Harga New Yamaha R6, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Dengan dibekalinya mesin berkapasitas tinggi serta teknologi canggih tentu membuat Yamaha R6 mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar. Yamaha R6 mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 91,0 kw pada putaran mesin mencapai 14.500 rpm. Sedangakan pada torsinya, Yamaha R6 mampu menghasilkan maksimal sekitar 65,7 Nm pada putaran mesin mencapai 10.500 rpm. Dengan perbandingan komparasi ini, Yamaha R6 sudah mampu berakselerasi mencapai kecepatan maksimal hingga 238 km/jam.

Rangka dan Suspensi Yamaha R6

Setiap perusahaan otomotif selalu memberikan rangka terbaik pada motor – motor produksi mereka agar motor tersebut dapat berakselerasi dan memiliki performa yang maksimal. Hal ini dikarenakan rangka motor memiliki andil besar dalam menopang setiap part serta menjaga kestabilan motor, terutama motor sport berbodi besar. Begitu pula Yamaha, setiap motor sport produksinya selalu dibalut dengan rangka terbaik dan sangat stabil jika digunakan untuk berkendara. Salah satunya adalah yang terpasang pada Yamaha R6. Yamaha R6 dibekali dengan rangka berjenis Deltabox berbahan Alumunium. Rangka ini terbukti sangat kuat dan juga ringan khas motor super bike yang membuat Yamaha R6 dapat melesat dengan kecepatan tinggi dengan tingkat kestabilan yang tinggi pula. Rangka Deltabox Alumunium juga merupakan rangka yang digunakan pada sebagian besar motor – motor balap di ajang Moto GP. Jadi tak heran jika Yamaha R6 dibanderol cukup mahal untuk ukuran motor sport.

Selain rangkanya yang didesain sangat baik, sisi kenyamanan Yamaha R6 juga amat diperhatikan. Ini terbukti dengan pemilihan suspensi yang cukup baik pada motor ini. Di bagian depan, Yamaha R6 dibekali dengan suspensi berjenis Upside – down telescopic fork 41 mm. Dan pada bagian belakang motor ini juga sudah terpasang suspensi berjenis Swing Arm, Link Suspension (mono shock). Kedua suspensi ini terbukti sangat baik dalam meredam setiap getaran yang terjadi pada motor sehingga Yamaha R6 sangat nyaman ketika digunakan untuk berkendara di berbagai kondisi medan jalanan.

Sistem Pengereman Yamaha R6

Mengingat Yamaha R6 dibekali dengan mesin yang luar biasa, maka untuk mengimbanginya Yamaha R6 juga dipasang sistem pengereman yang canggih dan juga berkualitas untuk menjamin keamanan pengendaranya. Yamaha R6 dilengkapi dengan rem cakram ganda berukuran 310 mm kaliper radial mount 4 piston di bagian depan. Serta di bagian belakang terpasang cakram tunggal berukutan 220 mm kaliber single piston. Kedua rem tersebut terpasang sempurna pada roda depan berukuran 120/70 ZR 17 M/C (58W) serta roda belakang dengan ukuran 180/55 ZR 17 M/C (73W).

Baca Juga :

Spesifikasi dan harga yamaha R1

Harga Yamaha R6 2017

Jika Anda tipe orang yang tidak mempermasalahkan harga tampaknya bukan masalah, akan tetapi buat Anda yang berkantong pas-pasan tampaknya Anda harus sedikit bersabar untuk menabung dulu, sebab Yamaha R6 ini di pasarkan dengan harga yang cukup fantastif.  Di Indonesia Yamaha R6 ini di banderol dengan harga di atas 200an juta atau lebih tepatnya Rp. 270.000.000,- untuk wilayah OTR Jakarta. Sedangkan bagi Anda yang di luar jakarta, terlebih di luar pulau jawa, tentunya akan lebih tinggi lagi harganya. Tapi yang pasti harga tersebut sangat pantas dengan kwalitas yang di tawarkan oleh si motor besar ini. Baca juga Spesifikasi dan harga yamaha r25.

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *