Harga New Honda HRV, Review & Spesifikasi Maret 2017

0

Spesifikasi dan Harga Honda HRV Terbaru – Sebagai salah satu produsen mobil terbesar di Indonesia tentunya membuat Honda harus selalu melahirkan inovasi baru yang sesuai dengan tuntutan konsumen. Seperti produk yang baru-baru ini dirilis oleh Honda yaitu Honda HRV yang masuk dalam mobil berjenis Crossover Utility Vehicle atau juga dikenal dengan CUV.

Review Spesifikasi dan Harga Honda HRV

spesifikasi-dan-harga-honda-hrv

Honda HRV

Honda HRV sendiri dirilis oleh pihak Honda untuk memenuhi kebutuhan konsumen atas perlunya sebuah mobil yang mampu diajak melaju dalam berbagai kontur jalan serta memiliki tampilan dan performa mesin yang sporty namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Oleh karena itu jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang spesifikasi dan harganya silahkan menyimak ulasan berikut ini:

Desain Interior Honda HRV

Pertama marilah kita mengulas mengenai desain enterior dari Honda HRV ini. Hadir sebagai mobil berjenis CUV yang mengusung konsep ‘Dynamic Cross Solid’ tentunya membuat mobil ini memiliki tampilan fisik yang gagah, sporty, dan elegan. Dimulai dari bagian depan pada mobil ini yang mengadopsi headlamp HID Injector dengan bentuk yang melancip membuat tampilannya terlihat semakin mewah. Kemudian penambahan aksen chrome pada grill bagian atas bumper juga terlihat kontras dengan balutan warna karbon yang berbentuk melintang hingga menyentuh area headlamp. Untuk bumpernya sendiri memiliki desain ‘Solid Wing face’ dengan bentuk yang simpel namun tetap aerodinamis sehingga kesan sporty pada mobil ini semakin kuat. Pada area samping dari Honda HRV dapat dijumpai side skirt dengan desain yang presisi berpadu dengan sepasang spion berteknologi ‘Retractable Door Mirror’ sehingga membuat tampilan mobil ini semakin sporty dan futuristik. Kemudian masih pada bagian sampingnya juga dapat dijumpai lekukan tegas dengan gradasi warna yang menghasilkan siluet tajam sehingga memantapkan kesan tegas dan futuristik dari mobil ini. Beralih pada bagian belakang dari desain mobil ini dapat dijumpai stoplamp yang berdesain LED Rear Combination Lamp dengan bentuk melebar dan menyatu sehingga membuat tampilan mobil ini semakin besar dan gagah. Kemudian pada area belakangnya juga disematkan aksesoris canggih seperti antena berdesain Shark Fin yang mampu menangkap sinyal secara optimal.

Desain Interior Honda HRV

Setelah puas mengulas desain eksterior pada mobil ini maka selanjutnya akan dilanjutkan untuk mengulas desain interiornya. Pada saat pertama kali masuk ke dalam mobil ini para pengendara akan langsung dihadapkan dengan kabin yang cukup luas dan memiliki bahan material berkualitas untuk setiap komponennya. Pada bagian depan akan dijumpai dashboard dengan bentuk minimalis namun tetap informatif dan elegan serta pada area dashboard ini terdapat beberapa panel yang meliputi panel speedometer, fuel meter, LED display, Audio Video player, dan Auto AC. Untuk area dashboard ini juga terdapat sektor kemudi yang mana sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, salah satunya adalah fitur One Push Ignition System yang mana membuat pengendara dapat menyalakan ataupun mematikan mobil ini hanya dengan menekan tombol tersebut. Beralih sedikit ke belakang maka akan dijumpai jok dengan material full leather yang berkualitas sehingga mampu memberikan kenyamanan ekstra bagi para pengendaranya. Kemudian untuk bagian belakang bagasi mobil ini didesain dengan ruang yang cukup besar sehingga mampu menampung berbagai barang yang dibawa oleh pengendara. Pada desain interior ini pula dapat dikatakan jika secara keseluruhan Honda HRV menghadirkan kabin dengan kualitas yang lebih baik diantara kompetitor pada kelas sejenis sehingga semakin memantapkan posisinya sebagai mobil CUV yang pantas untuk dijadikan pilihan oleh setiap konsumen.

Suspensi Honda HRV

Pada area suspensi dari Honda HRV rupanya telah mengadopsi suspensi ‘H’ Shape Torsien Beam untuk suspensi belakang dan MacPherson Strut untuk suspensi bagian depannya. Kedua kombinasi dari sistem suspensi ini diklaim Honda dapat menghasilkan kenyamanan yang ekstra bagi para pengendara ketika sedang melaju dan berakselerasi, sekalipun pada jalanan dengan kontur yang buruk. Lalu untuk area kaki-kaki dari mobil ini telah mengadopsi velg Alloy Wheel berukuran 17 inch dengan sistem pengereman Ventillated Disc untuk bagian depan dan sistem Solid Disc pada bagian belakang sehingga mampu memaksimalkan daya cengkram saat dalam proses pengereman.

Mesin Honda HRV

Honda HRV hadir dengan mesin SOHC 4 silinder berkapasitas sangat tinggi pada kelasnya, yaitu 1.759 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 102 Ps / 6500 RPM dan torsi maksimal sebesar 17,2 Nm / 4.300 RPM. Kemudian untuk suplai bahan bakarnya mobil ini sudah mengadopsi sistem PGM-Fi yang mana mampu menghasilkan emisi gas buang rendah dan ramah lingkungan. Kemudian Untuk sistem transmisinya sendiri Honda HRV mengadopsi transmisi manual dengan 6 percepatan.

Video Honda HRV

Harga Honda HRV

Setelah puas mengulas spesifikasi dari Honda HRV ini maka dapat disimpulkan jika mobil berjenis CUV ini menyasar pasar konsumen dengan segmen kelas menengah namun berani memberikan produk dengan kualitas kelas premium. Honda HRV juga menghadirkan spesifikasi yang cocok untuk dikendarai dalam berbagai kebutuhan, mulai dari perjalanan keluarga hingga perjalanan pribadi yang ingin menjelajah jalanan dengan kontur yang buruk.

Lalu untuk persoalan harga pihak produsen Honda membanderol harga Honda HRV sebesar Rp. 252.500.000 untuk seri termurah dan Rp. 352.000.000 untuk seri termahalnya. Melihat harga yang ditawarkan tentunya membuat Honda HRV semakin memantapkan posisinya sebagai mobil yang pantas dipilih ketimbang kompetitor lain pada kelas yang sama, mengingat spesifikasi yang ditawarkan oleh mobil ini sangatlah mumpuni dan high class.

/ins>

You might also like More from author