Harga New Toyota Limo, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Spesifikasi dan Harga Toyota Limo – Sedan Keluaran Toyota ini sebelumnya memang merupakan salah mobil yang khusus dijual untuk perusahaan taksi Indonesia saja. Kali ini Toyota menjual mobil sedan tersebut untuk konsumen pribadi dengan menggunakan plat hitam tentunya. Toyota limo juga disebut sebagai saudaara kembar Toyota vios yang telah diluncurkan sejak tahun 2003. Mengingat kedua mobil tersebut mempunyai berbagai persamaan, baik pada sisi tampilan desain maupun mesin yang dibawanya. Meskipun begitu, tentu ada perbedaan dari kedua mobil tersebut, seperti harga Toyota limo. Harga dari Toyota limo ini diketahui lebih murah daripada harga dari Toyota vios sehingga mobil sedan tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan bagi konsumen Indonesia yang menginginkan mobil sedan murah terbaru. Anda tidak perlu lagi membeli Toyota Limo bekas yang biasa digunakan sebagai kendaraan taksi. Saat ini Toyota limo telah dijual dengan model mobil baru untuk masyarakat umum dan sudah menggunakan plat hitam. Mesinnya juga mengadopsi mesin 1,5 liter dengan transmisi manual 5 percepatan. Meskipun harganya yang cukup murah, mobil ini dibekali dengan mesin yang bertenaga serta didukung dengan desain sporty yang menjadi ciri khas dari mobil tersebut. Lalu, bagaimana spesifikasi dan harga Toyota limo ? nah bagi anda para pecinta mobil sedan, maka anda harus membaca review yang kami bagikan berikut ini.

[su_heading size=”24″ margin=”10″]Spesifikasi dan Harga Toyota Limo[/su_heading]

Toyota Limo 2

Toyota Limo

Seperti yang anda ketahui di atas, spesifikasi Toyota limo tidak jauh berbeda dengan saudara kembarnya yaitu Toyota vios, terutama pada mesin dan tampilan desainnya. Namun, tentu saja dari kedua mobil tersebut ada yang berbeda, seperti adanya beberapa fitur yang dihilangkan pada Toyota limo agar harg menjadi lebih terjangkau di kalangan masyarakat. Untuk tampilan desain, mobil sedan keluaran touota tersebut mempunyai tampilan yang tajam dan mewah di seluruh sisi luarnya. Mulai dari tampilang depan, belakang, dan bagian samping dari Toyota Limo tersebut mempunyai desain yang baru lebih fresh sehingga dapat menampilkan mobil sedan yang terkesan mewah. Mobil ini juga dibekali dengan mesin dengan tenaga 1496 cc yang dapat memberi tenaga mesin yang tangguh dan kuat. Meskipun pada beberapa fitur telah dihilangkan, namun Toyota Limo tersebut tetap dilengkapi dengan beberapa fitur kenyamanan dan keselamatan standar.

Interior Toyota Limo

Sisi interior dari Toyota Limo sebenarnya terlihat kurang mewah karena di sektor interior tersebut mempunyai beberapa perbedaan dari Toyota vios dengan sisi interior yang mewah, salah satunya dengan mengurangai beberapa fitur pada Toyota limo tersebut, khususnya pada sisi dashboardnya. Mobil sedan keluaran Toyota tersebut didesain dengan dashboard yang sangat minim dan simpel dimana pada combination meter di depan pengendara tidak dilengkapi dengan Multi Information Display (MID). Pada bagian joknya mengandalkan pelapis jok berbahan vinyl sehingga dapat memberi nuansa mewah menjadi kurang tampak pada sisi interior mobilnya. Hal ini karena mengingat mobil tersebut pada dasarnya mirip dengan kendaraan taksi. Untuk keleluasan dari ruang kabin pada sisi interiornya tersebut, mobil ini dapat menampung kurang lebih 5 orang termasuk pengendara dan penumpang seperti kapasitas yang ada pada mobil sedan umumnya. Untuk menunjang keselamatan, dari Toyota Limo tersebut maka disediakan AC, airbag dan sabuk pengaman di dalam ruang kabil sehingga secara keseluruhan dari desain interior Toyota Limo dapat dikatakan cukup minimalis dengan berbagai fitur standar yang disematkan pada mobil ini.

Eksterior Toyota Limo

Mobil sedan ini awalnya memang dibuat untuk pengendara khusus, namun mobil ini tetap tidak sembarang dalam tampilan desain eksterior dari Toyota Limo tersebut. Toyota Limo mempunyai desain eksterior dengan tampilan tajam dan mewah pada seluruh sisi tampilan luarnya. Baik mulai dari tampilan depan Toyota Limo generasi terbaru mempunyai desain lebih fresh dengan lampu yang cukup besar dimana desain fisik dari mobil ini dilengkapi dengan multi reflector lampu HID tampak tegas serta dipadukan dengan bumper jenis trapezoidal shape dikombinasikan dengan grill radiator warna hitam yang kesannya menyambung dengan lampu depan pada kedua sisinya sehingga membuat mobil tersebut terlihat memiliki ukuran yang lebar serta menghasilkan kesan sporty dan mewah, namun Toyota Limo tidak dilengkapi dengan fog lamp. Jika dilihat dari samping, mobil ini didesain dengan bagian samping dengan tampilan sederhana menggunakan door outside handle warna hitam dan tidak banyak lekukan pada mobil sedan modern ini. Dengan bentuk bodi modern tersebut membuat mobil ini memiliki tampilan samping yang memukai. Pada bagian belakang dari Toyota Limo ini disematkan dengan stop lamp kombinasi tipe bulb sehingga mampu memberi pencahayaan pada lampu belakang yang cukup terang. Desain eksterior Toyota Limo secara keseluruhan terlihat cukup memukau dengan desain gaya eksterior yang simpel.

Dimensi Toyota Limo

Beralih pada sektor dimensi dari Toyota Limo. Sebagai varian mobil sedan standar untuk ukuran dimensinya memang tidak jauh berbeda dengan berbagai mobil sedan pada umumnya. Toyota Limo ini mempunyai panjang 4410 mm, lebar 1700 mm, dan tinggi 1475 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2550 mm. dengan melihat ukuran tersebut, maka dapat diketahui bahwa dimensi Toyota Limo tersebut cukup standar untuk ukuran mobil sedan modern saat ini. Akan tetapi untuk ukuran ground clearance serta bobot dari mobil ini masih belum diketahui ukurannya. Mobil sedang ini lebih cocok digunakan di jalanan perkotaan serta kurang mendukung jika dikendarai di jalan dengan berbagai medan yang terjal, Dalam urusan kenyamatan pada mobil ini tentu jangan diragukan lagi. Hal ini karena mobil Toyota Limo ini dibekali dengan mengandalkan suspensi depan tipe Macpherson Strut dan pada suspensi belakangnya dengan tipe torsion beam. Dengan adanya kedua suspensi tersebut membuat mobil tersebut dapat mengurangi atau meredam goncangan ketika melalui jalan yang tidak rata atau jalan berlubang sehingga pengendara ataupun penumpang menjadi tetap terasa nyaman. Akan tetapi, untuk velg yang dibawakan Toyota Limo tersebut hanya mengenakan velg tipe standar yaitu dengan model kaleng menggunakan tipe ban ukuran 185/60 R15. Sedangkan untuk sistem pengereman dari mobil ini mengandalkan rem tipe disc di bagian depan dan pada bagian belakang dengan tipe rem drum.

Mesin Toyota Limo

Selanjutnya akan dibahas terkait dengan mesin Toyota Limo. Meskipun dari sisi interior dan ekteriornya yang terbilang minimalis atau simpel, namun dalam sektor mesin mobil ini tidak bisa dianggap remej. Berbagai komponen mesin yang handal telah disematkan pada Toyota Limo sebagai dapur pacunya. Hal ini terbukti dengan telah disematkan mesin tipe 2NR-FE 4 Silinder teknologi DOHC dual VVT-I yang memiliki kapasitas kubikasi mencapai 1496 cc. Komponen mesin yang canggih pada mobil ini juga mampu mengeluarkan tenaga yang gahar sampai 107 Ps di titik putaran ke 6000 rpm serta torsi maksimumnya sebesar 14,4 kgm pada putaran 4200 rpm. Tenaga dari mesin ini nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi manual dengan 5 percepatan. Selain itu, mesin dari Toyota Limo tersebut dilengkapi dengan sistem supply bahan bakar port injection yang nantinya dapat membuat mobil menjadi lebih irit dan responsive serta lebih ramah lingkungan. Dengan berbekal mesin yang handal tersebut, tentu dapat dikatakan mesin Toyota Limo dapat melaju dengan tenaga yang cukup kencang tidak kalah dengan mobil sedan yang lain.

Fitur Toyota Limo

Sampai pada pembahasan fitur Toyota Limo, beberapa fitur telah disematkan pada Toyota Limo khususnya fitur standar untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara maupun penumpang. Untuk memudahkan pengendara dalam mengontrol laju kendaraan ini serta untuk menghindari kecelakaan, maka mobil ini dibekali dengan rem cakram (Disc) di roda bagian depan dan rem tromol di bagian belakangnya. Selain itu, pada bagian pengendara dan penumpang depan telah dilengkapo dengan dual airbag yang dapat melindungi pengendara serta penumpang depan ketika terjadi benturan keras saat kecelakaan dari depan mobil ini. Ada juga fitur AC yang turut disematkan di sisi interior ruang kabil mobil tersebut untuk mengatur kondisi udara agar menjadi tetap sejuk. Dengan harga yang cukup terjangkau ini membuat mobil ini tidak dilengkapi dengan sistem audio dan power window yang hanya tersedia pada bagian pintu kemudi. Di ruang kabin mobil masih memakai pembungkus jok berbahan vinyl dengan rem tangan menggunakan tuas. Jika dilihat secara keseluruhan maka dapat diketahui berbagai fitur standar yang canggih dan modern dari Toyota Limo untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan pengendara maupun penumpangnya.

Harga Toyota Limo

Setelah mengulas berbagai spesifikasi Toyota Limo, kini kita sampai pada ulasan harga Toyota Limo. Mengenai spesifikasi dari Toyota limo sudah terbilang cukup bagus. Dengan harga khusus dari Toyota Limo yang memang untuk kendaraan taksi, Toyota Limo adalah salah satu kendaraan jenis sedan minimalis yang mampu memberi jawaban yang lengkap bagi para konsumen yang mencari kendaraan sedan dengan gaya yang simpel dengan kesan yang modern. Tentunya mobil ini dapat memberikan keamanan, kenyamanan dan kemewahan yang dapat dibilang cukup maksimal serta dibekali dengan mesin yang cukup handal sehingga dapat disandingkan dengan mobil premium yang ada di Indonesia. pada dasarnya memang mobil ini merupakan kendaraan taksi, sehingga akan sangat wajar jika ruang kabinnya dibekali dengan fitur yang minim, namun dalam Toyota limo ini telah dilengkapi dengan speedometer di belakang setir seperti pada Toyota Vios.

Toyota Limo dibuat sesuai dengan segmentasi sebagai mobil sedan kelas menengah ke bawah yang minimalis. Tentu harga dari Toyota Limo menjadi terbilang cukup terjangkau untuk kelas sedan sendiri. Berdasarkan beberapa informasi terpercaya yang diperoleh dari berbagai sumber, diketahui haga dari Toyota Limo dibanderol sebesar Rp. 233.000.000,- . Harga ini tentunya cukup sesuai dengan berbagai spesifikasi yang telah diusung oleh mobil sedan ini. Meskipun kisaran harga tersebut dapat dibilang masih cukup tinggi untuk para konsumen pada kalangan tertentu, namun jika dilihat secara keseluruhan dengan spesifikasi yang diperoleh dari mobil tersebut, maka harga tersebut memang pantas dibandrol untuk mendapatkan sebuah mobil sedan sekelas Toyota Limo tersebut. jika dilihat dari sektor bodu juga menampilkan kesan yang cukup mewah bahkan terkesan premium.

Untuk harga yang tercantum di atas adalah harga yang berlaku di kota Jakarta dari Toyota Limo. Untuk wilayah kota lain kemungkinan harganya lebih mahal meskipun tidak terlalu jauh. Demikian spesifikasi dan harga Toyota Limo. Baca juga artikel terkait Honda Hrv Mugen dan Suzuki Swift.

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *