Harga New Yamaha R1, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Data tersebut didapat ketika tes tanpa ada air induction. Jika ada air induction, hasilnya kemungkinan berkurang. Namun anda tidak perlu khawatir, karena tenaganya tidak akan berkurang secara signifikan. Jika dirata – rata, tenaga yang dihasilkan oleh Yamaha R1 adalah 130 kW pada putaran mesin 12.500 rpm. Jadi tidak ada perbedaan yang terlalu besar saat ada air induction maupun tanpa air induction. Mesin Yamaha R1 juga dapat menghasilkan torsi yang sangat baik untuk ukuran motor sport. Berdasarkan tes yang telah dilakukan, Yamaha R1 mampu menghasilkan torsi 115,5 Nm atau setara dengan 11,8 kg-m pada putaran mesin 10.000 rpm.

Yamaha R1 Spesifikasi

Meskipun Yamaha melakukan banyak improvisasi pada motornya kali ini, rupanya ini tidak dilakukan pada bagian lubrikasi. Sistem lubrikasi yang digunakan pada Yamaha R1 masih tetap menggunakan sistem lubrikasi yang difungsikan pada motor – motor Yamaha lainnya. Ya, Yamaha R1 masih menggunakan teknologi wet sump pada sistem lubrikasinya. Bukannya Yamaha tidak mau berimprovisasi pada sistem ini, namun Yamaha tidak mau mengambil resiko dengan menerapkan sistem lubrikasi baru yang kemungkinan akan menurunkan performa motor – motor keluarannya termasuk Yamaha R1. Selain itu wet sump sudah terbukti sejak dulu memiliki performa yang sangat baik pada motor – motor sport Yamaha. Jadi bisa dikatakan, wet sump masih menjadi teknologi lubrikasi terbaik yang dimiliki Yamaha saat ini. Walau pun Yamaha R1 memiliki label motor sport, anda tak perlu khawatir tentang bahan bakar yang dibutuhkan oleh motor ini. Motor ini sudah dilengkapi dengan sistem teknologi elektrik fuel injection yang membuat kinerja mesin lebih stabil sekaligus mengefisienkan penggunaan bahan bakar. Fuel injection ini juga dipastikan tidak akan mengganggu performa kecepatan motor sehingga Yamaha R1 akan tetap melaju dengan kecepatan maksimal dengan konsumsi bahan bakar yang minimal.

Baca Juga Daftar Motor Sport Terbaru

Yamaha R1 juga memiliki berbagai fitur menarik yang membedakannya dengan motor sport lain. Selain diterapkannya teknologi Moto GP, Yamaha R1 juga dilengkapi dengan sistem starter elektrik yang membuat motor ini mudah dihidupkan dalam berbagai kondisi cuaca. Di bagian ignition system, Yamaha R1 juga menyematkan versi digitalnya, yaitu TCI. Dimana teknologi ini hanya bisa didapatkan pada motor – motor super canggih dengan harga yang sangat tinggi. Untuk sistem perpindahan gigi, Yamaha R1 masih menggunakan sistem konstan mesh 6 gear speed yang juga digunakan pada seri YZF.

[su_posts template=”templates/list-loop.php” tax_term=”250″ tax_operator=”0″ order=”desc” orderby=”rand”]

Video Yamaha R1

Harga Yamaha R1

Dengan berbagai spesifikasi dan teknologi yang ditawarkan, tidak heran motor Yamaha R1 dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Berdasarkan data terbaru, anda bisa membawa pulang Yamaha R1 dengan membayar mahar sebesar Rp.495,000,000,-. Sebuah harga yang cukup pantas melihat kecanggihan yang terpasang pada Yamaha R1. Harga tersebut merupakan OTR untuk wilayah ibukota, untuk daerah lain di luar ibukota harganya kemungkinan sedikit lebih tinggi.

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.