Harga New Yamaha R-25, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Spesifikasi dan Harga Yamaha R-25 – Yamaha merupakan salah satu pabrikan otomotif yang sudah tidak diragukan lagi eksistensinya. Berbagai inovasi dan teknologi canggih yang ditawarkan perusahaan dengan jargon Semakin di Depan ini mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang maksimal bagi para pengendara di seluruh dunia. Bahkan Yamaha juga mampu bersaing di gelaran balapan motor paling bergengsi di dunia, Moto GP dengan dua ridernya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Salah satu produk motor unggulan Yamaha adalah Yamaha 250. Motor sport yang memiliki desain mirip dengan Yamaha ZR-M1 ini pertama kali diperlihatkan kepada publik di ajang Tokyo Motor Show di negara asalnya, Jepang. Seperti yang kita tahu, Yamaha ZR-M1 merupakan motor unggulan yang digunakan dalam seri Moto GP. Jadi bisa dipastikan Yamaha 250 memiliki desain yang sangat gahar khas motor balap. Bahkan saat pertama kali dipamerkan, Yamaha 250 langsung menyedot banyak perhatian masyarakat yang datang mengalahkan 19 motor Yamaha lain yang saat itu juga sedang didisplay. Memang, Yamaha 250 memiliki estetika dan daya tarik tersendiri dari segi desain yang menyerupai motor GP yang full fairing.

Review Spesifikasi & Harga Yamaha R25

Gambar New Yamaha R-25 2017

Yamaha R25

Desain Yamaha R25

Dari segi desain, Yamaha 250 atau yang memiliki nama lain Yamaha R25 ini terbilang cukup sangar dengan mengadopsi motor balap Moto GP. Bagian depan dan belakang motor ini dibuat meruncing yang menghadirkan kesan berani dan garang. Desain runcing ini tidak hanya membuat Yamaha 250 semakin cantik, tetapi juga membantu memaksimalkan akselerasi motor sport ini. Di bagian jok, pengendara akan disajikan kenyamanan tingkat tinggi dan juga cukup keren dengan disandingkannya mesin khas motor sport di bagian bawahnya. Pada bagian headlamp, Yamaha 250 dibekali dengan desain sangar predator dan juga sporty airduct di tengah dan belakang yang sudah menggunakan teknologi LED lamp. Keunikan lain dari desain motor Yamaha 250 ini adalah bentuk full fairing multi layer di bagian kanan dan kiri yang menegaskan kesan racing pada motor 250 cc ini. Tangki bensin dibuat lebih meninggi dari motor sport pada umumnya, ini seakan menunjukkan bahwa Yamaha R25 merupakan raja motor kelas 250 cc di seluruh dunia.

Baca Juga  Harga New Suzuki V- Strom 250, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Mesin Yamaha R25

Tidak hanya desain bodinya yang sporty dan sangar, motor yang memiliki nama lain Yamaha R25 ini juga mempunyai spesifikasi mesin yang sangat tangguh untuk ukuran motor berkapasitas 250 cc. Yamaha 250 memiliki mesin bertipe DOHC max 249 cc dan dilengkapi dengan sistem pendingin Liquid cooled, mempunyai 4 stroke dan 2 silinder yang membuat performa Yamaha 250 semakin baik. Pada mesin tersebut juga sudah ditanamkan teknologi Direct Drive Camshaft yang memiliki 8 katup dan ruang bakar dengan kompresi sangat tinggi, independent injector 12 holes, saluran intake down type draft diasil Cylinder, cairan pendingin, dan Forged piston Yamaha yang membuat pengendara dapat merasakan mengendarai motor khas Moto GP dengan kecepatan maksimal. Dengan mesin yang telah disebutkan di atas, Yamaha 250 mampu menghasilkan tenaga hingga 26,5  kw atau setara dengan 36 PS pada putaran mesin 10.000 rpm. Untuk torsi, motor sport ini mampu menghasilkan torsi hingga 22,6 Nm pada putaran mesin 10.000 rpm. Seperti motor – motor canggih Yamaha lain, Yamaha R25 ini juga sudah ditanamkan teknologi penghemat bahan bakar berupa fuel injection yang tentunya membuat motor menjadi lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Tak ketinggalan sistem Transmisi konstan mesh 6 speed juga turut dipasang pada motor Yamaha 250 ini sehingga membuat mesin sangat stabil saat digunakan untuk berkendara di berbagai kondisi medan.

