Home » Review » Review Motor » Harga Yamaha Vixion Advance, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga Yamaha Vixion Advance, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga dan Spesifikasi Yamaha Vixion – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nampaknya tidak mau kalah bersaing dalam dunia otomotif di tanah air. PT.YIMM pada tahun 2016 mengeluarkan produk motor laki-lakinya yang diberi nama Yamaha Vixion. Seperti apa ya spesifikasi dan harga motor ini?

Ya, Yamaha Vixion untuk versi 2016 adalah versi facelift dari Yamaha New Vixion Lightining. Namun Yamaha Vixion versi 2016 lebih dibuat desain bodi yang lebih segar dan agresif. Kehadiran motor ini akan diprediksi melanjutkan kejayaan Yamaha sebagai penguasa segmen motor sport kelas pemula di Indonesia.

yamaha vixion advance 1

Mengawali tahun 2015 yang lalu, PT.YIMM memang mulai menunjukkan agresivitasnya di pasar otomotif Indonesia. Hal ini terbukti dengan hadirnya beberapa produk baru yang telah melengkapi deretan motor baru racikan PT.YIMM ini.

Pada kategori bebek sport, jika Anda adalah seorang pecinta otomotif, maka tidak heran dengan kehadiran Yamaha Jupiter MX King. Yamaha Jupiter MX King kala itu menjadi idola motor baru bebek 150 cc.

Walaupun dilihat secara umum, Yamaha Vixion versi 2016 ini memang tidak terlalu mengalami perubahan signifikan di bagian mekanis. Meskipun dapur pacunya sama, namun PT.YIMM mencoba untuk menawarkan desain baru dengan tampilan Yamaha Vixion yang nampak lebih sporty.

Jika dilihat secara sepintas, motor Yamaha Vixion versi facelift dari NVL ini memang nampak lebih macho. Dilihat dari desain headlamp barunya serta adanya cover engine yang menutupi blok mesinnya.

Sementara itu, Yamaha Vixion juga memiliki bentuk tail yang lebih sedap dipandang apabila dibandingkan dengan Vixion generasi lama. Spatboard pada Yamaha Vixion ini lebih kecil dan semkin menguatkan aroma macho yang disematkannya.

Meski untuk tampilan luanya PT.YIMM memberikan desain dengan konsep baru yang membuat Yamaha Vixion lebih terlihat macho dang gagah. Tidak demikian dengan sektor mesinnya. PT.YIMM tetap mengandalkan mesin SOHC 4-valve berkapasitas 149,8 cc dengan pendingin cair.

Ya, mesin ini tetap disematkan pada Yamah Vixion versi 2016 sebab mesin ini sudah terbukti tangguh. Dikatakan tangguh sebab motor dengan mesin ini mampu merajai kelas low-entry motor sport di jalanan Indonesia.

Dengan segala konsep desain terbaru yang telah disebutkan di atas, kira-kira berapakah harga Yamaha Vixion yang dipatok oleh pabrikan asal Jepang ini? Simak uraian harganya di bawah ini.

Harga Yamaha Vixion

Motor sport yang telah resmi dipasarkan pada awal Juni 2016 ini, sebagai generasi ketiga Yamaha Vixion. Dengan desain bodi baru, Yamaha Vixion versi terbaru ini memang tampak lebih sporty dari versi lamanya.

Sesuai dengan apa yang  dirilis resmi oleh PT. YIMM pada awal bulan Januari 2017, maka harga Yamaha Vixion ini berada pada level Rp.24.250.000. Namun harga tersebut berlaku   untuk area Jabodetabek.

Sementara itu, banderol harga yang disematkan pada Yamaha Vixion juga tak berbeda jauh dengan harga kompetitirnya. Ya, semacam produk dari Honda CB150R StreetFire. Walaupun antara Vixion dan CB150R tetap mengusung teknologi mesin yang berbeda.

Namun harga Rp.24.250.000 ini adalah versi yang standart. Untuk versi Vixion dengan livery MotoGP ala Tim Movistar Yamaha, harganya beda. Harga yang dipatok untuk Yamaha Vixion versi MotoGP tersebut memang sedikit lebih mahal yakni  Rp. 24.650.000.

Bagan Harga Yamaha Vixion

Yamaha Vixion versi StandardRp.24.250.000
Yamaha Vixion dengan livery MotoGPRp. 24.650.000.

Ya, bisa dikatakan pada awal bulan Juni 2016 lalu adalah menjadi bulan keberuntungannya Yamaha. Seperti yang diketahui bahwasannya kemunculan Yamaha Vixion ini juga tak berbeda jauh dengan waktu perilisan Yamaha Jupiter MX King serta moge Yamaha MT-25.

Maka dengan harga tersebut, iharapkan kehadiran Yamaha Vixion versi terbaru mampu menguasai motor yang setipe dengannya. Nah, seperti apa spesifikasi lengkap yang disematkan pada Yamaha Vixion ini?

Spesifikasi Lengkap Yamaha Vixion

Mesin

 

Tipe mesin4 langkah, DOHC – 4 katup
Kapasitas mesin
Kapasitas silinder149,8 cc
Sistem PendinginLiquid fan
Sistem suplai bahan bakar mesinPGM-Fi
Diameter x Langkah57,0 mm x 58,7 mm
DimensiPerbandingan kompresi10,4 : 1
Daya maksimum12,2 kW ( 16,59 PS) / 8500  rpm
Torsi maksimum14,5 Nm 1.48 kg.f / 7500 rpm
Sistem starterElektric and kick starter
Sistem pelumasanbasah
Tipe koplingMultiple Wet Clutch Coil Spring
Pola pengoperan gigiN-1-2-3-4-5
Tipe transmisi  Manual 5 percepatan
 Panjang x Lebar x Tinggi1925 mm x 705 mm x 1030 mm
Jarak sumbu roda1300 mm
Jarak terendah ke tanah 165 mm
Ketinggian  tempat duduk 790 mm
Berat isi129 kg
Kapasitas tangki bensin12 L
Rangka Tipe rangkaDiamond, Pressed Backbone (Deltabox)
Tipe Suspensi depan: Teleskopik
Tipe Suspensi belakangLengan ayun link suspensi monocrosss
Ukuran ban depan90/80-17M/ C46P (Tubeless)
Ukuran ban belakang120/70-17M/ C58P (Tubeless)
Rem depanCakram hidrolik
Rem belakang Single Disc Brake
Tipe rangkaDiamond, Pressed Backbone (Deltabox)
Tipe Suspensi depanTeleskopik
Tipe Suspensi belakangLengan ayun link suspensi monocrosss
FiturKeamananTeknologi double key shuttler
BanVelg racing R15 Concept
RemTeknologi single disc brake
Kelistrikan

 

Sistem pengapianTCI / Transistorized Control Engine (Digital)

 

Tipe baterai/ akiYTZ4V/GTZ4V (MF Battery 3Ah)
Tipe busiCR8E (NGK ) / U24ESR (DENSO)

Lanjut baca…