Home » Review » Harga Yamaha Fino 125 Blue Core, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga Yamaha Fino 125 Blue Core, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga Yamaha Fino 125 Blue Core – keberhasilan Yamaha dalam mengawali tahun 2016 telah menghadirkan satu seri motor matik terbaru yang bernama Yamaha Fino 125 Blue Core. Motor matic ini tentu membuat para pecinta motor matic di Indonesia semakin banyak pilihan ketika mereka ingin membeli motor matic. PT Yamaha Manufacturing Indonesia (YMMI) secara resmi mendatangkan motor generasi terbaru dari seri Yamaha Fino yang siap menjadi seri motor matic Yamaha terbaik tahun ini. Lalu bagaimana spesifikasi dan harga Yamaha fino 123 blue core ? bagi anda para pecinta motor matic tentunya harus membaca review singkat yang kami bagikan ini.

Review Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino 125 Blue Core

Yamaha Fino 125 Blue Core_ 1

Yamaha Fino 125 Blue Core

Hadirnya Yamaha Fino 125 Blue Core sebagai line up terbaru dari seri motor matic yang sebelumnya, menjadikan motor tersebut banyak memiliki berbagai fitur baru yang cukup mumpuni, seperti adanya teknologi Blue Core yang sebelumnya juga ada pada Yamaha Mio 3, Yamaha All New Soul GT, dan Yamaha Nmax Sebagai kendaraan pribadi anda. Harga motor ini masih tetap dibanderol dengan harga yang dapat dijangkau masyarakat sehingga minat beli masyarakat terhadap motor tersebut juga cukup tinggi.

Dengan tetap menawarkan mesin dengan kapasitas 125 cc, motor matic yang dihadirkan Yamaha ini merupakan motor matic ke empat yang menggunakan teknologi Blue Core. Hal ini disebutkan bahwa motor tersebut akan memberi perlawanan yang cukup sengit pada salah satu motor terberatnya di Indonesia, yakni Honda Scoopy yang cukup menarik perhatian juga di pasar otomotif, khususnya pasar motor matic Indonesia yang notabenenya mempunyai harga jual yang cukup terjangkau di masyarakat karena motor tersebut juga dipasarkan khusus masyarakat segmen menengah. Yamaha Fino 125 Blue Core dapat dikatakan menjadi salah satu motor yang memperoleh dua kali penyegaran, yang pertama yaitu pada tahun 2012, sedangkan yang kedua pada tahun 2014 sehingga membuat spesifikasi motor menjadi semakin mumpuni dan berkualitas.

Desain Yamaha Fino 125 Blue Core

Pembahasan pertama yaitu tentang desain Yamaha fio 125 blue core yang elegan dengan body yang lebih ramping. Saat melihat tampilannya, seri motor ini membawa garis desain khas Fino series yang telah dikenal masyarakat. Dalam sektor desainnya, Yamaha fino 125 blue core membawa konsep desain beautiful dan stylish. Hal itu dapat dilihat pada lekukan bodynya yang berteman S atau shape, sehingga desain body motor ini dirancang dengan ramping dengan sentuhannya yang elegan. Hal menarik juga dapat ditemukan pada headlamp atau lampu depan Yamaha Fino 125 Blue Core, karena pada lampu depan tersebut mempunyai desain diamond cut lens yang terlihat mewah. Untuk lampu sampingnya masih tetap mengusung desain yang sama dengan seri yang sebelumnya yaitu berbentuk daun dengan lampu sein yang menyempit dan lebih vertical. Kesan retro modern dari Yamaha fino 125 blue core menjadi semakin terlihat dengan model spion bulat beraksen krom. Pada bagian stoplamp, rear fender, dan rear grip hampir tidak ada perbedaan dengan generasi fino yang sebelumnya, yakni dengan stoplamp warna merah delima yang membuat kecantikan motor matic tersebut semakin bertambah. Desain knalpotnya juga tidak mengalami perubahan. Namun pada box CVT dari motor tersebut mempunyai desain yang lebih rapat.

Dimensi Yamaha Fino 125 Blue Core

Selanjutnya akan diulas dimensi Yamaha fino 125 blue core. Motor matic ini dibuat dengan dimensi keseluruhan yakni 1870 x 700 x 1066 mm dengan bobotnya mencapai 98 kg. Yamaha fino 125 blue core ini juga dilengkapi dengan jarak sumbu roda sampai 1260 mm serta mempunyai tinggi tempat duduk mencapai 745 mm. Tangki bahan bakarnya dapat menampung bahan bakar sebanyak 4,2 liter. Dengan dimensinya yang kompak tersebut membuat motor ini dapat diandalkan sebagai kendaraan dalam sehari-hari. Untuk ground clearance pada motor matic ini cukup pendek yaitu sekitar 135 mm, sehingga motor ini secara habitat lebih cocok digunakan di jalanan aspal perkotaan.

Instrumen Yamaha Fino 125 Blue Core

Panel instrumen Yamaha Fino 125 blue core bisa dibilang user friendly dengan nuansa klasik. Desain panel speedometer tidak ada perubahan dengan generasi yang sebelumnya. Panel speedometer dengan model bentuk bulat dengan bingkai warna merah. Pada setiap instrumen juga dirancang dengan model yang atraktif dan fashionable. Penempatan indikator sudah tertata rapi dan tentunya informatif dengan adanya penambahan panel secara terpisah pada sisi kiri sebagai panel indikator bahan bakar bensin. Sedikit perbedaan dari seri sebelumnya, pada Yamaha fino 125 blue core dapat dijumpai panel indikator eco riding yang dapat membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien.

Mesin Yamaha Fino 125 Blue Core

Mesin Yamaha Fino 125 Blue core menggunakan mesin dan teknologi terbaru. Motor matic ini dihadirkan dengan mesin berkapasitas 125 cc yang di dalamnya terdapat tipe mesin 4 tak dengan 1 silinder yang mengusung teknologi SOHC dilengkapi dengan sistem pendingin berupa air cooled serta memiliki bore x stroke 52,0 x 57,9 mm dan rasio kompresi 9,5 : 1. Penggunaan mesin tersebut membuat motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimun hingga 7 Kw (9,52 PS) pada setiap putaran 8000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 9,6 Nm (0,98 kgf.m) per 5500 rpm. Selain itu, motor ini juga dibekali dengan sistem starter electric, kick starter, dan mengadopsi kopling kering, sentrifugal serta mengusung jenis transmisi V-belt otomatis yang mampu memberikan kenyamanan yang lebih baik. Motor matic ini juga dibekali dengan teknologi sistem full injection yang dilengkapi denagn teknologi blue core, dimana penggunaan teknologi tersebut membuat motor tersebut menjadi lebih ramah lingkungan serta bahan bakar yang digunakan menjadi lebih efisien namun tetap dapat memberikan tenaga yang maksimal.

Suspensi Yamaha Fino 125 Blue Core

Berlanjut pada suspensi Yamaha fino 125 blue core yang dengan dukungan suspensi yang berkualitas khas matic Yamaha. Motor ini dibekali dengan suspensi jenis teleskopik pada bagian depan, sedangkan pada bagian belakangnya dibekali dengan suspensi sistem lengan ayun. Dengan adanya kedua suspensi tersebut, motor matic ini menjadi terasa nyaman saat digunakan, baik untuk sendiri ataupun berboncengan. Ukuran ban depan pada motor matic ini yaitu 70 / 90-14M / C 34P, sedangkan untuk ban belakang memiliki ukuran 80 / 90-14M / C 46p yang semuanya dibalut dengan cast wheel atau velg palang. Untuk sistem pengereman, Yamaha fino 125 blue core ini telah didukung dengan rem cakram di bagian depan serta remot tromol di bagian belakang yang cukup mumpuni dalam mengontrol laju kendaraan ini.

Fitur Yamaha Fino 125 Blue Core

Beberapa fitur terbaru telah disematkan pada Yamaha fino 125 blue core, mulai dari fitur answer back system yang dapat membuat pengendara menemukan posisi motor ketika berada dalam keramaian dan auto open key shutter dimana fitur ini dapat membuat anda dengan mudah membuka atau memasukkan kunci kontak pada kendaraan ini. kemudian motor ini juga dilengkapi dengan kapasitas bagasi yang luas. Ada juga fitur new smart lock dan telah disediakan tampilan speedometer yang menarik dengan tambahan eco. Selain itu, pada motor matic ini telah ditambahan dengan sistem pengapian TCI dengan menggunakan baterai YUASA / YTZ4V dan busi dengan tipe NGK/CRGHSA.

Video Yamaha Fino 125 Blue Core

Harga Yamaha Fino 125 Blue Core

Setelah puas mengulas tentang spesifikasi Yamaha fino 125 blue core ini, sekarang kita menuju pada ulasan harga motor matic ini. Hadir pada awal tahun 2016 memang menjadi sebuah kejutan dari Yamaha bagi konsumen Indonesia sendiri. Kehadirannya sendiri juga diikuti dengan banyaknya perubahan pada motor tersebut daripada generasi motor yang sebelumnya. Perubahan-perubahan tersebut yang dapat kita lihat seperti pada bagian mesinnya yang sudah dilengkapi dengan mesin baru dengan kapasitas 125 cc serta dibekali dengan teknologi blue core, 4-stroke, air cooled, SOHC satu silinder, dan sistem fuel injection. Hadirnya teknologi blue core tersebut tentunya mengusung perubahan yang signifikan terhadap performa dari motor Yamaha fino 125 blue core tersebut menjadi lebih halus, irit, dan nyaman saat berkendara. Harga dari Yamaha fino 125 blue core ini juga dipengaruhi oleh semakin lengkapnya berbagai fitur yang disematkan pada motor ini. beberapa fitur tersebut seperti fitur auto open key shutter, dan fitur advance key sistem, yang membuat motor ini memiliki kelebihan tersendiri di pasaran. Untuk desainnya, motor matic ini masih dibawakan dengan desain yang sama dengan generasi seri motor sebelumnya, hanya ada beberapa perangkat yang mengalami beberapa perubahan menjadi lebih modern.

Dengan berbagai keunggulan dari spesifikasi Yamaha fino 125 blue core tersebut, mulai dari beberapa perubahan menjadi lebih modern sehingga akan sangat wajar jika harga dari motor ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal daripada sebelumnya. Dalam pasar Indonesia, motor Yamaha fino 125 blue core dibedakan menjadi 2 varian yaitu new fino 125 blue core sporty, dan new fino blue core premium (elegant). Untuk harga Yamaha Fino 125 Blue Core dibanderol dengan harga Rp. 16.250.000,- . Yamaha fino 125 Blue core ini hadir dalam dua model pilihan dengan masing-masing mempunyai pilihan warna yang menarik. Untuk model sporty terdapat tiga pilihan warna yaitu biru (espirit blue), merah (actif rouge), dan hitam (sporty noir). Sedangkan untuk model premiumnya juga terdapat 3 pilihan warna yaitu putih (white cappuccino), merah (red berry latte), dan hitam (black espresso). Dari semua warna tersebut dapat anda pilih sesuai keinginan, semuanya juga siap menjadi milik anda dan menebarkan pesona matic yang stylish dan elegan. Dengan didukung banyaknya pilihan corak dan warna, serta harga Yamaha Fino 125 blue core yang terjangkau dan kompetitif, membuat motor matic keren tersebut memang sangat cocok bagi anda yang berjiwa muda dan penuh gaya untuk memiliki motor matic ini.

Perlu diketahui, harga Yamaha fino 125 blue core yang tercantum di atas adalah harga on the road jabodetabek. Untuk wilayah lain kemungkinan harganya lebih mahal meskipun perbedaan tidak terlalu jauh. Harga juga dapat berubah seiring berjalannya waktu. Demikian adalah spesifikasi dan harga Yamaha fino 125 Blue core. Baca juga artikel tentang Yamaha Tmax Dx dan Suzuki Burgman 400 ABS.