Harga New Suzuki V- Strom 250, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 250 – kali ini Suzuki telah memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Suzuki V-Strom 250 merupakan jenis motor tipe sport adventure. Di ajang china international motorcycle trade exhibition, Suzuki  telah memperkenalkan produk baru ini dengan menggunakan kode DL250. Suzuki dikenal sebagai salah satu produsen otomotif Jepang yang dinilai rajin merilis berbagai produk baru, baik itu pada segmen motor ataupun mobil. Mengingat nama Suzuki V-Strom 250 itu, maka secara tidak langsung akan dapat mengingatkan dengan motor sport adventure Suzuki dengan kapasitas mesin lebih besar, seperti Suzuki V-Strom 650, dan Suzuki V-Strom 1000. Akan tetapi, produk Suzuki V-Strom 250 telah diklaim dapat bersaing ketat dengan motor Kawasaki Versys 250 yang mengusung mesin kapasitas 250cc sehingga dapat dikatakan bahwa motor adventure Suzuki V-Strom 250 tersebut merupakan motor jenis varian V-srom yang paling rendah. Lalu bagaimana spesifikasi dan harga Suzuki V-Strom 250 tersebut ? nah, bagi anda pecinta motor Suzuki atau pecinta motor gede, maka harus membaca review yang kami bagikan berikut ini.

[su_heading size=”24″ margin=”10″]Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 250[/su_heading]

2017-suzuki-v-strom-250

Suzuki V-Strom 250

Mengenai spesifikasi Suzuki V-Strom 250 dapat dilihat dari berbagai macam sisi, baik dari sisi interior, dan sisi tampilan eksterior, maupun fitur-fitur yang ada pada motor tersebut. Dilihat dari desain motor Suzuki V-Strom 250 ditampilkan lebih gagah di setiap sisi yang mana bentuknya tinggi seperti motor sport adventure yang dapat melewati setiap medan. Selain itu, Suzuki V-Strom 250 juga dibekali dengan mesin yang gahar yaitu dengan mesin SOHC 4 langkah pendingin cairan yang mempunyai kapasitas kubikasi hingga 248 cc sehingga tidak heran jika nantinyua motor sport adventure tersebut dapat melalui setiap medan dengan lincah dan gesit. Spesifikasi dari Suzuki V-Strom 250 ini dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang canggih sehingga dapat menunjang keselamatan dan kenyamanan bagi pengendara maupun penumpangnya.

Desain Suzuki V-Strom 250

Dilihat dari sisi desain motor Suzuki V-Strom 250 mengusung tampilan desain yang gagah dan sporty khas motor sport adventure. Hal ini dapat dilihat dari bentuk motor Suzuki V-Strom 250 yang terlihat tidak terlalu tinggi sehingga menggambarkan motor sport adventure yang tangguh. Jika dibandingkan dengan desain varian di atasnya seperti Suzuki V-Strom 650 dan Suzuki V-Strom 1000, tentunya spesifikasi Suzuki V-Strom 250 terlihat lebih rendah. Di bagian depan telah terpasang headlamp dengan desain bentuk membulat yang dilengkapi dengan kaca mika sebagai alat menerpa angin yang terpasang pada bagian atas headlamp motor tersebut. memang motor ini jika dilihat dari desain depannya tentu terlihat sangat gahar.

Pada sisi samping, tampilan Suzuki V-Strom 250 terlihat modern dan futuristic. Pada bagian sisi bodi samping telah terpasang fairing body yang ada pada bagian bawah lampu utama. Tanpilan Suzuki V-Strom 250 terlihat lebih tangguh dan berotot karena rancangan desain tangka bahan bakar yang didesain ke atas dipadukan dengan bentuk fairing yang menjorok ke depan. Suzuki V-Strom 250 juga dibekali depan jok yang menyambung antara jok pengendara dan jok penumpang sehingga jok ini dipasang dengan desain yang meninggi di bagian belakangnya. Telah terpasang juga knalpot sporty di bagian sisi kanan bodi bagian bawah. Bahkan bodi bagian sampingnya juga dilengkapi dengan tempat duduk atau braket pemasangan side box. Pada bagian belakang, Suzuki V-Strom 250 tampil dengan mengusung stoplamp dengan teknologi LED dirancang dengan sedikit meruncing ke bagian belakang serta dapat memberi kesean modern dan kontras terhadap headlamp sehingga kesan garang dan sporty terlihat dengan jelas meskipun dari sisi belakang.

