karburator yang berkapasitas 153 cc. Sebab cc-nya lebih kecil, maka wajar jika performa Yamaha Byson Injeksi pun tidak sehebat Byson versi karburator yang dikenal kencang pada putaan mesin bawah.

Meskipun tidak bisa melaju sekencang Byson versi karburator, Yamaha Byson FI tetaplah hemat bahan bakar. Dengan kemampuan mesinya yang meningkat drastis tetapi harga Yamaha Byson FI tetap dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Tentunya harga yang dipatok di bawah harga jual Yamaha Vixion terbaru. Motor bergaya street fighter ini juga mengusung mengusung desain streaping baru yang membuatnya tampak terlihat lebih gagah dibandingkan dengan generasi sebelumnya,

Ya, dengan model terbaru ini, Yamaha Byson FI siap bersaing melawan dominasi pabrikan sekelasnya seperti Kawasaki, Honda dan Suzuki. Kira-kira berapa ya harga yang dibanderol motor sport ini?

Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Harga Yamaha Byson FI

Melihat spesifikasi luar dari Yamaha Byson FI ini, siapapunbisa menyimpulkan bahwasannya motr sport ini memiliki tampilan yang lebih gagah. Ya, tampilan lebih gagah ini bila diandingkan dengan Yamaha Byson generasi lamanya.

Selain tampilan dengan desain baru beraroma naked street fighter harga yang dipatok juga berdasarkan penggunaan mesin yang lebih canggih. Berbeda dengan Yamaha Byson generasi lamanya, maka Yamaha Byson FI versi 2015 ini sudah mengusung mesin berteknologi Fuel Injection.

Teknologi PGM-FI inilah yang akan membuatnya lebih irit konsumsi bahan bakar. Walaupun kekuatan yang dimiliki Yamaha Byson FI ini lebih kecil jika dibandingkan dengan Byson versi lama, namun mesin SOHC 149 cc milik Byson FI ini juga memiliki performa yang tidak kalah hebatnya.

Dengan menggunakan mesin injeksi yang lebih canggih daripada generasi lamanya. Di mana versi lamanya yang masih menggunakan sistem mesin arburator. Maka jelas harga Yamaha Byson FI ini akan sedikit lebih mahl.

Terlebih selain dibekali mesin berteknologi Fuel Injection, kisaran harga Yamaha Byson FI ini juga dipengaruhi oleh fitur-fitur barunya. Fitur-fitur ini berupa desain muffler yang lebih besar serta airshrouds-nya yang nampak lebih stylish.

Walaupun kapasitas mesin Yamaha Byson FI sedikit labih kecil daripada Yamaha Byson versi lama. Tapi hal tersebut tetap tidak akan mengurangi ketangguhan motor baru Yamaha ini.

Dibekali dengan mesin dan fitur baru yang ada pada motor Ymaha Byon FI. PT.YIMM membanderol harga Yamaha Byson FI pada kisaran Rp 21.650.000. Tentu saja harga tersebut hanya berlaku OTR Jakarta atau daerah Jabodetabek.

Harga
Yamaha Byson FIRp 21.650.000.

Harga Yamaha Byson FI ini memang sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan Yamaha Byson versi lama yang masih mengunakan karburator. Tetapi harga Yamaha Byson FI tersebut bisa dikatakan masih  terjangkau untuk kategori motor sport entry level.

Bisa dkatakan harga Yamaha Byson FI ini memang sangat kompetitif di pasar otomotif Indonesia level low-end motor sport. Berbeda dengan Yamaha New V-ixion yang ditujukan untuk pecinta kecepatan, hadirnya Yamaha Byson FI untuk memanjakan kaum urban yang tinggal di daerah perkotaan.

Apalagi desain dan dimensi tubuh Byson versi baru ini memang sangat sesuai dengan karakter jalanan kota. Di mana karakter alanan kota begitu mengharuskan pengendara untuk bisa bermanuver dengan cepat namun tetap stabil.

Apabila dibandingkan dengan kompetitornya Yamaha Byson FI, seperti Honda CB150R Streetfire serta saudara Yamaha Vixion Advance. Maka harga Yamaha Byson FI bisa dikatakan tergolong lebih murah.

Setelah mengetahui harga Yamaha Byson FI ini maka selanjutnya mari melihat spesifikasi apa saja yang dibawa oleh motor sport ini.

byson fi 2017

Spesifikasi Lengkap Yamaha Byson FI

Spesifikasi Yamaha Byson FI
Mesin
Tipe mesin4 langkah SOHC Single Cylinder
Kapasitas silinder149 cc
Sistem suplai bahan bakar mesinPGM-Fi
Diameter x Langkah57,3 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi95,1 : 1
Daya maksimum9,6 kW / 8000  rpm
Torsi maksimum12,798 Nm pada 6000 rpm
Sistem starterElektric starter  dan kick starter
Tipe koplingBasah, kopling manual, multiplate
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi1983 mm x 694 mm x 1038 mm
Jarak sumbu roda1311 mm
Jarak terendah ke tanah166 mm
Tinggi tempat duduk787 mm
Berat isi135 kg
Kapasitas tangki bensin12 L
Dimensi
Tipe rangkaDiamond
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangLengan ayun, monoshock
Ban depan100/80 17 M/C  (52P)
Ban belakang130/70 17 M/C (62S)
Rem depanSingle disc brake
Rem belakangDrum brake
Tipe rangkaDiamond
Fitur
MesinFuel Injection
DashboardPanel Digital
Lampu utamaVisor terbaru
Kelistrikan
Tipe  batteryGTZ4v/YTZ4v
Tipe BusiNGK-CPR8EA-9
Sistem pengapianTransistorized Control Engine (Digital)

Setelah mengetahui spesifikasi motornya, lebih jelasnya simak review motor Yamaha Byson FI berikut ini.

Lanjut baca…

/ins>

You might also like More from author