Harga New Yamaha R6, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Harga Yamaha R6 Terbaru – Yamaha merupakan perusahaan otomotif yang seakan tidak pernah berhenti memproduksi motor – motor sport berkualitas jempolan. Dan salah satu dari sekian banyak motor sport unggulan dari pabrikan asal Jepang ini adalah Yamaha R6. Motor berdesain full fairing ini resmi diluncurkan di Indonesia 2 tahun lalu tepatnya pada tahun 2014. Desain yang sangat macho dan spesifikasi yang gahar membuat Yamaha R6 sukses merebut hati para penggemar moto sport di tanah air.

Yamaha R6 sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak motor sport bertipe CBU yang pernah diproduksi oleh Yamaha. Perilisan motor ini tentu membuat persaingan antar pabrikan otomotif tanah air seperti Kawasaki, Suzuki, dan Honda makin memanas. Pasalnya mereka terus berlomba – lomba dan selalu bersaing dalam hal inovasi dalam menciptakan motor-motor berspesifikasi tinggi dengan harga yang selalu bersaing.

Spesifikasi dan Harga Yamaha R6 Terbaru

yamaha-yzf-r6

Yamaha R6

Bagi Anda yang penasaran tentang spesifikasi dan detail dari Yamaha R6 ini, berikut kami sajikan spek lengkap motor Yamaha R6. Simak baik – baik ulasan di bawah ini.

Dimensi & Desain Yamaha R6

Jika di lihat dari tampang atau desain serta dimensi dari motor Yamaha R6, tentunya sudah tampak jelas jika motor ini merupakan kategoti motor sport. Yang mana Yamaha R6 hadir dengan balutan desain full fairing khas motor balap yang menghadirkan kesan modern serta menjadikan Yamaha R6 terlihat lebih gagah dan sangar. Desain ini pun dipertegas dengan bentuk headlamp yang sangat trendy dan sporty . Di samping kanan, terpasang knalpot keren berjenis Titanium yang siap menambah kegarangan Yamaha R6.

Yamaha R6 sendiri memiliki dimensi panjang 2.040 mm, lebar 705 mm, dan tinggi 1.090 mm, dengan jarak antar sumbu rodanya berkisar 1.375 mm. Meskipun memiliki body yang cukup besar, ternyata Yamaha R6 memiliki bobot yang tidak terlalu berat. Ya, Yamaha R6 hanya berbobot 189 kg. Terpaut 10 kg dari pendahulunya Yamaha R1 yang memiliki massa total 199 kg. Selain itu tangki bensin yang ditanamkan dalam Yamaha R6 juga tergolong besar dan mampu menampung bahan bakar minyak hingga 17 L. Yamaha R6 juga dilengkapi dengan jok yang empuk dengan tebal 850 mm. Ini membuat Yamaha R6 sangat nyaman bagi pengendara maupun orang yang duduk di belakangnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir kelelahan atau sakit punggung ketika mengendarai Yamaha R6 terlalu lama karena joknya sudah didesain senyaman mungkin.

Performa Mesin Yamaha R6

Dari desain dan dimensi kita beralih ke performa mesin. Ini adalah bagian yang paling penting karena percuma saja jika sebuah motor memiliki desain visual yang menawan tapi performa mesinnya di bawah standar. Yamaha R6 bisa dikatakan memiliki performa mesin di atas rata – rata khas motor sport. Selain itu motor gede ini juga sudah banyak dilengkapi teknologi – teknologi canggih yang siap menyapu jalanan dengan performa maksimal. Yamaha R6 dibekali dengan mesin yang memiliki kapasitas 599 cc dengan tipe DOHC, tipe mesin yang banyak digunakan motor sport masa kini. Mempunyai 4 silinder serta dilengkapi dengan sistem pendingin canggih, yaitu Liquid Cooler. Ini membuat Yamaha R6 mampu berakselerasi maksimal di jalan tanpa khawatir mesin menjadi overheat atau kepanasan. Poin plus lain yang dimiliki Yamaha R6 di sisi performa adalah telah ditanamkannya teknologi canggih milik Yamaha yakni YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intek) dan YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dimana kedua teknologi ini telah sukses digunakan pada motor milik rider dunia dari Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di lintasan Moto GP.

Lanjut baca…

Pencarian google:

  • harga yamaha r6 2017
Loading...