Harga New Kawasaki ZX-10R, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga Kawasaki ZX-10R – Tidak bisa dipungkiri, persaingan antara pabrikan otomotif besar di dunia semakin tahun semakin memanas. Tidak hanya Honda, Yamaha, dan Suzuki saja, Kawasaki pun terus mencoba mengganggu dominasi mereka dengan motor – motor super bike unggulannya. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir Kawasaki sukses menarik banyak konsumen di pasaran melalui motor canggih dengan harga yang terjangkau. Jika Yamaha memiliki motor R series, Suzuki punya GSX series, dan Honda mengandalkan CBR seriesnya, maka Kawasaki memiliki Ninja Series yang siap bersaing di pasar dunia. Seperti yang kita ketahui, Ninja series keluaran Suzuki berhasil meraih kesuksesan di pasar level low – empty. Ini bisa dilihat dengan banyaknya masyarakat Indonesia dari kalangan menengah yang sudah menggunakan produk unggulan Kawasaki ini.

Review Spesifikasi dan Harga Kawasaki ZX-10R

kawasaki-zx

Kawasaki ZX-10R

Nah, yang terbaru, Kawasaki baru saja merilis salah satu motor Ninja seriesnya tahun lalu yang diberi nama Kawasaki Ninja ZX – 10R atau yang biasa disebut dengan Kawasaki ZX. Pada saat perilisannya, Kawasaki ZR – 10R dibarengi dengan perilisan Kawasaki Ninja 300. Namun Kawasaki tetap menaruh harapan besar pada Kawasaki ZX – 10R untuk sukses di pasaran karena motor sport ini termasuk motor premium papan atas yang dibanderol tidak terlalu mahal. Bagaimana kah spesifikasi dan performa motor Kawasaki ZX ini. Simak ulasannya berikut.

Desain Kawasaki Ninja ZX–10R

Kawasaki ZX – 10R memiliki desain khas motor racing yang membuatnya terlihat sangat garang, ganas, dan tentunya sporty. Desain bodinya yang besar juga menambah kesan gagah pada motor sport ini sekaligus mempertegas identitas Kawasaki di dalamnya yang memang selalu memproduksi motor – motor sport berukuran besar. Meskipun bentuk bodi Kawasaki ZX tergolong besar, namun anda tak perlu khawatir tentang performa akselerasi motor gede ini. Pasalnya Kawasaki telah menanamkan sistem aerodinamis yang baik di seluruh bodi motor untuk memastikan Kawasaki ZX – 10R memiliki performa maksimal walau pun bodinya raksasa. Sistem aerodinamis ini juga didukung dengan desain bagian depannya yang dibuat meruncing serta full fairing serta dilengkapi dengan air intake (aksen lubang udara) dan visor gelap berukuran besar. Fitur ini berfungsi untuk meminimalisir hambatan udara yang diterima motor saat melaju dengan kecepatan tinggi sehingga Kawasaki ZX – 10R bisa berakselerasi dengan kecepatan maksimal.

Baca Juga  Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Kawasaki ZX–10R

Lampu utama atau headlamp terpasang 2 buah lampu yang juga sudah dibekali dengan spion dan lampu sein membuat Kawasaki ZX – 10R terlihat semakin keren dan driveable. Di bagian samping, motor ini memiliki desain fairing yang simple, dan mempunyai frame dengan jenis TwinSpar. Di bagian kemudi, Kawasaki ZX dilengkapi dengan stang jepit Underyoke yang sekaligus dikombinasikan dengan tangki besar yang mudah diapit oleh pengendara. Desain stangnya juga dibuat menunduk dengan maksud agar sirkulasi udara mudah terpecah sehingga pergerakan motor lebih leluasa. Dari depan kita beralih ke bagian belakang motor. Di sini Kawasaki ZX dilengkapi dengan aksen singlet seat yang terpisah dan sudah langsung dikombinasikan dengan lampu sein yang membuat Kawasaki ZX – 10R terlihat semakin sangar. Stop lampnya juga sudah menggunakan teknologi LED Lamp yang memberikan kesan modern pada motor gede produksi Kawasaki ini. Kawasaki ZX – 10R juga memiliki desain speedometer yang sangat keren. Speedometer Kawasaki ZX memiliki panel indikator yang cukup lengkap. Mulai dari takometer, indikator rotasi mesin permenit, posisi gigi, power indikator, traction indikator, suhu mesin, trip meter, speed meter, hingga jam digital. Fitur speedometer yang sedemikian lengkap membuat pengendara mendapatkan kontrol penuh atas tunggangannya.