Baca Juga  Harga KTM Duke 250, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Dimensi Yamaha R25

Di bagian depan Yamaha 250 dilengkapi dengan suspensi teleskopic dan swing arm suspension di suspensi bagian belakangnya. Sistem suspensi yang memang sudah familiar dengan motor – motor Yamaha ini mampu membuat Yamaha 250 melaju stabil di medan bergelombang meskipun pada kecepatan tinggi. Mengingat Yamaha 250 memiliki kecepatan khas motor racing, sudah barang tentu motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang canggih. Yamaha 250 menggunakan sistem pengereman foalting front disc brake yang memang sudah teruji sangat aman pada motor – motor Yamaha yang lainnya. Sistem pengereman ini terbukti sangat baik bahkan saat dalam kecepatan tinggi dan di tikungan tajam. Di bagian ban, Yamaha 250 dibekali dengan velg yang cukup lebar yang memiliki bahan alumunium serta dibalut dengan ban yang lebar pula. Ini semakin menegaskan citra sporty dan sangar pada Yamaha 250 ini. Pada bagian rangka motor, Yamaha 250 menggunakan rangka tipe diamond untuk menopang beban motor sekaligus memberikan kestabilan lebih pada motor sport ini. Pada segi kelistrikan, Yamaha menghadirkan teknologi terbaru dengan menggunakan sistem TCI yang mampu mensupport kinerja mesin agar lebih berfungsi maksimal.

SpesifikasiYamha R25

DIMENSI
P X L X T : 2090 mm x 720 mm x 1135 mm
 Jarak terendah ke tanah : 160 mm
Jarak sumbu roda : 1380 mm
Berat isi : 166 kg
Tinggi tempat duduk : 780 mm
Kap. Tangki bensin : 14,3 L
RANGKA
Tipe : Diamond
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Swing Arm
Ban depan : 110/70 – 17 M/C
Ban belakang : 140/70 – 17 M/C
Rem depan : Cakram hidrolik, piston ganda
Rem belakang : Cakram hidrolik, piston tunggal
MESIN
Tipe : 4 tak, 8 valve DOHC, liquid cooled
Jumlah silinder : 2 silinder
Posisi silinder : Tegak
Perbandingan kompresi : 11,6 : 1
Diameter x langkah : 60,0 x 44,7 mm
Daya maksimum : 27,2 kw / 1200 rpm
Torsi maksimum : 23,2 Nm / 10000 rpm
Sistem pelumasan : Basah
Sistem starter : Electric starter
Sistem bahan bakar : Sistem fuel injection
Kapasitas oli mesin : 2,40 L
Tipe kopling : Kopling manual, basah, multiplat
Tipe transmisi : Return 6 kecepatan
Pola pengoprasian transmisi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
KELISTRIKAN
Sistem pengapian :TCI
Battery : GT28V (MF Battery 7Ah)
Busi type : CR 93 (NGK)
Baca Juga  Harga New Honda SH125i, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Video Yamha R25

Harga Yamaha R25

Dengan adanya teknologi canggih serta sangarnya desain yang digunakan oleh Yamaha R25, tak heran harga yang dibanderol pun juga lebih tinggi dari pada motor sport pendahulunya. Yamaha 250 dibanderol dengan harga Rp 53.000.000,- untuk On The Road Jakarta. Di luar ibukota harganya bisa saja lebih tinggi tergantung cara pengiriman dan kebijakan dealer bersangkutan. Terlebih untuk di propinsi luar Jawa, misalnya Papua dan sekitarnya, pastinya harganya akan lebih tinggi lagi.

Pencarian google:

  • Canggih & kerenya the nex yamaha r25 2017
  • foto yamaha r150 baru detail
  • r 25 semkin d depan
  • yamaha r
Loading...