Harga Yamaha X-MAX 125, Spesifikasi & Review Lengkap 2017

Desain Yamaha X-max 125

Setelah anda mengetahui sedikit informasi mengenai Yamaha Xmax 125, kini saatnya kita mengulas lebih dalam setiap komponen yang dibekalkan Yamaha pada motor Yamaha Xmax 125 – nya ini. Dan untuk yang pertama, kita akan membahas sisi terluar atau yang biasa disebut eksterior dari motor Yamaha Xmax 125. Seperti yang telah kami singgung di awal, motor Yamaha Xmax 125 akan hadir dengan desain bodi yang cukup besar terutama di bagian depan. Ini membuat Yamaha Xmax 125 tampil sangat elegan, gagah, dan tentunya sporty. Cocok bagi anda yang suka tampil menonjol di jalanan. Di bagian depan, Yamaha membekali Yamaha Xmax 125 dengan sebuah head lamp dengan desain yang cukup tajam serta menghadap ke bawah.

Desain elegan ini mampu membuat Yamaha Xmax 125 terlihat cukup sangar jika dipandang dari depan, cukup menarik. Tidak hanya desainnya yang sangat epik, sebagai motor yang dirilis di era modern, head lamp milik Yamaha Xmax 125 ini juga telah dilengkapi dengan teknologi LED lamp. Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan cahaya yang sangat terang. Cocok bagi anda yang sering melewati jalan dengan pencahayaan yang minim atau jalanan yang sering tertutup kabut. Di bagian head lamp tersebut juga telah terpasang rapi sepasang lampu sein yang tentunya memiliki desain sporty. Stripping yang diterapkan di tiap lekukan bagian depan ini juga semakin mempertegas kesan berotot pada motor Yamaha Xmax 125.

Tak sampai disitu saja, untuk melindungi pengendaranya dari terpaan angin kencang atau benda – benda kecil yang datang dari depan, Yamaha Xmax 125 telah dibekali dengan sebuah wind screen transparan. Dari depan motor kita mundur sedikit ke bagian tengah. Di sini kita dapat melihat jarak antara stang motor dan jok depan terbilang cukup dekat. Hal ini membuat riding position dari Yamaha Xmax 125 semakin nyaman. Selain itu untuk tempat jok sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu depan untuk pengendara dan belakang untuk pembonceng. Kedua area ini dipisahkan dengan sebuah pemisah yang terletak tepat di belakang tulang ekor pengendara.

Hal ini tentu membuat posisi berkendara lebih tegak dan tentunya menghadirkan kenyamanan berlebih pada motor Yamaha Xmax 125 ini. Sangat cocok bagi anda yang gemar bepergian jauh menggunakan motor agar tidak lelah saat mengemudi. Sementara di bagian jok belakang motor ini dibuat lebih meninggi. Sebuah desain yang memang sangat identik dengan motor – motor skutik terutama motor matic besar seperti Yamaha Xmax 125 ini. Di bagian bawah motor ini juga telah terdapat sebuah tangki bahan bakar berkapasitas total 13,2 liter. Sebuah kapasitas yang cukup besar untuk ukuran motor skutik. Kapasitas ini setidaknya mampu membuat anda tidak terlalu sering mengisi bahan bakar.

Yamaha X MAX-125 ABS

Beralih ke bagian belakang, motor ini akan dibekali dengan sebuah stop lamp dengan desain yang cukup bagus. Dan sama seperti head lampnya, stop lamp ini juga akan disupport dengan teknologi LED dengan cahayanya yang sangat terang. Di bagian ini juga dapat dijumpai dengan sebuah handle berdesain meruncing dan tidak saling menyambung. Selain fungsional, handle ini juga semakin membuat Yamaha Xmax 125 terlihat elegan. Secara keseluruhan memang harus diakui Yamaha Xmax 125 memiliki desain yang cukup bagus untuk ukuran motor matic besar. Tak heran jika pihak Yamaha mengunggulkan bagian ini untuk menarik minat masyarakat sebanyak – banyaknya.