Baca Juga  Harga Kawasaki New Ninja 650 SE, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Dimensi Kawasaki ZX–10R

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Kawasaki Ninja ZX – 10R ini memiliki dimensi yang sangat besar khas motor Kawasaki. Kawasaki ZX dibalut dengan frame Alumunium Parimeter berdimensi 81,7 x 28,1 x 43,9 inch dengan danwheelbase 56,1 inch dan groundclearance 5,3 inch. Frame ini sangat mendukung akselerasi maksimal dari motor karena terbuat dari bahan yang ringan. Kawasaki Ninja ZX – 10R sendiri memiliki bobot 201 kg. Sebuah massa yang cukup ringan jika melihat bodi besar motor sport yang satu ini. Untuk tangki bensinnya, Kawasaki ZX mampu menampung bahan bakar minyak hingga 17 Liter. Jumlah ini dirasa cukup untuk menempuh jarak jauh dalam sekali isi bensin.

Performa mesin Kawasaki ZX- 10R

Dari desain dan dimensi kita beralih ke dapur pacu Kawasaki ZX – 10R. Motor sport unggulan Kawasaki ini dibekali dengan mesin 4 stroke yang memiliki 4 silinder segaris serta mempunyai kapasitas total 998 cc. Mesin tersebut juga sudah memiliki teknologi terkini, yaitu DOHC 16 katup dengan perbandingan kompresi pembakaran 13,0 : 1. Dengan spesifikasi mesin seperti itu, Kawasaki ZX – 10R mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 200 Ps pada putaran mesin 13.000 rpm. Sedangkan torsinya, Kawasaki ZX – 10R mampu menghasilkan torsi sampai 11.500 Nm pada putaran mesin 11.500 rpm. Pengendara juga tidak perlu khawatir mesin akan mengalami overheat, karena Kawasaki ZX – 10R sudah dilengkapi dengan teknologi pendingin canggih Liquid Cooler yang mampu mendinginkan mesin pada suhu sangat tinggi sekalipun.

Rekomendasi : Spesfikasi dan Harga Yamaha R1

Kecepatan tinggi Kawasaki ZX – 10R disalurkan melalui sistem transimisi manual 6 tingkat. Untuk bagian penyuplai bahan bakar, telah dibenamkan teknologi DFI throttle body Keihin 47 mm berjumlah 4 buah yang mampu menyemprotkan BBM secara stabil. Sedangkan sistem Ignitionnya, Kawasaki Ninja ZX – 10R menggunakan teknologi TCBI yang mampu melakukan pembakaran BBM dengan stabil dengan cara mencampurkannya dengan udara. Dengan spesifikasi yang demikian garang, Kawasaki Ninja ZX – 10R mampu melaju dengan kecepatan maksimal 300 km/jam. Sungguh kecepatan yang di atas rata – rata. Namun untuk merasakan eksplorasi maksimal dari akselerasi motor ini, pengendara harus menggunakannya di jalanan bebas hambatan. Jika di jalanan perkotaan, akan terlalu berbahaya karena dapat menimbulkan hal – hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Harga Yamaha Tmax DX, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX–10R

DIMENSI DAN DESAIN
Tipe : Alumunium perimeter
Rake / Trail : 25 degrees / 4,2 inch
P X L X T : 81,7 in x 28,1 in x 43,9 in
Tinggi dudukan : 32 in
Ground Clearance : 5.3 in
Curb weight : 443,2 lb
Wheelbase : 56,1 in
Kap. Tangki : 4,5 gal
Available color : Flat Ebony / Metallic matte carbon gray
MESIN
Tipe : 4 stroke DOHC Liquid cooler four valves per cylinder inline – four
Bore x stroke : 76 x 55 mm
Kubikasi : 998 cc
Rasio kompresi : 13.0 : 1
Pengapian : TCBI and S-KTRC (Sport – Kawasaki Traction Control)
Sistem Bahan Bakar : DFI with four 47 mm Keihin throttle
Transmisi : 6 percepatan
Final Drive : Chain

Video Kawasaki Ninja ZX-10R

Harga Kawasaki Ninja ZX–10R

Sebenarnya harga Kawasaki ZX-10R di beberapa benua seperti Eropa dan Amerika berada pada kisaran 150 – 200 juta-an saja. Namun karena pajak yang diberlakukan di Indonesia sangat tinggi, harga motor sport ini melambung hingga Rp 365.000.000,- untuk wilayah OTR Jakarta. Harga di daerah luar ibukota diperkirakan akan lebih tinggi.

Pencarian google:

  • harga new kawasaki zx10r
Loading...