Harga Suzuki GSX R1000, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Sedangakn untuk wheelbase nya, motor ini sedikit mengalami peningkatakn ukuran dimana sebelumnya memiliki ukuran 1405 mm, sekarang menjadi 1410 mm. Dari rangka beralih ke sisi keamanan. Di sini, Suzuki GSX – R1000 telah dibekali dengan suspensi – suspensi canggih di kelasnya. Contohnya di bagian depan, motor terbaru dari Suzuki ini telah menggunakan suspensi tipe Upside Down yang memiliki diameter 43 mm. Suspensi ini diklaim mampu meredam getaran dengan sangat efektif terutama saat motor melakukan pengereman. Pengendara juga dapat menyetting sendiri tingkat redam dari suspensi ini. Sedangkan untuk bagian belakang, Suzuki GSX – R1000 telah menggunakan suspensi berjenis Monoshock lin Type. Sama seperti suspensi depan, suspensi ini juga diklaim memiliki daya redam yang lebih optimal baik dalam kecepatan tinggi maupun rendah. Suspensi ini juga dapat dikustomisasi sesuai selera oleh pengendaranya.

Sementara dari segi kaki – kaki, Suzuki GSX – R1000 dibekali dengan velg terbaru 6 jari yang membuat handling motor ini semakin optimal dan tentu dari segi visual membuat motor ini semakin nampak sporty. Velg tersebut juga akan dibalut dengan ban berteknologi tinggi khas moto GP yang diproduksi oleh Bridgestone dengan tajuk Battlax Racing Streets RS10. Di bagian depan, ban ini memiliki ukuran total 120/70ZR 17 MC (58W). Sedangkan di bagian belakang, ban ini memiliki ukuran 190/55ZR 17 MC (75W). Selanjutnya untuk segi keamanan, Suzuki GSX R1000 juga telah dibekali dengan sistem pengereman tercanggih khas motor super bike mengingat performa yang dimilikinya sangat tinggi dan tentu terlalu riskan jika sistem keamanannya rendah. Di bagian depan, motor ini menggunakan sistem pengereman cakram ganda dengan diameter 320 mm, 10 mm lebih lebar dibandingkan versi GSX – R1000 sebelumnya. Sementara di bagian belakang motor ini menggunakan sistem pengereman cakram tunggal dengan diameter mencapai 220 mm. Kedua sistem pengereman tersebut juga masih akan didukung dengan teknologi canggih yang akan mengoptimalkan kinerjanya seperti teknologi ABS dan juga Brembo T – Drive.

Fitur Suzuki GSX–R1000

Selain memiliki desain garang dan mesin yang luar biasa, Suzuki juga membekali motor terbarunya kali ini dengan berbagai fitur – fitur canggih khas motor modern. Fitur – fitur ini tentunya dibuat untuk menambah kenyamanan para pengendaranya selama menunggangi Suzuki GSX – R1000 ini. Pertama, Suzuki GSX – R1000 telah dilengkapi dengan fitur bernama Inertial Measurement Unit (IMU). Fitur ini berfungsi untuk memonitor secara akurat tentang pengereman, traksi dan kemampuan berbelok pada suatu motor. Kita juga bisa menjumpai fitur ini pada motor moto GP. Ada juga Suzuki Drive Mode Selector (DMS) yang terletak di stang kiri. Fitur ini memungkinkan pengendaranya untuk mengkustomisasi sendiri tipe riding sesuai keinginannya. Apakah ingin kencang, medium, atau low riding. Motion Track System memberikan 10 level traksi yang dapat dipilih secara kustom oleh pengendaranya. Selain itu ada juga Motion Brake System. Teknologi ini bekerja sama dengan IMU untuk meminimalisir resiko terangkatnya roda belakang ketika motor melakukan pengereman mendadak. Ada pula fitur bernama Suzuki Easy Start System yang membuat motor ini dapat dihidupkan dengan hanya satu kali menekan tombol starter. Terakhir ada New Low RPM Assist system yang akan memonitor dan mengatur rpm baik saat motor berhenti atau berjalan. Fitur ini lah yang membuat tarikan motor ini semakin ringan.

Video Suzuki GSX – R1000

https://www.youtube.com/watch?v=av5QoKH8XTo

Harga Suzuki GSX – R1000

Nah, setelah mengetahui detail per detail dari motor ini, mungkin anda sudah tidak sabar untuk mengetahui harga yang dibanderol untuk satu unit motor Suzuki GSX – R1000 tersebut. Namun sebelum itu, perlu anda ketahui lagi bahwa Suzuki GSX – R1000 adalah sebuah motor super bike generasi terbaru yang mengusung teknologi canggih khas motor dalam ajang moto GP. Dengan demikian, jangan heran jika harga yang dibanderol Suzuki amat tinggi. Sayangnya pihak Suzuki belum secara resmi mengumumkan tentang harga motor terbarunya kali ini. Namun diperkirakan harga Suzuki GSX – R1000 tidak akan berbeda jauh dengan versi sebelumnya yang dibanderol dengan harga Rp. 195 juta – an. Jadi mungkin Suzuki GSX–R1000 akan dilepas pada kisaran harga 200–230 juta rupiah. Baca juga artikel tentang Harga Yamaha R1 dan Spesifikasi serta Harga Kawasaki H2 Carbon dan Spesifikasi.

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *