Harga Yamaha MT–125, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga New Yamaha MT–125 – Persaingan antar perusahaan otomotif, khususnya kendaraan roda dua akhir – akhir ini semakin memanas. Persaingan ini juga tidak hanya terjadi pada satu segmen motor saja, tapi bisa dibilang di segala jenis motor. Mulai dari motor bebek, motor skutik, adventure, street fighter, hingga motor sport. Nah, di antara segmen – segmen motor tersebut, persaingan yang di anggap cukup menarik terjadi di segmen motor street fighter di mana perusahaan motor – motor terkenal terlibat di dalamnya. Namun perlu di akui bila vendor berlambang garbu tala Yamaha terbilang cukup mendominasi, dan sedikit di atas angin dari perusahaan asal Jepang lainnya seperti Honda dan Suzuki.

Dalam segmen ini, Yamaha sudah sering mendominasi pasar, dengan berbagai variant motor street fighter berteknologi tinggi mereka. Bahkan sering kali Yamaha tak ragu untuk menyematkan teknologi moto GP pada produk unggulan mereka. Untuk mempertegas kedudukan mereka di pasar otomotif dunia, beberapa waktu terakhir Yamaha dikabarkan siap merilis produk terbarunya untuk segmen street fighter. Motor tersebut infonya akan di labeli dengan nama Yamaha MT – 125. dan masih menurut kabar yang beredar, motor terbaru vendor Yamaha ini merupakan motor versi terendah dari seri Yamaha MT. Ini berarti Yamaha MT – 125 akan memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan para pendahulunya. Usut punya usut ternyata motor ini juga telah secara resmi dirilis di Benua Biru, Eropa. Kabar ini tentu membuat para pecinta motor di Asia terutama Indonesia tidak sabar untuk menyambut kehadiran versi mini dari Yamaha MT. Apalagi jika melihat gambar yang beredar menunjukkan sangarnya tampilan dari Yamaha MT – 125.

Review Spesifikasi Yamaha MT-125

Yamaha MT-125 2017

Yamaha MT–125

Spesifikasi Yamaha MT – 125

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, Yamaha MT–125 ini adalah motor versi mini atau versi terendah dari seri motor Yamaha MT. Maka tak heran jika melihat motor ini membawa desain yang sangat simpel namun tetap mempertahankan kesan garang di setiap sisinya. Sektor ini lah yang menjadi daya tarik dari motor terbaru Yamaha ini. Mengingat Yamaha MT–125 adalah motor versi terendah maka sangat wajar bila mesin yang digunakannya pun berbeda dengan versi – versi sebelumnya. Yamaha MT – 125 ini hanya menggunakan mesin berkapasitas 125 cc. Namun kecilnya kapasitas mesin yang digunakan pada motor ini berhasil dicover sempurna dengan adanya berbagai fitur canggih dan menarik untuk menunjang keamanan dan kenyamanan para pengendaranya.

Meskipun kecil, namun tenaga yang dihasilkan oleh mesin Yamaha MT – 125 tidaklah main – main. Mengusung segmen motor street fighter dan dilengkapi dengan teknologi canggih membuat motor ini mampu melaju kencang layaknya motor – motor street fighter kebanyakan. Dengan minimalisnya komponen dan desain bodi yang digunakan oleh Yamaha MT – 125, membuat motor terbaru dari Yamaha ini memiliki harga yang relatif lebih murah dari para pendahulunya. Cocok bagi anda yang mengidamkan motor street fighter berdesain sangar namun hanya memiliki budget yang terbatas.

Desain Yamaha MT–125

Di atas telah kami jelaskan mengenai gambaran awal dari motor Yamaha MT – 125. Berikutnya mari kita bedah satu per satu komponen luar atau bodi dari motor terbaru Yamaha ini. Di sektor ini (eksterior), Yamaha memang sedikit mengurangi komponen motor Yamaha MT – 125 sehingga agak berbeda jika dibandingkan dengan versi – versi sebelumnya yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Namun fakta ini agaknya sama sekali tidak mengurangi kegarangan yang dimiliki Yamaha MT – 125. Bahkan dengan kesederhanaannya Yamaha MT – 125 masih mampu tampil sporty khas motor street fighter.

Kita mulai pembahasan ini dengan membedah bagian depan. Di sini, kita dapat melihat Yamaha MT – 125 menggunakan lampu bertipe Single head – lamp yang memiliki desain lancip dan meruncing ke bawah. Tampilan ini membuat Yamaha MT – 125 terlihat sangat garang jika dipandang dari depan. Apalagi lampu ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi canggih seperti LED lamp yang mampu menghasilkan cahaya yang sangat terang dan cocok bagi anda yang sering melewati jalanan dengan cahaya minim atau menembus kabut tebal di pegunungan. Lalu untuk lampu seinnya, Yamaha MT – 125 tampil sedikit berbeda dari pendahulunya.

Jika MT – 25 hadir dengan lampu sein yang menyatu, maka Yamaha MT – 125 memiliki lampu sein yang diletakkan di bagian bawah shroud sehingga menampilkan kesan fresh dari produk – produk Yamaha. Dari depan kita mundur sedikit ke bagian tengah. Di sini Yamaha MT – 125 telah dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang berukuran cukup besar sehingga membuat Yamaha MT – 125 ini semakin terlihat gagah dan berotot, ditambah lagi beberapa lekukan lembut dan tegas serta dilengkapi dengan shroud membuat motor ini terlihat elegan dan tentunya menjadikan mesin lebih dingin karena mendapatkan angin dari arah yang berlawanan.

Lalu menariknya lagi, motor Yamaha MT – 125 ini telah dilengkapi dengan teknologi frame slider yang terpasang sempurna di bagian kanan dan kiri. Frame slider sendiri adalah sebuah komponen yang digunakan untuk melindungi bagian mesin motor jika sewaktu – waktu motor tersebut terjatuh. Tak lupa juga cover engine terpasang epik di bagian bawah motor dengan desain memenuhi bagian bawah motor tersebut. Selain melindungi mesin motor dari benturan benda – benda keras, adanya cover engine ini membuat motor Yamaha MT – 125 terlihat besar dan elegan.

Sedikit ke belakang kita dapat menemukan jok yang didesain layaknya motor – motor street fighter pada umumnya. Jok ini dibuat terpisah antara pengemudi dan pemboncengnya. Hal ini tentu menghadirkan rasa nyaman untuk kedua pihak baik itu pengendara atau pun orang yang sedang dibonceng. Posisi riding motor ini juga dibuat senyaman mungkin dengan posisi tegak sehingga pengendara tidak akan merasa cepat lelah meskipun berkendara dalam waktu yang sangat lama.

Selain itu, label street fighter semakin dipertegas dengan dipasangnya knalpot jenis Underbelly di bagian kanan bawah motor Yamaha MT – 125 ini. Knalpot bersuara halus ini juga diketahui akan dilengkapi dengan teknologi canggih yang akan mengurangi emisi buangan serta ramah lingkungan. Sementara di sisi belakang, motor Yamaha MT – 125 ini akan tetap dilengkapi dengan stoplamp berteknologi LED lamp yang tentu mampu menciptakan cahaya yang cukup terang untuk memperingatkan kendaraan dibelakang bahwa motor di depannya sedang melakukan pengereman.

Lanjut baca…

/ins>