Rangka Yamaha X-max 125

Dari segi desain, selanjutnya kita akan membahas tentang dimensi dan rangka yang dipakai Yamaha Xmax 125. Jika dilihat desainnya yang sangat besar, bisa dipastikan bahwa dimensi yang dipakai motor Yamaha Xmax 125 ini juga besar. Begitu pula dengan rangkanya yang tentu harus kuat dan kokoh untuk menopang motor tersebut. Perlu anda ketahui bahwa Yamaha Xmax 125 dirancang dengan rangka Tubular Frame yang sangat kokoh dan besar dengan dimensi total panjang 2.160 mm, lebar 790 mm, tinggi 1.385 mm, dan jarak sumbu rodanya mencapai 1.525 mm. Berat total motor Yamaha Xmax 125 ini mencapai 173 kg, masih lebih ringan jika dibandingkan dengan motor sport atau street fighter. Dengan dimensi sebesar ini, tentu membuat Yamaha Xmax 125 semakin stabil ketika dikendarai.

Namun itu kembali kepada skill mengemudi anda. Oleh sebab itu penting untuk berlatih mengendarai motor dengan tenang sebelum memakai Yamaha Xmax 125 ini. Terutama bagi yang baru belajar. Sementara itu tinggi jok motor Yamaha Xmax 125 ini juga tergolong tidak terlalu tinggi, yakni 792 mm. Tinggi jok tersebut dirasa sudah cukup sesuai untuk ukuran tubuh rata – rata orang Asia khususnya Indonesia, sehingga membuat pengendara semakin mudah dalam mengendalikan motor Yamaha Xmax 125 ini. Selain itu, Yamaha Xmax 125 juga memilliki ground clearance yang cukup tinggi, yakni 125 mm. Dengan begini, anda tak perlu lagi khawatir ketika melewati bebatuan atau pun polisi tidur yang memiliki tinggi berlebihan.

Panel Indikator Yamaha X-max 125

Di segmen yang ketiga ini, kita akan membahas satu sektor yang menjadi pusat utama pengaturan dan juga ditampilkannya segala informasi terkini mengenai motor. Ya, komponen tersebut adalah panel instrumen indikator. Layaknya motor – motor modern lainnya, Yamaha Xmax 125 juga hadir dengan panel instrumen indikator berdesain futuristik dan tentunya sangat fungsional. Sebagai motor skuti premium dengan sentuhan Eropa, Yamaha memberikan kombinasi desain analog dan digital pada panel indikatornya kali ini. Kesan sporty motor ini semakin jelas terlihat dengan latar belakang berwarna merah terang dan jarum penunjuk analog indicator. Namun tidak seperti motor kebanyakan yang membagi panel indikator menjadi tiga bagian (kanan, tengah, dan kiri), panel indikator pada Yamaha Xmax 125 justru hanya dibagi menjadi 2 bagian panel saja, yaitu kanan dan kiri. Di bagian kanan, panel instrumen indikator Yamaha Xmax 125 akan menampilkan informasi tentang indikator oli, indikator mesin,, lampu sein kanan dan netral, dan informasi tentang rpm.

Lalu di bagian kiri, panel ini akan menunjukkan informasi mengenai kecepatan dalam satuan km/jam serta lampu sein kiri. Untuk panel indikator digital, motor ini akan menampilkan informasi tentang jam, suhu motor, dan kecepatan yang ditampilkan dalam bentuk angka – angka digital. Jika dilihat secara menyeluruh, desain yang diusung pada panel indikator ini memang sangat modern dan futuristik. Dan tidak hanya itu, panel indikator yang dimiliki motor Yamaha Xmax 125 ini juga terbilang sangat lengkap sehingga penggunanya dapat mengetahui keadaan terupdate dari motor yang sedang ditungganginya.

Lanjut baca…

Gambar Gravatar
Saat kamu menentukan pilihan, selesaikanlah. Maka tentukan pilihan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *