Harga Suzuki Satria F150 Injeksi, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Suspensi Suzuki Satria F 150 Injeksi

Performa tinggi yang dimiliki Suzuki Satria F 150 Injeksi tentu tidak lengkap jika tidak disokong dengan suspensi yang nyaman. Namun untuk komponen ini, Suzuki tidak akan melakukan pembaruan dengan kata lain Suzuki Satria F 150 Injeksi masih akan menggunakan suspensi yang digunakan pada motor – motor Satria sebelumnya. Hal ini agaknya bukanlah suatu masalah mengingat suspensi yang digunakan motor sebelumnya memiliki kualitas yang cukup bagus. Di bagian depan, Suzuki Satria F 150 Injeksi dibekali dengan suspensi tipe teleskopik. Sedangkan di bagian belakang, motor ini akan menggunakan suspensi tipe monoshock. Suspensi – suspensi ini juga akan didukung dengan rangka tipe Twin Spar yang memiliki massa ringan namun lebih rigid.

Dari segi kenyamanan, kita beralih ke sektor keamanan. Dengan tingginya kecepatan yang dimiliki Suzuki Satria F 150 Injeksi, tentunya sektor keamanan adalah hal yang utama yang harus diperhatikan. Untuk mewujudkan hal ini, Suzuki Satria F 150 Injeksi menggunakan petal disk brake cakram yang memiliki diameter lebih lebar dengan model wave dual piston kaliper di bagian depan. Sementara di bagian belakang motor ini telah menggunakan cakram wave single piston. Beralih ke sektor kaki – kaki. Sama seperti suspensi, kaki – kaki yang digunakan oleh Suzuki Satria F 150 Injeksi juga tak terlalu berbeda jauh dengan pendahulunya. Dimana Suzuki Satria F 150 Injeksi akan menggunakan velg racing dengan balutan ban tubeless dengan alur baru berukuran 70/90 – 17 38 P di bagian depan, dan untuk bagian belakang memiliki ukuran 80/90 – 17 50 P.

Fitur Suzuki Satria F 150 Injeksi

Hadir sebagai motor bebek berlabel sport membuat motor dilengkapi dengan berbagai fitur canggih khas motor sport. Fitur – fitur ini dihadirkan untuk menunjang segala aktivitas berkendara maupun keamanan motor itu sendiri. Di segi keamanan, Suzuki Satria F 150 Injeksi ini telah dilengkapi dengan fitur Safety Shutter Key yakni sebuah kunci yang menggunakan sistem pengaman magnet dan memiliki pengoperasian yang sangat praktis. Selain itu, Suzuki Satria F 150 Injeksi juga dilengkapi dengan bagasi di bagian depan yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang berukuran kecil sampai sedang. Untuk sistem starternya, Suzuki Satria F 150 Injeksi telah mengadopsi sistem 1 – Push Electric Starter. Teknologi ini memungkinkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan satu sentuhan saja (tidak harus menahan tombol starter).

Di bagian bawah motor ini juga telah memiliki footstep yang mempunyai sensor kemiringan dan juga dapat ditekuk. Teknologi ini juga bisa kita temukan pada motor – motor balap. Jok yang dimiliki Suzuki Satria F 150 Injeksi ini juga memiliki desain yang sangat bersahabat sehingga anda dipastikan akan tetap nyaman dan dapat menapakkan kaki ke tanah ketika motor dalam keadaan berhenti. Terakhir di sisi knalpot, Suzuki Satria F 150 Injeksi hadir dengan muffer model baru yang memiliki pipa yang sedikit lebih besar dari versi sebelumnya. Knalpot ini diklaim mampu menghasilkan tenaga yang lebih responsif karena sistem emisinya lebih baik.

Wajib baca : Harga Sparepart Suzuki Satria F 150

Harga Suzuki Satria F 150 Injeksi

Di Indonesia, motor ini di banderol dengan harga Rp 21.950.000,- untuk versi High Grade Version, dan Rp. 21.650.000,- untuk versi Standar. Dan tentunya harga tersebut masih untuk OTR Jabodetabek. Untuk kota lain terlebih luar pulau Jawa, tentunya bisa lebih mahal lagi.

Kesimpulan

Tampaknya pihak Suzuki tak main-main dalam menggarap variant terbarunya ini, walaupun masih menyandang nama Satria, namun Satria F 150 Injeksi ini hampir 100 % komponen yang ada mengalami perombakan total. Mulai dari mesin yang telah menggunakan tipe DOHC 4 – valve single cylinder berkapasitas 150 cc, hingga desainnya yang terlihat lebih sangar dari versi – versi sebelumnya.

Tak hanya itu, Suzuki Satria F 150 Injeksi juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih khas motor modern seperti shuttered key, sasis baru, lampu LED, hingga starter yang canggih. Dengan segala perubahan yang ada, dan melihat harga yang di tawarkan, tak heran jika pihak Suzuki sangat percaya diri bisa membangkitkan lagi nama besar Satria F dengan hadirnya Suzuki Satria F 150 injeksi ini. Baca juga Spesifikasi Suzuki Address Black Predator dan Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Storm 250

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *