Harga Suzuki Satria F150 Injeksi, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Suzuki Satria F150 Injeksi – Beberapa tahun belakangan pasar dunia khususnya Indonesia ramai kehadiran motor – motor dengan label Adventure, Sport, dan juga Street Fighter. Namun persaingan yang tak kalah ramai dan ketat juga terjadi di segmen – segmen lain, salah satunya di segmen motor bebek. Di segmen ini berbagai pabrikan terkenal seperti Honda, Suzuki, dan Yamaha diketahui sedang terlibat dalam persaingan panas.

Suzuki Satria F150 Injeksi

Ini terjadi setelah Honda dan Suzuki secara resmi merilis motor bebek terbaru mereka yakni Honda Sonic 150R dan Yamaha MX – King. Perilisan kedua motor ini terbukti mampu mendominasi pangsa pasar otomotif, khususnya jenis motor bebek, dan sekaligus menggusur pamor Suzuki dengan produknya Satria F 150 versi lama. Namun tentunya Suzuki tak menyerah dengan keadaan tersebut, dan terbukti beberapa usaha sempat dilakukan Suzuki untuk menyaingi produk rivalnya tersebut, yang salah satunya dengan melakukan perubahan minor dengan menghadirkan versi facelift.

Tapi sayangnya usaha tersebut belum menampakkan hasil yang siknifikan dan malah terkesan tak ada pengaruhnya. Yang akhirnya, Suzuki pun melahirkan generasi baru dari Satria series yang diberi nama Suzuki Satria F 150 Injeksi. Sebenarnya wacana kehadiran Suzuki Satria F 150 Injeksi ini sudah ada sejak 2 tahun lalu, namun butuh bertahun – tahun bagi Suzuki untuk menyempurnakan, dan hasilnya dirilislah Suzuki Satria F 150 Injeksi beberapa waktu yang lalu. Di akui atau tidak banyak pengamat yang berkesimpulan jika hadirnya variant terbaru Satria F 150 injeksi ini tidak lepas dari sedang tenggelamnya nama Suzuki dari dua pesaing beratnya yaitu Honda dan Yamaha. Lantas bagaimanakah spesifikasi dan berapa harga dari Suzuki Satria F 150 Injeksi ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Review Spesifikasi dan harga Suzuki Satria F 150 Injeksi

Satria F150 Injeksi

Suzuki Satria F 150 Injeksi

Beberapa waktu yang lalu Suzuki Indonesia atau PT. SIS secara resmi memperkenalkan Suzuki Satria F 150 Injeksi yang bertempat di sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Untuk mewakili semangat yang diusung Suzuki pada produk terbarunya kali ini, mereka membawa tag line Berani Diadu. Sebuah tag line yang menunjukkan bahwa kualitas Suzuki Satria F 150 Injeksi ini berani dibandingkan dengan produk – produk dari pabrikan lain. Untuk mengembalikan nama Suzuki dalam tangga persaingan, perusahaan asal Jepang ini tak mau main – main. Tak tanggung – tanggung, generasi keempat dari Suzuki Satria FU series ini menghadirkan perubahan besar – besaran dari versi – versi sebelumnya terutama di bagian dapur pacu. Sebagai gambaran, Suzuki Satria F 150 Injeksi akan menggunakan mesin tipe DOHC 4 – Valve dengan silinder tunggal F1 Dual Spray Injector.

Baca Juga  Harga Yamaha Tmax DX, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Selain itu, Suzuki juga mengimprove bagian mesin dimana yang sebelumnya berpengabut karburator, maka kali ini Suzuki Satria F 150 Injeksi akan menyertakan teknologi Fuel Injection untuk motor andalannya kali ini. Memang, sektor dapur pacu motor Suzuki Satria F 150 Injeksi ini menjadi salah satu yang diandalkan. Bahkan menurut uji internal yang dilakukan, Suzuki Satria F 150 Injeksi selalu menjadi yang teratas dari pada motor – motor lain. Berdasarkan pengujian ini, Suzuki Satria F 150 Injeksi juga disebut – sebut sebagai motor 150 cc tercepat saat ini. Tidak hanya sektor dapur pacu, Suzuki juga telah menyematkan berbagai teknologi canggih yang siap menambah kemewahan dan kenyamanan berkendara para penggunanya. Teknologi modern tersebut antara lain, LED lamp, sasis yang baru, panel indikator dengan tampilan full digital, dan komponen – komponen elektronik canggih lainnya. Hal ini membuktikan bahwa Suzuki memang tak main – main dan sangat serius dalam persaingannya dengan Honda dan juga Yamaha.

Desain Suzuki Satria F 150 Injeksi

Nah, setelah mengetahui gambaran singkat mengenai motor Suzuki Satria F 150 Injeksi, kini saatnya kita membedah satu persatu komponen dari motor terbaru Suzuki ini. Untuk segmen pertama, kita mulai dari sisi eksterior. Secara umum, desain yang dibawa oleh Suzuki Satria F 150 Injeksi masih sama seperti motor – motor Satria sebelumnya yaitu motor dengan tema ayam jago. Namun jika diamati secara detail, hampir 100 % komponen motor ini meninggalkan desain lawasnya. Kita mulai dari bagian depan. Di sini telah terpasang sebuah headlamp yang memiliki desain lebih garang dari motor – motor sebelumnya. Bahkan jika dilihat secara detail, headlamp berdesain lebar milik Suzuki Satria F 150 Injeksi ini lebih mirip wajah sehingga membuatnya semakin garang. Menariknya lagi, headlamp ini juga memiliki bagian – bagian tersendiri dimana setiap bagian memiliki fungsi pengoperasian masing – masing dan tentunya sangat menarik. Tak lupa dukungan teknologi LED telah melengkapi kegarangan headlamp tersebut agar mampu menghasilkan cahaya yang sangat terang sehingga pengendara tak perlu khawatir ketika berkendara dalam keadaan minim penerangan atau menembus kabut.

Baca Juga  Harga New Suzuki V- Strom 250, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Dari depan kita bergeser ke samping. Disini kita bisa merasakan aura desain hyper – underbone yang masih sangat jelas terlihat. Namun jika dibandingkan dengan motor versi – versi sebelumnya, desain Suzuki Satria F 150 Injeksi ini jelas lebih terlihat efektif dan padat. Selain itu sektor buritannya juga masih masih sama seperti Satria FU lama dengan desain lekukan dan tulisan yang nampak seperti versi lawas Sedikit ke bawah terdapat sepasang fairing yang didesain sangat sporty dengan dilengkapi dengan lubang pembuang panas. Dan tidak seperti motor FU sebelumnya, fairing ini memiliki desain memanjang yang langsung menyatu dengan engine cover sehingga mesin akan selalu terlindungi dan panas hasil dari pembakaran tidak sampai mengkontaminasi kaki.

Lalu di bagian belakang, Suzuki Satria F 150 Injeksi akan tetap menggunakan stoplamp yang kurang lebih mirip seperti versi lamanya, yakni desain lancip. Menariknya stoplamp ini telah dibekali dengan teknologi LED sehingga mampu menghasilkan cahaya yang cukup terang. Selain bagian – bagian tersebut, komponen eksterior lain seperti selebor ban, spion, dan lain – lain dipastikan akan tampil lebih sporty dari pada versi – versi sebelumnya. Jika dilihat secara keseluruhan, Suzuki Satria F 150 Injeksi memang hadir dengan tampilan luar yang baru. Dengan rombakan di sana sini dan teknologi yang canggih tak hanya membuat motor ini terlihat lebih sangar dijalanan, tapi juga lebih futuristik.

Baca Juga  Harga New Suzuki GSX-R150, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Dimensi Suzuki Satria F 150 Injeksi

Setelah mengetahui detail dari eksterior atau desain bodi dari Suzuki Satria F 150 Injeksi, selanjutnya akan kita bahas sektor dimensi yang dimiliki motor ini. Seperti yang kita ketahui, Suzuki Satria F 150 Injeksi adalah motor bebek yang mengusung desain sport. Jadi tak heran jika dimensinya tampak lebih minimalis demi menunjang performa yang dimiliki. Suzuki Satria F 150 Injeksi akan hadir dengan mengusung dimensi yang lebih ramping dan juga mengoptimalkan riding position sehingga pengendara merasa nyaman dan tidak mudah lelah meskipun berkendara dalam waktu yang cukup lama.

Suzuki Satria F 150 Injeksi memiliki panjang 1960 mm, 675 mm untuk lebarnya, tinggi 980 mm, dan berat total 109 kg. Dimensi yang tidak begitu besar dan juga ringan ini tentu membuat Suzuki Satria F 150 Injeksi mampu melesat maksimal melibas jalanan kota. Ringannya bobot yang dimiliki Suzuki Satria F 150 Injeksi ini sebenarnya bukannya tanpa alasan. Suzuki sengaja mengurangi beberapa komponen yang tidak efektif pada motor versi sebelumnya. Hal ini lah yang membuat Suzuki Satria F 150 Injeksi tampil lebih ringan. Selain itu rampingnya bodi yang dimiliki Suzuki Satria F 150 Injeksi juga semakin mendukung performa yang dimiliki sekaligus membuat pengendalian motor ini menjadi lebih baik dari pada Satria FU versi karburator. Ground clearence yang dimiliki Suzuki Satria F 150 Injeksi ini juga terbilang cukup baik dengan nilai 150 mm. Ukuran ini dirasa cukup tinggi untuk mengatasi berbagai kondisi jalan.

Lanjut baca…

Pencarian google:

  • suzuki satria 2017
  • Satria 2017
  • Satria injeksi
  • satria f150 injeksi
  • suxuki satria 2017
  • satria fu 150 injeksi terbaru 2017
  • satria 150r 2017
  • Harga new satria F
  • harga suzuki satria injeksi 2017
  • suzuki satria f150
Loading...