Dimensi Suzuki V-Strom 250

Pada bagian sektor dimensi Suzuki V-Strom 250 dibekali dengan dimensi yang kuat dan gagah khas motor sport adventure. Motor sport adventure tersebut mempunyai panjang 2150 mm, lebar 790 mm, dan tinggi 1305 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 1430 mm. Suzuki V-Strom 250 juga dibekali dengan jok dengan ketinggian 780 mm sehingga dapat dinilai cukup tinggi untuk postur tubuh orang secara umum. Meskipun dirasa ketinggian pada motor sport adventure tersebut tetap dapat memberi kenyamanan saat motor ini dikendarai. Pada sisi lain, ukuran ground clearance dari motor sport adventure tersebut mempunyai tinggi 160 mm yang dapat membuat motor tersebut dapat melalui setiap medan dengan mudah, khususnya jalan yang penuh bebatuan atau jalan yang bergeronjal.

Instrumen Suzuki V-Strom 250

Beralih pada sektor instrument, pada panel instrumen tersebut, Suzuki V-Strom 250 dibekali dengan panel indikator full digital LCD dengan rancangan yang modern dan futuristic. Dari bentuk rancangan desain panel indikator tersebut tentu mengingatkan pada panel instrument milik Satria F150. Panel Suzuki V-Strom 250 tersebut memuat berbagai informasi terkait dengan odometer, dual trip meter, gear indicator, tachometer, speedometer, driving range, indikator pengukur bahan bakar serta konsumsi bahan bakar dari motor tersebut sehingga dapat memberi informasi yang jelas kepada pengendaranya terkait dengan motor yang dikendarainya. Selain itu, Suzuki V-Strom 250 dilengkapi dengan berbagai fitur yang fungsional dimana juga disematkan power outlet di bagian kiri bawah panel. Power outlet tersebut dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai gadget. Dengan demikian, Suzuki V-Strom 250 mempunyai panel indikator yang modern dan cukup informatif dengan desain full digital.

Mesin Suzuki V-Strom 250

Menginjak pada bagian mesin Suzuki V-Strom 250, motor ini dibekali dengan mesin tipe SOHC 4 langkah dengan teknologi pendingin cair yang berkapasitas 248 cc. mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan daya tenaga maksimal hingga 24,6 Dk pada setiap putaran 8000 rpm serta dapat mencapai puncak titik torsi hingga 23,4 Nm di putaran 6500 rpm. Tenaga tersebut tentu akan cukup kuat untuk mendorong laju dari Suzuki V-Strom 250 menjadi cepat dan gesit. Tenaga ini nantinya disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan. Dengan tenaga tersebut, motor Suzuki V-Strom 250 ini tetap hemat bahan bakar. Hal ini karena adanya sistem pembakaran fuel injection yang disematkan pada motor sport adventure tersebut dengan perbandingan kompresi mencapai 11,5 : 1 sehingga dapat dikatakan bahwa spesifikasi Suzuki V-Strom 250 pada bagian mesin atau dapur pacu tersebut dapat memberikan tenaga yang besar namun tetap hemat bahan bakar serta ramah lingkungan.

Suspensi Suzuki V-Strom 250

Selanjutnya membahas tentang Suzuki V-Strom 250 yang dibekali dengan suspensi yang kokoh dan tangguh. Motor sport adventure ini dibekali dengan suspense jenis teleskpik untuk bagian depannya. Sedangkan untuk bagian belakang, pada motor ini dilengkapi dengan suspense jenis swingarm monoshock. Dengan adanya kedua suspense tersebut, maka tingkat goncangan saat melalui jalan bergeronjal atau jalan berlubang menjadi kurang terasa karena kemampuan dari kedua suspensi tersebut yang mempunyai kemampuan dalam meredam getaran cukup efektif sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara saat mengendarai motor ini. Selain itu, motor ini juga dibekali dengan rangka yang kuat dan kokoh sehingga dapat memebrikan keseimbangan pada motor. motor sport adventure ini pada umumnya dirancang dengan suspensi yang tangguh dan kuat agar motor ini dapat dikendarai pada setiap medan. Rangka yang kokoh pada motor ini berfungsi sebagai penopang mesin 250 dapa motor tersebut. selain itu, motor sport adventure ini dibekali dengan 2 roda berdiameter 17 inchi. Dengan kedua roda tersebut dengan masing-masing ukuran sebesar 110/80 pada ban depan, sedangkan untuk ban belakang berukuran 140/70. Untuk menunjang keselamatan bagi pengendara, Suzuki V-Strom 250 juga dibekali dengan sistem pengereman disc brake pada bagian depan dan belakang dimana keduanya juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yang dapat mempermudah pengendara dalam mengontrol laju motor ini.

Fitur Suzuki V-Strom 250

Kita sampai pada pembahasan fitur Suzuki V-Strom 250. Berbagai fitur yang canggih telah disematkan pada motor ini. beberapa fitur tersebut dapat menunjang kenyamanan dan keselamatan saat berkendara. Untuk menunjang keselamatan, motor ini sudah dibekali dengan sistem pengereama disc brake yang disematkan pada motor ini di bagian depan dan bagian belakang sehingga dapat mengontol laju kecepatan dari  motor tersebut. Kedua rem tersebut juga dilengkapi dengan fitur ABS yang tentu dapat membantu pengendara dalam mengontrol laju kendaraan ini, bahkan saat terjadi pengereman mendadak yang mengakibatkan roda terkunci. Selain itu, demi menunjang kenyamanan Suzuki V-Strom 250 ini juga dilengkapi dengan 2 suspensi yang tangguh dipasang pada bagian depan dan belakang untuk memberi kenyamanan saat berkendara, khususnya saat melalui jalan yang bergeronjal atau tidak rata. Dengan adanya berbagai fitur tersebut membuat Suzuki V-Strom 250 menjadi motor sport adventure yang tangguh.

Video Suzuki V-Strom 250

Harga Suzuki V-Strom 250

Jika membicarakan soal harga Suzuki V-Strom 250,  tentu kita tidak akan terlepas dengan spesifikasi dari motor yang diberikan. Motor sport adventure ini hadir dengan tampilan yang ciamik mulai dari bodi depan, samping sampai pada bagian belakang. Seluruh bodi dari motor ini mempunyai kesan yang gagah dan sporty, sehingga hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen yang menyukai dunia petualangan di berbagai medan. Motor ini juga dibekali dengan mesin tipe SOHC dengan kapasitas 248 cc yang dapat memberikan tenaga yang handal sehingga dapat membuat motor tersebut mampu melaju dengan gesit. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara dimana pada fitur tersebut dapat membuat seseorang ingin memilikinya. Dengan berbagai spesifikasi tersebut, maka Suzuki V-Strom 250 diperkirakan mempunyai harga yang cukup mahal.

Dalam menentukan harga dari Suzuki V-Strom 250, saat ini masih belum ada kepastian resmi dari Suzuki, terkait berapa harga yang disematkan pada motor sport adventure tersebut. Hal ini karena Suzuki V-Strom 250 masih baru diluncurkan di negara pembuatnya sehingga sangat wajar jika harga resmi dari motor ini di Indonesia belum ada kepastiannya. Berdasarkan informasi dari berbagai pihak terpercaya diperkirakan Suzuki V-Strom 250 dibanderol dengan harga sekitar Rp. 70.000.000,-. Nominal yang cukup tinggi bagi konsumen Indonesia, mengingat berbagai spesifikasi Suzuki V-Strom 250 yang disematkan sangat mumpuni dirasa cukup sebanding dengan harga tersebut.

Untuk harga yang tercantum di atas adalah harga Prakiraan dari Suzuki V-Strom 250. Hal ini karena belum diketahui secara resmi harga dari motor tersebut. Untuk wilayah kota lain kemungkinan harganya lebih mahal meskipun tidak terlalu jauh. Demikian spesifikasi dan harga Suzuki V-Strom 250. Baca juga artikel terkait Honda Rebel 500 dan Kawasaki Versys – X 250

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *